26.3 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

DAPATKAN UNTUNG LEWAT TRADING, INI DIA KISAH INSPIRATIF PARA BITCOINER LOKAL

duniafintech.com – Beberapa waktu yang lalu, seorang Bitcoiner lokal yang selama beberapa bulan ini melakukan trading lewat Bitcoin Indonesia membocorkan kisah suksesnya. Wawancara yang ia lakukan dengan Tempo mengungkapkan bahwa dalam tempo 3 bulan setelah membeli Bitcoin, ia sudah berhasil meraup keuntungan besar.

Selain sang Bitcoiner yang tak ingin disebutkan namanya itu, ternyata masih banyak kisah inspiratif yang bisa kita petik dari pelaku trading lokal. Dua kisah menarik ini adalah beberapa di antaranya!

Baca juga: duniafintech.com/membudidayakan-peduli-sosial-melalui-kitabisa-com/

Pelajar Kelas 3 SMA Asal Tegal, Kumpulkan Uang Setahun Demi Bitcoin

Tidak hanya menjangkiti orang dewasa, kekuatan Bitcoin ternyata berhasil menyihir Malvin Arya Pratama Susilo. Siswa SMA Negeri 1 Tegal ini menjadi bahan pembicaraan setelah kisah sukses tradingnya dimuat di harian Tribun Jateng.

Malvin mengaku menabung uang jajannya selama setahun demi bisa membeli Bitcoin. Dengan uang tabungannya senilai Rp. 2,8 juta, pelajar ini membeli Bitcoin yang waktu itu kursnya Rp. 142 juta/ kepingnya. Ketika mendadak harga Bitcoin naik menjadi Rp. 287 juta, nilai investasi yang ia miliki jadi bernilai Rp. 5,4 juta. Artinya, dari sana Malvin sudah mendapat keuntungan Rp. 3,4 juta.

Pernah juga, dalam sehari ia mendapat untung mendadak Rp. 2,4 juta. Ia lalu mengambil keuntungannya dan memindahkannya ke tabungan. Sisa sebanyak Rp. 2,4 juta ia investasikan kembali ke Bitcoin.

Baca juga: duniafintech.com/startup-prattle-memperoleh-33-juta-dari-investor-gcm-grosvenor

Dari Pengangguran, Kini Kaya Raya Berkat Bitcoin

Kisah inspiratif Bitcoiner lainnya datang dari Lombok Timur. Supendi, pemuda 28 tahun yang lahir dari keluarga sederhana mendadak kaya karena berinvestasi Bitcoin. Supendi yang waktu itu bekerja sebagai petugas TU bergaji kecil, tanpa sengaja berkenalan dengan Bitcoin melalui internet.

“Waktu itu, harga Bitcoin masih sekitar Rp. 2 jutaan,” kisah Supendi pada Lombok Post baru-baru ini. Lewat situs Faucet yang memberikan Bitcoin gratis, Supendi pun mengumpulkan keping demi keping. Ia pun mulai melakukan trading lewat marketplace Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id). Dari keuntungannya itu pun Supendi bisa membeli berhektar-hektar tanah.

Kisah suksesnya ini tentu membuat banyak orang bertanya-tanya. Untungnya, meski kini sudah memiliki banyak aset berkat Bitcoin, Supendi sama sekali tidak pelit ilmu. Teman-temannya pun banyak yang mulai mengikuti jejaknya dan ia sama sekali tak keberatan jika ada yang ingin belajar trading padanya.

Baca juga: duniafintech.com/empat-hal-yang-perlu-anda-ketahui-tentang-blockchain

 

Written by: Dita Safitri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU