25.7 C
Jakarta
Sabtu, 25 Juni, 2022

DeFi vs Metaverse, Mana yang Lebih Menguntungkan Investor Crypto?

JAKARTA— Ekosistem crypto masih mengalami hype. Setelah tahun lalu booming karena DeFi, kali ini karena metaverse. Namun, mana kah yang lebih menguntungkan diantara dua hal tersebut.

Metaverse adalah sebuah duia baru di dalam digital seperti virtual reality. Ini baru digembar-gemborkan oleh Facebook semenjak akhir tahun lalu. Saat ini metaverse terus menarik perhatian kalangan investor crypto dan blockchain.

Sementara itu, Decentralized Finance atau sistem keuangan tidak terpusat juga masih ramai digunakan. Meski boomingnya sudah lewat semenjak 2020 hingga pertengahan 2021, DeFi masih saja tetap menarik.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, DeFi adalah ekosistem yang meningkatkan harga aset kripto pada tahun-tahun lalu. Setelah DeFi, ekosistem metaverse juga meningkatkan harga aset kripto belakangan ini.

“Ekosistem blockchain seperti DeFi dan metaverse adalah penarik bagi orang-orang untuk berinvestasi di crypto dan dunia blockchain. Ekosistem itulah yang mendongkrak harga crypto,” katanya, beberapa waktu lalu.

Di dunia DeFi, salah satu token yang menarik perhatian adalah Alpaca Finance. Harga Alpaca Finance juga terus terdongkrak naik belakangan ini dan ramai disoroti investror.

Alpaca Finance adalah protokol pinjaman terbesar yang memungkinkan farming dengan leverage di Binance Smart Chain yang membantu pemberi pinjaman mendapatkan pengembalian yang aman dan stabil, dan menawarkan pinjaman tanpa jaminan kepada peminjam untuk posisi farming result leverage, melipatgandakan prinsip farming mereka dan menghasilkan keuntungan?

Sebagai enabler untuk seluruh ekosistem DeFi, Alpaca memperkuat lapisan likuiditas bursa terintegrasi, meningkatkan efisiensi modal mereka dengan menghubungkan peminjam dan pemberi pinjaman LP. Melalui fungsi pemberdayaan ini, mereka telah menjadi blok bangunan mendasar di DeFi, membantu menghadirkan kekuatan finansial bagi setiap pengguna.

Yield Farming, sejenis penambangan kripto di mana pengguna mendapatkan bunga dengan meminjamkan token ke jaringan, adalah modifikasi saat mempertaruhkan. Sementara itu, di alam semesta Alpaca Finance, token pemberi pinjaman akan digunakan untuk berkontribusi pada kumpulan likuiditas platform dan menghasilkan “koin ALPACA” sebagai imbalannya.

Sementara itu, di dunia metaverse, aset kripto yang menarik adalah The Sandbox. Apalagi, harga The Sandbox yang belakangan ini meningkat.

Sandbox (SAND) adalah platform unik karena memperkenalkan teknologi blockchain ke dunia game. Industri game adalah pasar besar yang belum dimanfaatkan dalam hal adopsi teknologi blockchain.

SAND menciptakan ekosistem di mana gamer dapat membuat dan mengakumulasi aset berbasis blockchain. Selain itu, Sandbox bertujuan untuk merevolusi pasar.

Kotak pasir menciptakan metaverse dari pemain yang terlibat yang berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut dari platform. Tidak hanya itu, dengan memperkenalkan token SAND, Sandbox mempromosikan tata kelola yang terdesentralisasi.

Ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi pandangan dan ide mereka tentang pengembangan proyek. Perusahaan dimulai dengan sukses dan menarik dukungan dan investasi dari banyak nama besar di industri game.

Penulis : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mobil Transmisi Manual: Harga & Keunggulannya

JAKARTA, duniafintech.com – Mobil transmisi manual sejatinya masih masih banyak diminati di tengah gempuran mobil transmisi matic saat ini. Alasannya adalah mobil transmisi jenis ini...

Tipe Mobil Avanza: Perbandingan & Harganya, Pilih yang Mana?

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, ada banyak tipe mobil Avanza di pasaran alias bahwa semua mobil Toyota Avanza tidak sama. Di antara tipe itu adalah tipe...

Ulasan Lengkap Pengertian P2P Lending Syariah, Banyak Manfaat yang Bisa Didapat

JAKARTA, duniafintech.com - Pengertian P2P lending syariah wajib dipahami lebih dulu. Menghadirkan kemajuan terbaru, P2P lending kini tersedia P2P lending syariah dengan proses pinjamannya...

Berinvestasi Melalui P2P Lending Syariah, Aman dan Terpercaya

JAKARTA, duniafintech.com - Berinvestasi melalui P2P lending syariah bisa menjadi solusi keuangan dan menambah income. P2P lending dibentuk atas dasar permasalahan orang-orang yang sulit...

Ini 5 Akad P2P Lending Syariah yang Anti Riba

JAKARTA, duniafintech.com - Akad P2P lending syariah sejatinya menjadi pembeda dengan P2P lending konvensional. Sebab, Akad P2P lending syariah merupakan landasan sehingga membuat skema...
LANGUAGE