28.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Deretan Pinjaman Online Tanpa Jaminan, Ini Rekomendasinya untuk Anda

DuniaFintech.com – Pinjaman online tanpa jaminan menawarkan kemudahan kredit, cukup dengan KTP saja, tanpa DP, tanpa kartu kredit dan dapat dicairkan cepat dalam waktu 24 jam saja, tetapi Anda harus tetap memperhatikan pinjaman online yang berizin di OJK untuk menghindari pinjol ilegal. Apa tips mengajukan pinjaman online agar tidak membebani dan aman? Bunga dan dendanya bisa sampai 100% dari plafon, jika tidak hati-hati.

Salah satu persyaratan pinjaman online bisa dikatakan aman dan terbaik, adalah telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan, hingga per 30 April 2020, OJK telah mencantumkan setidaknya terdapat 161 perusahaan pinjaman online pribadi atau fintech lending, yang terdaftar dan termasuk 25 perusahaan berizin di OJK.

Dengan izin resmi dari OJK yang dimiliki maka perusahaan fintech ini bisa beroperasi dan menjalankan bisnisnya secara permanen. Untuk mendapatkan izin dari OJK perusahaan fintech harus melewati proses verifikasi terhadap berbagai aspek mulai dari kelembagaan, bisnis model, pengelolaan risiko, hingga perlindungan konsumen dalam rangka menjamin praktik tata kelola perusahaan yang baik. Berikut rekomendasi pinjaman online tanpa jaminan untuk Anda.

Rupiah Plus

Rupiah Plus adalah pinjaman online tanpa jaminan untuk masyarakat Indonesia berusia 18 tahun keatas. Plafon pinjaman uang tunai pribadi dari Rp 500.000 sampai Rp 1.500.000,- Hanya dengan dokumen KTP saja Anda langsung bisa mengajukan pinjaman. Keunggulan pinjaman kredit online ini adalah jika butuh pinjaman uang hari ini maka proses pengajuan pinjaman yang tidak memerlukan formulir dan tidak perlu keluar rumah untuk tanda tangan.

Baca Juga:

Akulaku

Sebagai KTA Online, perusahaan Akulaku mengembangkan produk pinjaman uang di Indonesia tahun 2019-2020. Cara kerja Akulaku adalah calon peminjam mengajukan limit kredit pinjaman dengan menyampaikan data dan dokumen yang diminta dalam persyaratan yang ditentukan. Setelah limit dari kredit yang diajukan disetujui, nasabah bisa menggunakan dalam limit kredit untuk tiga produk di Akulaku, yaitu:

KTA Kilat, pinjaman online dana tunai langsung cair dalam 5 menit. Akulaku Pay, cicilan tanpa kartu kredit ini untuk belanja di Shopee, JD.id, Bukalapak, Blibli. Serta Akulaku Kredit, alat pembayaran secara kredit dengan cukup scan barcode di merchant yang kerjasama.

Julo

Julo adalah aplikasi pinjam uang cepat yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit di Indonesia. Ajukan pinjaman uang dari Julo bisa juga Anda jadikan alternatif bila kesulitan mendapatkan pinjaman uang tunai lewat bank.

Limit pinjaman dari Julo Rp 500.000 sampai Rp 8 juta. Suku bunga rendah hanya 0,33%/hari, menjadi alternatif kredit keuangan untuk nasabah individual. Selain itu, tenor produk pinjaman bisa disesuaikan dengan mulai dari cicilan per hari, 1 bulan, sampai dengan 6 bulan.

Beberapa pilihan pinjaman secara online di atas merupakan opsi yang perlu diperhatikan jika Anda membutuhkan dana cepat untuk berbagai keperluan. Masing-masing situs dan aplikasi memiliki simulasi perhitungan angsuran. Jadi pastikan untuk menggunakan fitur ini terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman. Untuk melihat perusahaan pinjaman online lainnya bisa klik disini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU