28.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Apa Itu Trading Sosial, Pilihan Platform dan Manfaatnya?

DuniaFintech.comTrading sosial muncul pada akhir 2010. Sekarang popularitasnya masih terus berkembang. Platform-platform baru semakin banyak muncul, dan semakin banyak orang yang bergabung dengan komunitas trading tersebut. Beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa?

Jawabannya sederhana: ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan modal bagi siapa pun, dan platform trading sosial mudah digunakan.

Pertama, Anda tidak harus menjadi ahli pasar untuk mulai menghasilkan. Anda harus memilih trader dan mulai menyalin. Selain itu, jika bukan pemula dalam trading, Anda dapat menggunakan platform ini untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Kedua, platform trading sosial biasanya bekerja melalui aplikasi seluler. Cukup memiliki ponsel dan memilih aplikasi yang nyaman dan cocok untuk trading. Ada banyak aplikasi di pasar trading ini. Aplikasinya bekerja secara sederhana agar mudah ditangani dan memiliki beberapa manfaat, seperti:

1. Pemantauan dan pembelajaran

Ada peluang untuk melacak kinerja investor lain melalui akses data transaksi. Anda dapat belajar menganalisis statistik, memahami fungsi platform, dan memilih trader yang ingin Anda ikuti.

2. Hasil cepat

Setelah Anda selesai menonton dan merasa yakin bahwa Anda memahami prinsip dasar trading, mulailah menghasilkan uang nyata, dan segera tutup pesanan menguntungkan pertama Anda. Gunakan hak istimewa untuk belajar dan menghasilkan uang pada saat bersamaan. 

3. Komunitas para trader

Anda dapat berinteraksi dengan investor lain dan berbagi tips, petunjuk, dan wawasan pasar. Miliki pula akses cepat ke informasi trading yang andal dari para trader profesional di seluruh dunia.

Baca juga:

Daftar Platform Trading Sosial Populer

Sejumlah nama berikut masuk ke dalam daftar terpopuler diantaranya: eToro, ZuluTrade, Aplikasi FBS CopyTrade, dan OctaFX.

Jika melihat aplikasi-aplikasi tersebut, Anda mungkin memperhatikan bahwa platform yang mendukung trading ini dirancang untuk menjadi komprehensif dan terus terang. Mereka dibuat untuk membantu trader pemula merasa nyaman dan menjadi terlibat untuk kesuksesan di masa depan.

Lebih lanjut, platform trading serupa dengan jaringan sosial. Tapi bukan tentang berbagi foto, meme, dan video, disini trader justru berbagi pengalaman mereka. Ini bahkan jauh lebih baik karena Anda dapat menggunakan pengetahuan untuk pertumbuhan profesional dan juga menghasilkan uang.

Sama seperti jejaring sosial, aplikasi trading ini akan selalu populer. Orang-orang akan terus menyalin trader dengan rekam jejak yang unik sampai mereka sendiri menjadi profesional. Sekarang, ketika pasar Forex sangat tidak stabil, ini adalah waktu yang tepat untuk trading sosial.

(DuniaFintech/ Karin Hidayat)

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU