25 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Kemitraan Platform Baru Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA, duniafintech.com – KUPU platform berbasis AI yang mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja melalui profil berbasis keterampilan yang dinamis, mengumumkan kemitraan baru dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan didukung oleh Bursa Kerja Khusus (BKK).

BKK merupakan lembaga di bawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang memiliki tujuan meningkatkan prospek kerja lulusan baru.

Untuk memperkuat kemitraan, KUPU mengadakan “Edutainment Career Day” pertama mereka pada 30—31 Agustus 2022 di SMKN 26 Jakarta. Acara tersebut dihadiri beberapa perusahaan terkemuka, seperti PT Mitra Selera Bersama (Union Group), PT Agro Boga Utama, Ibis Styles Hotel Gajah Mada, PT Smartfren Telecom Tbk, dan PT Sinar Sosro.

“Kemitraan dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu pencapaian misi kami dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu masyarakat Indonesia mengatasi masalah pengangguran yang timbul pasca-pandemi COVID-19. Hari ini, dengan bangga kami menyambut semua lulusan baru untuk mengambil langkah pertama dalam perjalanan karier mereka. Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat memperluas jangkauan dan membantu lebih banyak individu mengembangkan karier mereka.” kata Andry The, Chief Information Officer KUPU.

Baca juga: Tabungan Pendidikan Anak BCA, Ini 3 Pilihan Programnya

Acara “Edutainment Career Day” diikuti oleh 5.000 lulusan dari 570 sekolah menengah kejuruan di Jakarta. Selain itu, acara ini juga mengundang 20 perusahaan terkemuka Indonesia dari berbagai industri, mulai dari FMCG, perhotelan, hingga telekomunikasi dan fintech. Beberapa sesi peningkatan karier dan lebih dari 144 wawancara kerja telah dilakukan dalam acara yang diselenggarakan selama dua hari.

Dalam acara tersebut, tersedia area grooming yang membuka jasa potong rambut dan rias gratis untuk mempersiapkan para lulusan menghadiri sesi wawancara kerja langsung dengan pemberi kerja. Para pencari kerja cukup mendaftar dan membuat profil di aplikasi KUPU untuk menghadiri sesi seminar dan wawancara langsung dengan pemberi kerja yang hadir.

Baca juga: Rekomendasi 6 Asuransi Pendidikan Anak Terbaik di Indonesia

Setiap kegiatan seminar diikuti oleh 300 lulusan baru dan membahas topik-topik penting seputar dunia kerja, seperti persiapan kerja, serta tips dan trik wawancara. Acara ini juga dimeriahkan pertunjukan tari dan nyanyian oleh beberapa institusi pendidikan lain, seperti SMK Paskita Global dan SMK Puspita Persada.

“Acara ini sangat cocok diikuti para lulusan baru yang sedang mencari pekerjaan pertama mereka. KUPU membuat proses melamar kerja lebih mudah. Kita hanya perlu memasukkan data dan bisa langsung melamar pekerjaan yang cocok. Para pencari kerja juga terhubung langsung dengan pemberi kerja,” ujar Zahran Anugraha, salah satu peserta acara.

“Ini kali pertama saya menghadiri ‘KUPU Edutainment Career Day’. Saya yakin platform KUPU ini praktis dan berguna, layaknya one-stop-solution untuk para pemberi kerja seperti kami. Saya telah dua kali mengunggah informasi lowongan pekerjaan di aplikasi KUPU. Keduanya mendapat tanggapan positif dan banyak pelamar yang mendaftar.” ungkap Audina Alyssa, Recruitment Officer PT Sinar Sosro.

Lulusan baru yang tidak dapat menghadiri “Edutainment Career Day” pada 30—31 Agustus 2022 lalu dapat mengunduh aplikasi KUPU dari Google Play atau Apple Store, dan mendaftarkan profilnya di platform tersebut. KUPU memiliki akses ke lebih dari 10.000 lowongan pekerjaan dan memungkinkan para pencari kerja terhubung secara langsung dengan para pemberi kerja.

Baca juga: Pinjaman Online Untuk Dana Pendidikan, Inilah Rekomendasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE