27.7 C
Jakarta
Kamis, 2 Juli, 2020

Disney Pamer Teknologi Deepfake dengan Resolusi Tinggi

DuniaFintech.com – Dalam sebuah makalah yang baru-baru ini diterbitkan, Disney Research Studios menunjukkan teknologi pertukaran wajah deepfake yang menggunakan algoritma AI (Artificial Intelligence) untuk secara realistis mengubah fitur wajah seseorang dalam resolusi tinggi.

Meskipun teknologinya tidak sama sekali baru, algoritma ini unik karena mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan sebagai hasilnya, fotorealistik. Teknologi deepfake Disney ini memompa video dengan resolusi tinggi 1024 x 1024 megapixel.

“Sejauh pengetahuan kami, ini adalah metode pertama yang mampu menghasilkan foto-realistis dan hasil sementara yang koheren pada resolusi megapiksel,” tulis para peneliti dalam makalah mereka.

Baca Juga:

Disney, Deepfake dan Layar Lebar

Sementara algoritma lain fokus pada transisi wajah yang lancar, algoritma Disney berfokus pada peningkatan megapiksel, yang memungkinkannya untuk menghasilkan video dengan resolusi 1024 x 1024. Resolusi itu juga berarti bahwa gambar pada akhirnya akan terlihat lebih baik pada layar yang lebih besar.

Sebagaimana dicatat oleh The Verge, di luar resolusi tinggi algoritma, teknologi deepfake Disney cukup konsisten dengan yang lain dari jenisnya.

Meskipun dapat secara otomatis beradaptasi dengan ekspresi wajah yang berbeda, ini memiliki waktu yang sulit dengan wajah yang tidak berpandangan ke depan dan cukup terang.

Sangat mudah untuk melihat teknologi memiliki aplikasi dalam CGI, tetapi menurut para peneliti masih ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum teknologi dapat digunakan secara komersial.

“Walaupun hasil-hasil tersebut mengesankan, prosesnya tergolong mahal untuk diproduksi dan biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencapai rekaman per detik,” tulis para peneliti.

(DuniaFintech/Karin Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

5 Investasi Menarik Tahun 2020 Rekomendasi DBS CIO Insight 3Q20

DuniaFintech.com - DBS Chief Investment Office kembali mengeluarkan laporan DBS CIO Insights untuk 3Q20 (kuartal ketiga tahun 2020)....

Raih Segudang Keuntungan di Masa Pandemi dengan Ide Bisnis Ini

DuniaFintech.com - Wabah corona berdampak cukup besar bagi kalangan masyarakat, terutama dari segi ekonomi. Perubahan tren dan kebutuhan prioritas konsumen pun mempengaruhi...

Influencer Diadu di PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection

DuniaFintech.com - Penggemar game berbasis mobile, Players Unknown Battle Ground (PUBG) menghelat PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection per tanggal 23 Juni...

Pintek Bersama Sevima Bantu Berikan Solusi Managemen Akademik

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech P2P lending yang fokus kepada sektor pendidikan, Pintek bersama Sevima, perusahaan konsultan dan pengembangan teknologi informasi untuk berikan...

BIDR Resmi Diperdagangkan di Binance dan Tokocrypto

DuniaFintech.com - Binance, Perusahaan Blockchain global dibelakang pertukaran aset digital terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan dan pengguna bersama Tokocrypto, pedagang aset...
LANGUAGE