30.9 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Disney Pamer Teknologi Deepfake dengan Resolusi Tinggi

DuniaFintech.com – Dalam sebuah makalah yang baru-baru ini diterbitkan, Disney Research Studios menunjukkan teknologi pertukaran wajah deepfake yang menggunakan algoritma AI (Artificial Intelligence) untuk secara realistis mengubah fitur wajah seseorang dalam resolusi tinggi.

Meskipun teknologinya tidak sama sekali baru, algoritma ini unik karena mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan sebagai hasilnya, fotorealistik. Teknologi deepfake Disney ini memompa video dengan resolusi tinggi 1024 x 1024 megapixel.

“Sejauh pengetahuan kami, ini adalah metode pertama yang mampu menghasilkan foto-realistis dan hasil sementara yang koheren pada resolusi megapiksel,” tulis para peneliti dalam makalah mereka.

Baca Juga:

Disney, Deepfake dan Layar Lebar

Sementara algoritma lain fokus pada transisi wajah yang lancar, algoritma Disney berfokus pada peningkatan megapiksel, yang memungkinkannya untuk menghasilkan video dengan resolusi 1024 x 1024. Resolusi itu juga berarti bahwa gambar pada akhirnya akan terlihat lebih baik pada layar yang lebih besar.

Sebagaimana dicatat oleh The Verge, di luar resolusi tinggi algoritma, teknologi deepfake Disney cukup konsisten dengan yang lain dari jenisnya.

Meskipun dapat secara otomatis beradaptasi dengan ekspresi wajah yang berbeda, ini memiliki waktu yang sulit dengan wajah yang tidak berpandangan ke depan dan cukup terang.

Sangat mudah untuk melihat teknologi memiliki aplikasi dalam CGI, tetapi menurut para peneliti masih ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum teknologi dapat digunakan secara komersial.

“Walaupun hasil-hasil tersebut mengesankan, prosesnya tergolong mahal untuk diproduksi dan biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mencapai rekaman per detik,” tulis para peneliti.

(DuniaFintech/Karin Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Hijau Lagi, Cek Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (9/12/2022). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami...

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...
LANGUAGE