27.3 C
Jakarta
Kamis, 4 Juni, 2020

Ditinggal Mudik PRT? Tangani dengan Aplikasi Ini!

duniafintech.com – Momen lebaran dijadikan hari dimana masyarakat merayakan hari kebahagiannya bersama keluarga. Istilah mudik pun tidak kan pernah lepas dalam setiap hari lebaran tiba. Ditinggal mudik PRT (pembantu rumah tangga) menjadi salah satu kekhawatiran yang dirasakan masyarakat Ibukota saat lebaran.

Hal itu dikarenakan banyaknya acara yang diselenggarakan untuk kumpul bersama keluarga pada hari raya, tak terkecuali bagi pembantu rumah tangga, sehingga urusan bersih-bersih rumah pun kerap kali terbengkalai.

Dengan transformasi digital, kini Anda pun tidak perlu khawatir lagi ditinggal mudik PRT. Begitu banyak aplikasi yang menawarkan jasa PRT (pembantu rumah tangga). Berikut aplikasi penyedia jasa PRT (pembantu rumah tangga) infal yang akan membantu mengurus pekerjaan rumah tangga Anda dan keluarga saat ditinggal mudik PRT.

1. Go-Life Go-Clean

GoLife merupakan bagian dari aplikasi inti Gojek. Aplikasi ini menyediakan layanan kebersihan bernama GoClean untuk membantu pengguna membersihkan rumah dengan berbagai penawaran paket. 

Tarif yang dikenakan mulai dari Rp 40.000 untuk reguler dan akan bertambah sesuai durasi. Uniknya, aplikasi ini memperbolehkan pengguna juga dapat memilih mitra pembersih berdasarkan gender. 

2. TukangBersih.com 

Aplikasi ini menawarkan dua paket bagi pengguna yakni Tukang Bersih-Daily Cleaning (untuk infal harian/ sekali kedatangan mitra) dan Tukang Bersih-Member Cleaning (khusus anggota dengan 12 sampai 24 kali kedatangan mitra).

Tarif yang ditawarkan pada infal harian mulai dari Rp 130 ribu per rumah dan infal khusus member mulai dari Rp 1,4 juta per rumah dengan durasi masing-masing 2 jam. Aplikasi ini menyebut bahwa layanannya dapat diakses selama tujuh hari  dalam seminggu mulai pukul 07.00 hingga 21.00.

Baca

3. OK Home 

Hampir sama dengan beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan layanan harian maupun berlangganan. Pengguna pun dapat memilih apakah mitra OK Home menggunakan peralatannya sendiri atau menggunakan peralatan milik pengguna agar tarifnya lebih murah.

Tarif yang ditawarkan pada layanan one day service mulai dari Rp 224.000 (alat milik pengguna) dan Rp 256.000 (alat milik mitra) dengan durasi 4 jam.

4. KliknClean 

Aplikasi ini menawarkan layanan menyetrika, pindahan barang, pembersihan AC, bersih-bersih umum dan pembersihan khusus dengan hydro cleaning (untuk matras, kasur, karpet, dan sebagainya). Tarif yang ditawarkan bergantung pada pilihan pengguna dengan deskripsi yang spesifik dan rinci.

Baca

5. Help 


Aplikasi ini menyediakan layanan bebersih rumah dengan berbagai penawaran paket mulai dari Rp 35.000 per 1 jam hingga 185.000 per 6 jam. Selain itu, pengguna dapat menggunakan layanan berkebun, memasak, mencuci pakaian, reparasi alat atau barang, renovasi, berbelanja, hingga jasa menemani bayi, anak-anak, lansia, dan orang sakit.

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya, Help juga menawarkan jasa pembersihan tempat peliharaan hewan mulai dari Rp 50.000 per 1 jam hingga Rp 275.000 per 6 jam.

Itulah beberap aplikasi penyedia jasa PRT infal yang dapat Anda jadikan referensi untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rumah tangga saat ditinggal PRT mudik. Mayoritas pembantu rumah tangga (PRT) yang mudik, memang akan memberikan peluang besar bagi PRT infal karena meningkatnya permintaan PRT infal saat lebaran. Di era digital, jasa PRT infal pun bisa dengan mudah dipesan lewat aplikasi online.

Baca

Image by Manfred Richter from Pixabay 

-Dinda Luvita –

 

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Aman Ajukan Pinjaman Online Agar Terhindar dari Penipuan

DuniaFintech.com - Pertumbuhan pinjaman online sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Fintech pinjaman bertambah beberapa kali lipat hanya dalam waktu singkat....

Rangkuman Kabar Startup Jelang Kuartal 2 Tahun 2020

DuniaFintech.com - Memasuki penghujung kuartal 2 tahun 2020, industri usaha rintisan (startup) mengalami gejolak, beberapa di antaranya harus menghentikan sementara aktivitasnya, bahkan...

Penetrasi Fintech di Indonesia Berpotensi Meningkat! Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Penetrasi fintech sebagai inovasi pada layanan keuangan disebut-sebut akan terus meningkat seiring dengan stabilnya pertumbuhan industri tersebut. Laporan teranyar e-Conomy...

Memanfaatkan Artificial Intelligence, Grab dan Google Hadirkan Layanan Ini

DuniaFintech.com - Grab bekerja sama dengan Google meluncurkan sebuah fitur dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence. Layanan yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence ini diberi nama Grab...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online ini Dulang Keuntungan Ditengah Pandemi

DuniaFintech.com - Pandemi corona berdampak terhadap banyak sektor, termasuk ekonomi. Namun, transaksi di aplikasi pinjaman online baik pembayaran maupun pinjaman (lending) melonjak...
LANGUAGE