26.2 C
Jakarta
Kamis, 18 April, 2024

Diundang Jokowi, Elon Musk Akan Datang ke Indonesia pada November Tahun Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya bertatap muka langsung dengan CEO Tesla Inc, yang juga pendiri Space X, Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” kata Jokowi dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Minggu (15/5/2022).

Merespons ajakan Jokowi, Elon Musk mengatakan akan berkunjung ke Tanah Air pada November tahun ini.

Baca jugaWow! Ada yang “Bela” Tersangka Mafia dan Ancam Boikot Program Minyak Goreng Curah Nih

“Mudah-mudahan di bulan November, terima kasih atas undangannya,” ucap Elon kepada Jokowi.

Dikutip dari Kompas, selama kurang lebih 1 jam, Jokowi bertemu dengan orang terkaya di dunia itu. Selain berdiskusi, Presiden diajak berkeliling melihat fasilitas produksi Space X.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke Boca Chica dilakukan setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berbicara dengan Elon beberapa waktu lalu.

Baca jugaJokowi Akui Kebijakan Turunkan Harga Minyak Goreng Belum Efektif

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ucapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan bahwa Elon Musk telah mengirimkan timnya ke Indonesia. Menurut Jodi, hal itu dilakukan setelah Luhut menawarkan nikel Indonesia ke Elon.

Baca jugaCuma “Gertak Sambal”, Diprediksi Sebelum 28 April Larangan Ekspor CPO Akan Dibatalkan

Hal tersebut untuk memenuhi bahan baku pengembangan kendaraan berbasis listrik atau electric vehicle (EV) yang menjadi produk andalan Tesla.

“Sebagai follow up, Tesla sudah mengirimkan enam orang tim dari Tesla yang berkunjung ke Indonesia dan melakukan pembahasan-pembahasan yang terkait,” kata Jodi.

Baca juga: Pakai Kaos Rp400 Ribuan, Elon Musk Sambut Jokowi bawa Kabar Bahagia?

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE