33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

Dogecoin Capai Transaksi 3 Kali Lipat dari BCH

duniafintech.com – Dogecoin, mata uang virtual bertema anjing yang awalnya diklaim sebagai candaan oleh sang owner, baru-baru ini memproses transaksi melebihi jumlah transaksi yang diperoleh oleh Bitcoin Cash (BCH) dengan perbandingan tiga banding satu.

Menurut data dari Bitinfocharts, jumlah transaksi DOGE selama tiga bulan terakhir hampir selalu melampaui BCH – dengan rasio memuncak pada tanggal 18 Juni dengan 42.727 transaksi DOGE ke BCH sebanyak 13.355.

Para pendukung BCH menyajikan hasil hard fork Bitcoin ini sebagai aplikasi yang lebih bermanfaat daripada versi Nakamoto. Karena itu BCH memiliki blocksize lebih besar dan biaya transaksi yang lebih murah. Karena itulah banyak orang yang merasa lebih tertarik pada BCH ketimbang Bitcoin. Alih-alih sebagai mata uang, banyak yang memperlakukan BCH sebagai aset penyimpan nilai.

Baca juga: EOS DI SLOT TERATAS PERINGKAT INDEKS CRYPTO CHINA

Meskipun dari segi market cap Dogecoin masih kalah dengan Bitcoin Cash (yang saat ini menduduki posisi keempat mata uang virtual paling populer di dunia), namun fakta penggunaannya yang masih kecil dianggap sebagai tantangan utama bagi Bitcoin Cash.

Mengenal Dogecoin

Dilambangkan dengan simbol Ð dan D adalah cyptocurrency yang menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme internet yang bernama ‘Doge’ sebagai logonya. Diperkenalkan sebagai ‘joke currency’, aset digital ini dengan cepat memperoleh popularitas secara online dengan kapitalisasi pasar mencapai 60 juta US Dolar pada bulan Januari 2014.

Dibandingkan dengan cryptocurrency lainnya, Dogecoin memiliki jadwal produksi koin awal yang cepat: 100 miliar koin beredar pada pertengahan 2015, dengan tambahan 5,256 miliar koin setiap tahun sesudahnya. Pada 30 Juni 2015, 100 miliar Dogecoin telah ditambang.

Baca juga : Seminar Achain 101 Roadshow Indodax

Meskipun ada beberapa aplikasi komersial utama, mata uang ini telah memperoleh daya tarik sebagai sistem tipping Internet, di mana pengguna media sosial memberikan tips Dogecoin kepada pengguna lain untuk menyediakan konten yang menarik yang patut mendapat perhatian dan apresiasi.  Aset digital ini juga dikenal sebagai salah satu altcoin.

Trading Dogecoin di Indodax

Indodax sebagai marketplace penyedia layanan jual beli dan trading aset digital terbesar di Asia Tenggara, juga menyediakan aset digital ini di dalam listing-nya. Untuk deposit, Anda tidak dikenakan biaya. Sementara itu penarikan dikenai fee sebesar 5 DOGE** dan Transaksi jual/beli Dogecoin dengan Bitcoin = 0%.

Written by: Dita Safitri

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU