25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Simak Ya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.628 di perdagangan pasar spot Selasa (1/11).

Diketahui, Rupiah melemah 0,19% dibandingkan Senin (Rp 15.598). Sementara itu, kurs tengah Bank Indonesia (BI) rupiah melemah 0,32% pada level Rp 15.647 dibandingkan Senin (Rp 15.596).

Bagi kamu yang ingin melakukan penukaran valuta asing (valas) dollar Amerika Serikat, inilah referensi kurs dari perbankan yang patut diikuti, seperti dinukil dari KONTAN.

Baca juga: Dollar ke Rupiah Hari Ini, Intip Kurs di BCA hingga BRI di Sini

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini

1. Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA

Lewat situs resmi BCA, sejumlah kurs yang berlaku, yaitu TT counter, e-rate, dan bank notes. Inilah kurs yang dicatat dari laman BCA (diperbarui pada pukul 08.30 WIB per 2 November 2022)

Kurs e-rate:

Kurs beli Rp 15.644 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.664 per dollar AS

Kurs TT counter:

Kurs beli Rp 15.504 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.804 per dollar AS

Kurs bank notes:

Kurs beli Rp 15.504 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.804 per dollar AS

2. Kurs di Bank Mandiri

Dari situs resmi Bank Mandiri, jenis kurs TT counter, special rate, dan bank notes bisa didapatkan oleh nasabah. Berikut ini kurs di Bank Mandiri, Rabu 2 November 2022 (diperbarui 09.15 WIB).

Kurs special rate:

Kurs beli Rp 15.640 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.660 per dollar AS

Kurs TT counter:

Kurs beli Rp 15.425 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.775 per dollar AS

Kurs bank notes:

Kurs beli Rp 15.425 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.775 per dollar AS

3. Kurs di BRI

Pada Rabu, 2 November 2022, situs resmi Bank Rakyat Indonesia (BRI) menampilkan beberapa kurs dollar rupiah, baik di TT counter maupun e-rate. Inilah detail kurs yang dikutip dari situs resmi BRI (diperbarui pada pukul 10.45 WIB):

Kurs e-rate:

Kurs beli Rp 15.634 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.654 per dollar AS

Kurs TT counter:

Kurs beli Rp 15.555 per dollar AS

Kurs jual Rp 15.755 per dollar AS

Baca juga: Dollar ke Rupiah Hari Ini, Simak Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

Perbedaan Tingkat Dollar Rupiah

Sebagai informasi, terdapat perbedaan tingkat pertukaran dua mata uang ini yang pada kurs TT counter, e-rate, dan bank notes. Penggunaan kurs dua mata uang ini, TT counter hanya berlaku di kala nasabah melakukan setoran atau transfer via counter bank.

Kurs e-rate adalah kurs yang berlaku ketika nasabah melakukan transaksi dengan nilai nominal ekuivalen di atas 25.000 dollar AS. Baik BCA, Mandiri maupun BRI mengimbau nasabahnya untuk menghubungi cabang terdekat terlebih dahulu.

Sementara itu, untuk kurs bank notes sendiri berlaku ketika nasabah menukarkan uangnya via kantor bank secara langsung. Kurs dua mata uang ini hanya berlaku pada sudut pandang bank.

Adapun kurs beli digunakan saat bank membeli dollar dari nasabah dan kurs jual dipakai saat bank menjual dollar ke nasabah.

dollar ke rupiah hari ini

Berita Terkait Dollar ke Rupiah Hari Ini: Diprediksi Masih Mengalami Koreksi

Untuk diketahui, nilai tukar rupiah pada hari ini diprediksi masih mengalami koreksi di tengah kehati-hatian pasar menjelang pengumuman suku bunga acuan Bank Sentral AS Federal Reserve.

Adapun kemarin (1/11/2022), rupiah mengakhiri perdagangan dengan pelemahan sebesar 0,19 persen atau 30 poin ke Rp15.628 per dolar AS. Pelemahan pun ikut dialami oleh mayoritas mata uang Asia.

Menurut Direktur PT Laba Forexindo Berjangka, Ibrahim Assuaibi, dalam risetnya, rupiah hari ini akan dibuka berfluktuatif, tetapi berpotensi melemah di rentan Rp15.600—Rp15.670 per dolar AS.

Sementara itu, pergerakan nilai tukar rupiah kemarin di antaranya dipengaruhi oleh rilis data purchasing managers index(PMI) manufaktur Indonesia yang tumbuh 51,8 pada Oktober. 

Kendati turun cukup dalam dari bulan sebelumnya 53,7 tetapi masih berada di atas 50. Angka di atas 50 berarti ekspansi, sedangkan di bawahnya adalah kontraksi.

“Hal ini menjadi kabar baik di tengah isu resesi dunia, nilai tukar rupiah yang terpuruk dan Bank Indonesia (BI) yang terus mengerek suku bunga acuannya dalam 3 bulan beruntun sebesar 125 basis poin menjadi 4,75 persen,” tulis Ibrahim pada riset harian, seperti dikutip dari dari Bisnis.

Sekian ulasan tentang dollar ke rupiah hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek di Sini Kurs di BCA hingga BRI

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE