31.8 C
Jakarta
Jumat, 7 Agustus, 2020

Donasi Digital Dengan Go-Give Dari Gojek

duniafintech.com – Kegiatan sosial semakin marak dijalankan di bulan suci ini, salah satunya dengan berbagi. Indahnya berbagi di bulan yang suci pun seringkali menjadi tagline bulan Ramadhan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi salah satunya dengan melakukan donasi. Kini, Gojek semakin memudahkan Anda untuk melakukan donasi dengan meluncurkan fitur donasi digital Go-Give.

Baca juga : Tingginya Minat Masyarakat Bangkitkan Optimisme Indonesia Terkait Perkembangan Blockchain Dalam Negeri

Guna memaksimalkan fitur donasi digital Go-Give, Go-Jek juga berkolaborasi dengan Kitabisa.com. Pengguna nantinya dapat melakukan donasi menggunakan Go-Pay di mana yang berarti transaksi akan transparan, mudah, efisien yaitu dalam satu aplikasi Go-Jek.

Go-Give merupakan inovasi untuk donasi, zakat, infaq dan sedekah melalui fitur donasi digital Go-Give yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek mulai pertengahan Mei 2019, setelah sebelumnya tersedia dalam bentuk shuffle card sejak November 2018.

Dalam enam bulan sebagai shuffle card, fitur donasi digital Go-Give telah memfasilitasi 343 kampanye kebaikan dan mengumpulkan dana sejumlah Rp 2,3 miliar dari 75.000 donatur untuk 343 penggalangan dana.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, bahwa pihaknya ingin mempermudah pengguna Go-Jek untuk terus berbuat kebaikan.

Baca juga : Penawaran Umum Perdana Uber Akan Jadikan Bitcoin Jaminan, Buat Apa?

Inovasi ini juga sejalan dengan misi Gojek untuk menggunakan teknologi dalam memudahkan kehidupan dan memberikan dampak sosial kepada masyarakat luas. Go-Give pun diyakini dapat menginspirasi semakin banyak lagi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan dan memberikan dampak sosial,.

Sementara itu, Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan layanan Go-Give yang ada dalam aplikasi Gojek melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang kini ada dalam ekosistem Gojek. Melalui layanan Go-Give, pengguna bisa memilih untuk berdonasi, bersedekah, berzakat, bahkan menghitung zakatnya.

Dalam acara peluncuran, CEO kitabisa.com, Alfatih Timur  kerap hadir dan mengatakan dengan beramal via Go-Give akan menerima laporan mengenai donasi via pesan Whatsapp atau surat elektronik (email).

Oleh karena itu, sistem dari Go-Give akan meminta data diri donatur seperti nama serta nomor Whatsapp atau email. Berkembangnya Go-Give menjadi salah satu layanan utama dalam ekosistem Gojek menjawab kebutuhan masyarakat akan kemudahan dan kenyamanan dalam berdonasi.

Baca juga : Global Alliance Partners (GAP) Menumbuhkan Kekayaan dari Barcelona ke Bangkok

– Dinda Luvita –

 

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending Syariah Terpercaya dan Terdaftar di OJK

DuniaFintech.com - P2P lending syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang menghindari bunga pinjaman. P2P lending syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam tetapi...

Mau Bisnis Untung Saat Corona? Peluang Usaha ini Cukup Menjanjikan untuk Dicoba

DuniaFintech.com - Saat ini usaha yang bisa dilakukan hanya dengan di rumah saja menjadi usaha yang paling cocok untuk dilakukan agar penghasilan...

Pinjam Uang Tanpa Riba, Ini Beberapa Jenis Pinjaman yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com - Berencana pinjam uang tanpa riba? Banyak yang menganggap penyertaan bunga pada pinjaman konvensional sebagai riba yang seharusnya dihindari umat Muslim. Beberapa...

Fintech Bersaing jadi Penyedia Pembayaran di Saat Transaksi E-Commerce Meningkat

DuniaFintech.com - Pandemi covid-19 membuat transaksi digital semakin menggeliat. Pasalnya, imbauan untuk mengurangi penggunaan uang tunai yang digaungkan pemerintah membuat fintech bersaing...

Telunjuk.com Bantu Tingkatkan UMKM Lewat Basis Data

DuniaFintech.com - Layanan e-commerce aggregator berbasis digital, Telunjuk.com menekankan pentingnya pemanfaatan basis data elektronik untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)...
LANGUAGE