26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Dubai Rilis Blockchain Business Registry

duniafintech.com – Dubai rilis Blockchain Business Registry untuk mempermudah masuknya pasar dan meningkatkan bisnis. Dalam proyek ini Dubai bermitra dengan IBM untuk meluncurkan registry Blockchain yang akan membantu bisnis beroperasi di bawah yurisdiksinya.

Langkah terbaru tersebut terdapat dalam Strategi Blockchain 2020 kota yang diumumkan dalam siaran pers resmi 1 Mei.

Baca juga

Proyek Pencatatan Blockchain Business Dubai juga akan melihat keterlibatan dari Smart Dubai dan Dubai Silicon Oasis Authority (DSOA), sementara peran pemerintah dalam bentuk Departemen Pembangunan Ekonomi (DED).

Semua pihak itu akan berupaya untuk menambahkan fitur tambahan ke Blockchain Dubai untuk proyek bisnis yang dikenal sebagai Unified Commercial Registry (UCR).

“Register akan menyimpan informasi pendaftaran dari perusahaan, serta melacak perubahan, dengan demikian akan merampingkan proses pengaturan dan mengoperasikan bisnis, menggulirkan pertukaran digital dari lisensi perdagangan dan dokumentasi terkait untuk semua kegiatan bisnis, dan memastikan peraturan kepatuhan di seluruh ekosistem bisnis Dubai, ”siaran pers menjelaskan.

Strategi Blockchain 2020 di Dubai telah membuat kemajuan yang stabil sejak dimulai pada tahun 2016. Pihak berwenang bertujuan untuk mengubah emirat menjadi pusat teknologi, menggunakannya untuk memperkuat aparatur kota seperti layanan publik dan seterusnya.

“Dengan Blockchain Corporate Registry, investasi serta melakukan bisnis di Dubai akan menjadi pengalaman yang mulus dan cerdas, dan kesaksian untuk inovasi yang sukses,” Sami Al Qamzi, Direktur Jenderal DED berkomentar.

Manajer umum IBM Middle East Amr Refaat berbagi antusiasmenya//;

“Dubai adalah pemimpin dalam inovasi dengan banyak proyek ambisius yang telah menjadi kenyataan,” katanya.

Source : cointelegraph.com

Written by: Sintha Rosse

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU