31.2 C
Jakarta
Minggu, 7 Juni, 2020

Ekonomi Syariah, Lokomotif Ekonomi RI Di Era Digital?

duniafintech.com – Ekonomi syariah yang merupakan acuan dalam ekonomi Islam ini mengalami kemajuan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Dari hal tersebut pun dapat menjadi bukti bahwa ekonomi syariah telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Begitu pula para penggiat bisnis fintech (financial technology), berbagai inovasi yang ditawarkan fintech berbasis syariah pun semakin marak.

Baca juga : OJK Angkat Bicara Soal Pengurus Tetap AJB Bumiputera

Bahkan, tidak sedikit bisnis perbankan yang mulai melirik sistem ekonomi syariah. Hal ini pun dibenarkan oleh Diajeng Lestari selaku CEO Islamic fashion e-commerce pertama di dunia, HijUp.

Baca juga : Line Indonesia Rilis Fitur dan Konten Ramadhan

Dalam pernyataannya Diajeng mengatakan bahwa saat ini telah banyak bank konvensional yang membuka pintu untuk sistem syariah.

Tidak hanya itu, belakangan ini banyak pula bank syariah yang bekerja sama dengan para e-commerce. Hal tersebut tentunya untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan transaksi secara praktis, aman dan tidak membuang banyak waktu khususnya di era digital sekarang ini.

“Bisa dibilang ekonomi Islami Indonesia sangat berkembang dengan baik. Banyak bank-bank konvensional beralih ke bank syariah atau menambah,” ujar  Diajeng Lestari yang dilansir dari CNBC Indonesia.

Diajeng juga menuturkan bahwa perkembangan ekonomi syariah di Indonesia makin ke arah positif. Bahkan, perekonomian dan keuangan syariah disinyalir dapat menjadi lokomotif perekonomian khususnya Indonesia.

Baca juga : Tokopedia Puncaki Apps Store, Kalahkan Whatsapp dan Instagram

Menurutnya ini telah menjadi tren karena faktor market yang di dominasi sistem syariah tidak membuat rugi. Sehingga para masyarakat pun kini sudah mulai paham dan beralih akan kebutuhan tersebut.

Selain itu, bank syariah saat ini sangatlah kompetitif. Dimana potensinya selalu memberikan tawaran dan promo menarik untuk para nasabah muslim

“Ekonomi syariah di Indonesia sangat besar dan peminatnya cukup tinggi.  Ini juga dilihat dari mayoritas penduduk  negara ini yang 80 persen muslim.  Tentunya ini akan jadi kekuatan tersendiri,” tambahnya.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Jenis Aset Kripto yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Investasi

DuniaFintech.com - Istilah cryptocurrency dan aset kripto sering digunakan secara bersamaan. Faktanya, cryptocurrency hanyalah salah satu dari beberapa jenis aset kripto. Oleh karena itu, ada...

Cari Pinjaman Cepat Tanpa Jaminan? 3 Aplikasi ini Siap Bantu

DuniaFintech.com - Seringkali ketika kita tengah membutuhkan dana secara cepat selalu disulitkan oleh berbagai macam persyaratan terutama adanya jaminan. Namun kini banyak...

Aset Digital Ini Buat Uang Anda ‘Bekerja’ di Akhir Pekan!

DuniaFintech.com – Laju pergerakan aset digital pada akhir pekan ini (6/6) layak dicermati. Peningkatan tren positif di hari sebelumnya berpotensi untuk menghadirkan...

Hadapi Era New Normal, Koinworks Fokus Dampingi UMKM Digital

DuniaFintech.com - Seluruh masyarakat Indonesia tengah mempersiapkan diri dalam memasuki era new normal. Begitu pun dengan kondisi perekonomian Indonesia yang perlahan memasuki...

Prediksi Bitcoin Tahun 2020, Ini Analisa Bloomberg

DuniaFintech.com - Setelah Bitcoin Halving Day pada 12 Mei 2020 terjadi, kabar terkait prediksi bitcoin semakin banyak dicari. Prediksi bitcoin di tahun 2020...
LANGUAGE