27.7 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Ekosistem Transportasi Publik Sinergi Pemprov DKI & Kementerian BUMN

JAKARTA, duniafintech.com – Ekosistem transportasi publik yang terintegrasi, merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam mengembangkannya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima kunjungan Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (19/10) pagi.

Keduanya melakukan sejumlah pembahasan termasuk membangun ekosistem transportasi publik di dalam pertemuan tersebut.

Erick mengatakan pertemuannya dengan Heru merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam membangun ekosistem transportasi publik yang terintegrasi.

“Seperti yang telah saya sering sampaikan, kesuksesan pemerintah ketika kita bergotong-royong untuk membuat program terbaik untuk masyarakat. Kalau teman-teman media ingat, waktu itu seminggu setelah menjabat, saya juga datang ke kantor Gubernur DKI sebelumnya, Pak Anies,” ujar Erick.

Baca juga: Malta Dengan Omnitude Tingkatkan Transportasi Publik

Erick menyebut kolaborasi BUMN dengan Pemprov DKI selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mensinkronisasikan transportasi yang dimiliki BUMN dan BUMD DKI Jakarta, guna membangun ekosistem transportasi publik yang terintegrasi.

Erick menyebut Heru juga berkomitmen untuk terus memastikan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjadi antara Pemprov DKI Jakarta dengan BUMN.

“Kedua, kita juga melakukan sinkronisasi aset yang dimiliki BUMN dan pemda untuk menjadi fasilitas publik atau fasilitas mendukung UMKM yang secara nasional jumlahnya sebanyak 65,4 juta dan menjadi 97 persen pembukaan lapangan kerja,” ucap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Baca juga: Sedang Mencari Layanan Wakaf Online? Fitur Wakaf Ini Bisa Bantu Anda

ekosistem transportasi publik

Ekosistem Transportasi Publik yang Terintegrasi Bentuk Keseriusan Sinergi Pemprov DKI dan Kementerian BUMN

Di tengah situasi perekonomian yang penuh ketidakpastian, Erick menilai keberpihakan pemerintah pusat dan daerah menjadi hal yang penting bagi sektor UMKM.

Selain membahas ekosistem transportasi publik, Erick juga mengatakan Presiden Jokowi juga telah mengapresiasi sejumlah program BUMN untuk UMKM, seperti Pasar Digital (PaDi) UMKM sebagai percontohan yang baik.

“Tadi diskusi hampir satu jam lebih, Pak Heru dan saya berkomitmen bagaimana kita 1,5 tahun atau dua tahun ini bisa terus mempercepat, bukan malah mencari perbedaan, tapi justru mempercepat agar ini pelayanan bisa semakin maksimal,” kata Erick.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku telah menjadwalkan dan sebelumnya meminta waktu kepada Erick untuk bertemu, dengan berbagai agenda termasuk membahas ekosistem transportasi publik.

Heru ingin kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan BUMN yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus semakin optimal.

“Saya meminta arahan ke Bapak Menteri BUMN dan menyinergikan apa yang bisa kami perbuat untuk publik dan mempererat transportasi umum dan lain-lain. Sudah ada tahapannya, nanti kami detailkan. Kami pasti akan sering ke bapak Menteri BUMn dan staf bapak untuk mendalami,” kata Heru.

Baca jugaBelajar Dari Kecelakaan Vanessa Angel, Ini Kenapa Sebaiknya Kita Naik Transportasi Umum

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE