33 C
Jakarta
Rabu, 8 Juli, 2020

Financial Innovation Summit Bahas Perkembangan Fintech Wilayah

duniafintech.com – Diselenggarakan oleh BII World, Financial Innovation Summit, KTT Inovasi Keuangan telah diluncurkan di Hilton Doha, 2 April 2019.

Acara Financial Innovation Summit yang berlangsung selama dua hari ini membahas lebih dari 20 pakar fintech yang mengeksplorasi tren, perkembangan, dan teknologi terbaru di sektor perbankan di kawasan ini.

Baca juga

Agenda Financial Innovation Summit

Agenda ini berfokus pada berbagai topik mulai dari pentingnya berinvestasi dalam solusi fintech, dampak dari teknologi baru yang mengganggu layanan perbankan dan tantangan yang dihadapi oleh sektor perbankan. Para influencer fintech terkemuka dan profesional perbankan tingkat C berpartisipasi dalam obrolan diskusi panel, studi kasus, dan presentasi utama.

Konferensi dibuka dengan keynote yang menginspirasi oleh Lav Kataria, Chief Operating Officer, IT & Operations Group, Qatar Islamic Bank yang membahas bagaimana kemitraan dengan penyedia teknologi terbaik membantu dalam upaya menjadi bank digital terbaik.

Ketua Konferensi, Thaer Sabri, Chief Executive Officer Money Association Member of the Board at European Payments Council and Member of European Commission Payment Services Market Experts Group mengatakan,

“KTT Inovasi Keuangan 2019 memberikan kesempatan untuk membahas perkembangan terbaru dalam perbankan, pembayaran dan jasa keuangan terkait; termasuk fenomena perbankan terbuka dan perkembangan terkini yang berkaitan dengan aset virtual. Saya sangat menantikan konferensi mendatang untuk bertemu dan mendiskusikan topik ini dengan para profesional jasa keuangan di wilayah ini ”

Baca juga

Beberapa highlight di acara tersebut termasuk Panel Regulator, panel CXO dan Panel Retailer Banker.

Panel CXO menampilkan panelis pembicara, Georges Hobeika (Chief Operating Officer Qatar International Islamic Bank), James Elwes (Chief Operating Officer Qatar, HSBC Bank Middle East Limited), Narayanan Srinivasan (Chief Operating Officer, Bank Internasional Qatar), Abrar Ahmed Mir (Chief Innovation and Financial Inclusion Officer, HBL), Nvalaye Kourouma (Chief Digital & Innovation Officer, Absa Group Limited).

Ada pula obrolan eksklusif bersama Kaiser Naseem (Bank and Digital Transformation Advisory Services, IFC) dan Frederik Bisbjerg (Business Mentor, Qatar Business Incubation Center, QBIC)  sebagai acara penting lainnya. Diskusi difokuskan pada pentingnya strategi data pada perjalanan digitalisasi dan implementasi strategi transformasi digital.

Sementara Farshad Nowshadi, Wakil Presiden eStrategy dan VC di Level39-UK Saman Bank yang berbicara tentang the Best Strategies for Banks & FinTechs Collaboration and Technological Future Trends,  Strategi untuk Kolaborasi Bank & FinTech dan Tren Masa Depan Teknologi. Samee Zafar, Direktur, Edgar Dunn & Company memberikan wawasannya tentang International Expansion for FinTech, Ekspansi Internasional untuk FinTech .

Berbagai topik dibahas dari membahas perjalanan peraturan dengan penekanan pada penyediaan fintech yang siap mengubah BFSI melalui otomatisasi proses robot cerdas. Topik lain yang dibahas meluncurkan teknologi inovatif untuk meningkatkan pengalaman pembayaran, strategi terbaik untuk kolaborasi bank & fintech, tren masa depan teknologi dll.

Acara ini disponsori oleh  Gold Sponsors: Prism Biru dan FourNxt, Mitra Associate – Deloitte dan Volante, Mitra Jejaring – Innervate, Aurion Pro dan NewGen dan Start-up Exhibitor – Peyt.

-Press Release-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Strategi Bisnis Cepat Kaya ala Bob Sadino, Modal Kecil Untung Besar

DuniaFintech.com - Tak sedikit orang yang membatalkan niat membuka usaha karena mengaku tak punya dana. Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang...

Permudah Transaksi, Paper.id Sediakan Pembayaran via Tokopedia

DuniaFintech.com - Permudah pelaku usaha, Paper.id jadi software invoice pertama yang menyediakan pembayaran via Tokopedia. Dengan mengusung komitmen untuk membantu kemajuan para...

Naik 27% Selama 2020, Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, bitcoin kalahkan emas dan perak dengan berhasil naik 27% selama 2020. Perhatian investor di berbagai...

Pemerintah Afghanistan Manfaatkan Blockchain Deteksi Obat Palsu

DuniaFintech.com - Kementerian Kesehatan Afghanistan mengajak beberapa perusahaan farmasi lokal menggunakan blockchain untuk memerangi peredaran obat-obatan palsu. Pengembang blockchain yang terlibat dalam proyek...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online Tetap Jaga TKB90 Meski Pandemi

DuniaFintech.com - Ketua Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede mengatakan, bahwa mayoritas perusahaan pinjaman online tetap jaga TKB90. Tidak dapat dipungkiri, pandemic...
LANGUAGE