28.9 C
Jakarta
Selasa, 14 Juli, 2020

Bisakah Ethereum Naik 250% Hingga Akhir Tahun Ini?

duniafintech.com – Sebuah prediksi baru yang mengelitik sekaligus menarik untuk disimak adalah: bisakah Ethereum naik nilainya hingga 250% hingga akhir tahun ini?Ethereum merupakan salah satu aset digital yang bisa ditradingkan di Indodax. Sebagai salah satu kripto aset paling populer bersama Bitcoin dan Ripple, Ethereum sedang digadang-gadang akan memberikan keuntungan besar bagi para investornya. 

Upgrade, Constantinople dan St. Petersburg

Ethereum telah mengalami 2 hard fork besar selama Februari 2019, yang dikenal sebagai Constantinople dan St. Petersburg. Pemutakhiran ini digambarkan sebagai “pemutakhiran pemeliharaan dan pengoptimalan, yakni adanya aturan baru yang ditambahkan ke perangkat lunak Ethereum pada basis jaringan.

Baca juga: Fintech Dunamu, Cabang Kakao, Rilis Layanan Blockchain

Constantinople sudah pernah terjadi pada 2 kesempatan sebelumnya, pada Oktober 2018 dan Januari 2019, karena kemunduran yang ditemukan dalam kode peningkatan. Namun, pengembang Ethereum akhirnya berhasil memperbaiki bug ini, memungkinkan peningkatan terjadi pada blok 7.280.000.

Hard fork yang dilakukan berhasil mengimplementasikan berbagai perbaikan ke dalam jaringan Ethereum. Salah satu upgrade yang dilakukan misalnya, melibatkan pengurangan hadiah blok yang diberikan penambang karena mempertahankan Blockchain dari yang rencananya 3 menjadi 2 ETH saja. Ini secara efektif mengurangi inflasi yang dialami pada jaringan Ethereum dengan membatasi pasokan yang masuk.

Pengurangan Ethereum yang memasuki pasar kemudian dikombinasikan dengan peningkatan skalabilitas. Ini memberikan fondasi yang sangat baik bagi Ethereum untuk memulai langkah menuju angka $500.

Skalabilitas telah menjadi kelemahan utama Ethereum selama periode puncak harga yang terjadi pada tahun 2017 dan 2018 karena saat itu jaringan hanya mampu menangani 20 hingga 25 transaksi per detik. Hard fork Constantinople dan St Petersburg menjadi dasar bagi pengembang Ethereum untuk meningkatkan kemampuan jaringan Ethereum.

Baca juga: ICO Fetch AI Terjual Habis dalam Hitungan Menit

Kenaikan Hingga 250%, Mungkinkah?

Jika melihat grafik harga harian Ethereum, resistensi yang harus dihadapi oleh Ethereum saat ini berada pada angka $170 dan $208. Jika pembeli berhasil melanjutkan pergerakan kenaikan harga yang lebih tinggi dari $208, resistensi selanjutnya yang harus dihadapi adalah $247 dan $298.

Sebelum ETH / USD dapat menyelesaikan kenaikan hingga 250% dan mencapai level $ 500, pasar perlu mengatasi resistensi di $ 400, $ 420, dan $ 465. Lalu mungkinkah ini terjadi?

Melihat siklus harga hari ini, harapan mencapai harga 250% nampaknya terlalu tinggi. Tapi jika ditinjau dari bagaimana pergerakan pasar, itu sama sekali bukan hal mustahil. Ethereum hanya perlu mencapai harga tertingginya pada Juli 2018 dan masih ada 9 bulan untuk mencapainya. Banyak pihak optimis bahwa Ethereum akan kembali menunjukkan taringnya di paruh kedua tahun ini.

Tertarik untuk membuktikan sendiri bagaimana masa depan Ethereum dan menikmati keuntungan tradingnya? Daftarkan diri Anda sekarang juga melalui Indodax.com dan temukan kemudahan bertransaksi di sana. Jangan lupa ikuti terus perkembangan harga puluhan aset digital yang listing di platform nomor satu itu dengan mengikuti akun media sosial Indodax!

-Dita Safitri-

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Memperluas Bisnis Kuliner Anda? Pakai Aplikasi Ini Aja

DuniaFintech.com - Baru mau memulai bisnis kuliner di masa pandemi? Atau sudah memiliki bisnis tersebut dan ingin memperluas bisnis kuliner Anda? Anda...

DeFi, Adaptasi Blockchain untuk Sistem Keuangan Pintar Era 4.0

DuniaFintech.com - Sistem keuangan terus menggali inovasi untuk beradaptasi di era 4.0. Selain sistem, prinsip dan regulasi yang efisien mampu menjadi tolak...

Merdeka Finansial Bukan Hal Mustahil Jika Anda Lakukan Ini

DuniaFintech.com - Saat ini meraih merdeka finansial bukan lagi hal yang mustahil untuk semua orang. Siapa sih yang tidak ingin mengalaminya? Bisa...

Selain OVO, Pengguna Dompet Digital OY! naik Signifikan Selama Pandemi

DuniaFintech.com - Pada waktu lalu, Presiden Direktur OVO mengklaim jumlah penggunanya setara dengan perbankan. Selain itu, selama pandemi ini pengguna dompet digital...

Solusi Blockchain untuk Logistik Industri Pertanian dan Perikanan

DuniaFintech.com - Sektor industri pertanian dan perikanan siap digarap oleh pengembang blockchain bernama Release Project. Hadirnya teknologi distribusi dan desentralisasi data tersebut ditujukan...
LANGUAGE