28.9 C
Jakarta
Selasa, 14 Juli, 2020

Fintech Asset Management Semakin Menguat Di 2019?

duniafintech.com – Perkembangan fintech di Indonesia yang pesat semakin memanjakan berbagai pihak mulai dari konsumen, produsen, dan ekonomi secara umum. Salah satu inovasi fintech yang kian berkembang di tahun ini adalah aplikasi manajemen aset atau fintech asset management.

Baca juga : Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit

Fintech asset management dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan cepat, tepat dan mudah. Berbeda dengan cara manual yang membutuhkan banyak waktu, aplikasi keuangan di zaman kekinian ini juga mudah didapatkan.

Seperti namanya, fintech Asset management, aplikasi keuangan ini dapat membantu untuk menjaga asset usaha Anda. Hampir seluruh transaksi usaha dapat tercatat pada aplikasi keuangan. Dengan begitu, pemilik usaha dapat dengan mudah mengakses informasi tentang asset yang dimiliki perusahaan.

Dengan menggunakan aplikasi manajemen keuangan ini, Anda sebagai owner dari suatu usaha juga dapat menentukan berapa keuntungan dan pengeluaran yang dilakukan perusahaan. Anda pun dapat membuat laporan usaha dengan lebih akurat, dan risiko kesalahan dapat diminimalisir.

Di tahun 2019 ini, fintech asset management pun semakin marak dengan beragam produk serta inovasi yang ditawarkan. Teknologi menciptakan ragam produk dengan kelebihannya masing-masing yang membantu berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhannya. Beberapa startup fintech asset management antara lain, Jojonomic, Finansialku, Halofina dan masih banyak lagi.

Melalui fintech asset management, pelaku bisnis mendapatkan berbagai kemudahan. Di antaranya adalah mudahnya informasi keuangan yang bisa diakses tanpa perlu ribet.Informasi keuangan ini akan membuat pengusaha bisa lebih matang dalam merencanakan usaha.

Kemudahan-kemudahan yang ditawarkan pun dapat membuat mata rantai transaksi keuangan semakin pendek. Kebaikan yang akan didapatkan adalah semakin efisiennya modal sehingga biaya yang diperlukan semakin sedikit dan keuntungan yang akan diperoleh lebih besar.

Dampak akhir dari adanya kemudahan transaksi di bidang keuangan ini bisa memengaruhi ekonomi agar menjadi semakin baik dari tahun ke tahun.Pertumbuhan ekonomi ini akan tentu sangat membantu negara dalam upayanya untuk mensejahterakan rakyatnya. Maka tidak heran perkembangan fintech asset management pun di Indonesia semakin menguat.

Baca juga : Peresmian Kantor Baru, Indodax Berkomitmen Berikan Pelayanan Lebih Baik

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ingin Memperluas Bisnis Kuliner Anda? Pakai Aplikasi Ini Aja

DuniaFintech.com - Baru mau memulai bisnis kuliner di masa pandemi? Atau sudah memiliki bisnis tersebut dan ingin memperluas bisnis kuliner Anda? Anda...

DeFi, Adaptasi Blockchain untuk Sistem Keuangan Pintar Era 4.0

DuniaFintech.com - Sistem keuangan terus menggali inovasi untuk beradaptasi di era 4.0. Selain sistem, prinsip dan regulasi yang efisien mampu menjadi tolak...

Merdeka Finansial Bukan Hal Mustahil Jika Anda Lakukan Ini

DuniaFintech.com - Saat ini meraih merdeka finansial bukan lagi hal yang mustahil untuk semua orang. Siapa sih yang tidak ingin mengalaminya? Bisa...

Selain OVO, Pengguna Dompet Digital OY! naik Signifikan Selama Pandemi

DuniaFintech.com - Pada waktu lalu, Presiden Direktur OVO mengklaim jumlah penggunanya setara dengan perbankan. Selain itu, selama pandemi ini pengguna dompet digital...

Solusi Blockchain untuk Logistik Industri Pertanian dan Perikanan

DuniaFintech.com - Sektor industri pertanian dan perikanan siap digarap oleh pengembang blockchain bernama Release Project. Hadirnya teknologi distribusi dan desentralisasi data tersebut ditujukan...
LANGUAGE