25 C
Jakarta
Selasa, 19 Oktober, 2021

Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit

duniafintech.com – Jakarta, 26 Juni 2019. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) pada hari Selasa (25/6) bersama dengan PT Investree Radhika Jaya (Investree) melakukan Penandatanganan MoU/Nota Kesepahaman atas Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit.

Baca juga : Peresmian Kantor Baru, Indodax Berkomitmen Berikan Pelayanan Lebih Baik

Fitur yang dimaksud adalah proses pembukaan rekening tabungan sebagai rekening penampungan dana bagi Nasabah Pemberi Pinjaman (Lender) sekaligus integrasi fitur Direct Debit yang berfungsi untuk pendebitan dana Lender dan pemindahan dana dari rekening Lender ke platform Investree. Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit juga merupakan bentuk dukungan Danamon dan Investree dalam mensukseskan program inklusi dan literasi keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Hal ini adalah salah satu langkah nyata Bank Danamon dan Investree untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada nasabah. Diharapkan dengan adanya Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit ini, nasabah pemberi pinjaman dapat lebih mudah dalam melakukan penyetoran dana, memonitor dana investasi serta pengembalian dana investasi secara langsung atau real time,” ujar Head of Transaction Banking Product Bank Danamon, Elisa Majasari Halim.

“Perjalanan Investree dan Bank Danamon sudah terangkai sejak tahun pertama Investree berdiri. Selain kerjasama strategis untuk sistem cash management, kami juga bersama-sama berhasil meraih penghargaan Best Cash Management Solutions untuk kategori “New Economy Solutions” dari Majalah The Asset. Dengan adanya fitur baru ini, kami berharap dapat memberikan akselerasi layanan, solusi kemudahan dan lebih banyak manfaat bagi pengguna layanan Investree, terutama dalam memanfaatkan platform Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK,” ujar Co-Founder Investree, Dr. Amiruddin.

Bank Danamon selalu berupaya untuk meningkatkan layanan perbankan yang prima dan mengutamakan kolaborasi guna menyajikan produk dan pelayanan digital bagi Nasabah. Penandatanganan MoU/Nota Kesepahaman untuk Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit antara Bank Danamon dan Investree ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi guna menyelaraskan agenda pengembangan produk digital bagi kedua belah pihak, sekaligus sebagai langkah penting guna meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia, yang mana sejalan dengan inisiatif dan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh OJK.

Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender yang ditawarkan merupakan proses pembukaan rekening secara digital ditunjang dengan proses verifikasi Know Your Customer (KYC) melalui video call sehingga calon Lender tidak perlu mengunjungi cabang Bank Danamon. Dengan memiliki Rekening Dana Lender di Bank Danamon, selain sebagai rekening setoran dan penampungan dana bagi Lender Investree, Nasabah dapat menikmati beragam fitur dan layanan perbankan seperti pembayaran tagihan, pembelian, top up, serta gratis biaya transaksi dan bebas dari setoran awal.

Fitur Direct Debit akan menjadi fitur yang mempermudah proses instruksi pemindahan dana untuk pemberian pinjaman sekaligus pengembalian pendanaan di platform marketplace lending Investree. Untuk menikmati layanan Direct Debit, nasabah harus melakukan registrasi guna mengaktifkan instruksi pendebitan dana sehingga proses pemberian dana pinjaman dapat dilakukan secara otomatis oleh sistem.

Fitur Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit yang disebutkan juga telah terhubung langsung dengan core banking system milik bank dan dapat digunakan selama 24 jam untuk bertransaksi. Bank Danamon secara langsung dapat menerima setoran dana pada rekening dana Lender kapan pun dan sekaligus melakukan instruksi pendebitan dana melalui fitur Direct Debit ke rekening penampungan peminjaman dana Investree. Layanan ini juga dilengkapi dengan sistem pelaporan yang canggih sehingga nasabah dapat mengetahui secara detail nilai setoran, debit dana dan nominal pengembalian investasi berikut waktu transaksi yang telah berhasil dilakukan.

Solusi Pembukaan Rekening Dana Lender dan Direct Debit dari Bank Danamon saat ini dalam proses piloting dan akan segera diterapkan. Solusi ini akan dapat memenuhi kebutuhan pengguna layanan marketplace lending Investree yang secara rutin melakukan setoran dana, proses debit dana, proses pemantauan pendanaan serta pengembalian bunga.

Baca juga : Bitcoin Sempat Meroket ke 190 Juta, Apakah 200 Juta Akan Dicapai?

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE