26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

7 Perusahaan Fintech Terbaik dari Kamboja

duniafintech.com – Meski masih berada di bawah Indonesia dari segi pertumbuhan startup dan perusahaan fintech, Kamboja tidak bisa dipandang sebelah mata. Jauh sebelum tren fintech menggurita seperti sekarang, negara ini sudah punya beberapa perusahaan teknologi finansial yang beroperasi di negaranya.

Berdasarkan data tahun 2017, bersama Filipina, Kamboja berada di peringkat keenam dilihat dari perkiraan jumlah fintech accelerator, inkubator dan inovator di Asia Tenggara.

Baca juga: Legislator AS Memperkenalkan Kembali RUU Token Taxonomy

Untuk membuktikan kemajuan fintech di Kamboja, mari simak sepak terjang 7 perusahan teknologi finansial di negara tersebut berikut ini!

  1. Wing

Berdiri sejak tahun 2008, Wing adalah penyedia layanan mobile banking yang memiliki komitmen menyediakan jasa inklusi finansial melalui mobile banking. Targetnya adalah orang-orang yang tidak memiliki akun bank dan tidak terjangkau perbankan konvensional.

2. PayGo

PayGo adalah layanan populer di Kamboja yang menyediakan cara yang lebih aman dan lebih mudah untuk membayar berbagai kebutuhan. Anda dapat membayar semua layanan yang diperlukan langsung di www.paygo24.com atau melakukan pembayaran di rumah atau mengisi ulang ponsel kerabat dan teman Anda bahkan ketika Anda sedang keluar. Anda dapat melakukan pembayaran untuk kerabat dan teman, bahkan jika Anda tinggal di kota yang berbeda. PayGo mulai beroperasi pada tahun 2015 lalu.

3. Prasac

Prasac adalah lembaga keuangan mikro (LKM) terbesar di Kamboja yang didirikan pada tahun 1995. Pelanggan dapat mentransfer uang antar rekening, membayar tagihan, mengisi ulang ponsel, mengelola kartu, memeriksa saldo dan mendapatkan laporan mini dengan masuk ke internet banking dan layanan mobile banking mereka.

Baca juga: Lindungi Hutan Indonesia Lewat CrowdFunding, Saatnya Ikut Gerakan Rawat Bumi

4. Bongloy

Didirikan pada tahun 2014, Bongloy adalah solusi pembayaran berbasis API yang fleksibel yang memungkinkan pedagang memperoleh pembayaran online melalui Wing dan kartu kredit.

5. e-Money

eMoney adalah layanan oleh Metfone dan MB Bank yang menyediakan keuangan dan perbankan kepada pelanggan yang merupakan pelanggan seluler. Layanan yang mereka sediakan termasuk transfer uang, isi ulang ponsel, pembayaran tagihan, dll.

6. Asia Wei Luy

Asia Wei Luy adalah penyedia layanan pembayaran mobile yang memungkinkan pelanggannya (individu maupun bisnis) untuk mentransfer, menyetor, dan menarik uang antara satu sama lain dan dengan siapa pun di Kamboja, melalui ponsel apa pun, dengan biaya rendah.

7. AMK Money Transfer

Layanan AMK Money Transfer memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima uang di mana saja di Kamboja dengan cara yang mudah, andal, aman, cepat, dan terjangkau. Layanan ini terbuka untuk semua orang untuk tujuan apa pun, mulai dari mengirimkan dukungan finansial kepada orang yang Anda cintai hingga melakukan transaksi bisnis.

Itulah 7 perusahaan penyedia jasa teknologi finansial yang terbaik di Kamboja.

picture: pixabay.com

-Dita Safitri-

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...

Ada Sinyal dari Menteri ESDM, Harga Pertalite Bakal Naik?

JAKARTA, duniafintech.com - Harga BBM jenis pertalite diisukan bakal naik. Rencana kenaikan harga ini dilakukan di tengah keputusan Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menolak...
LANGUAGE