25.6 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Kripto Berbasis Game Gala Coin, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Membelinya

JAKARTA, duniafintech.com – Gala Coin adalah platform game blockchain yang menggabungkan teknologi non-fungible token (NFT). Platform ini menciptakan ekosistem game blockchain yang memungkinkan pemain untuk berdagang dan memiliki aset game dalam skala global dan kapan saja. 

Penemu Gala Games adalah Eric Schiermeyer pada 21 Juli 2019. Sang pendiri membuat platform ini untuk mendorong industri gim ke jalur yang benar-benar baru dengan memberikan kembali kendali pada para pemain dalam permainan.

Dikutip dari situs Gala sendiri, tujuan Gala Games adalah untuk membuat “gim blockchain yang benar-benar ingin Anda mainkan.”

Gala Games pada dasarnya ingin mengubah persepsi masyarakat perihal gamers dengan memberi otoritas pada pemain atas game dan aset in-game, serta memperkenalkan kembali konsep pemikiran kreatif ke dalam game dengan memanfaatkan teknologi blockchain.

Sekilas tentang GALA Coin

Token GALA adalah token utilitas dari platform Gala, yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Seperti governance jaringan, bentuk insentif operator node, dan sebagai in-game reward untuk pemain yang telah berpartisipasi dalam game. Token GALA juga dapat digunakan untuk transaksi pembelian NFT dan aset di Gala marketplace.

Total pasokan token GALA adalah 50 miliar token. Saat ini sudah sekitar 7 miliar token GALA yang telah beredar di pasaran atau sekitar 14 persen dari total pasokan. 

Berdasarkan dokumen resmi GALA, Setiap harinya terdapat 17.1123.286 token GALA yang dikeluarkan, setengahnya masuk ke operator node dan setengahnya lagi ke konservatori Gala Games.

Cara Bermain Gala Games

Dalam ekosistem Gala Games, pengguna dapat memegang non-fungible token (NFT) dan memengaruhi tata kelola dari permainan yang mereka mainkan.

Pendiri platform sendiri memperkenalkan mekanisme voting node, yang dapat membantu pengguna untuk memilih permainan mana yang harus menerima pembiayaan dan game mana yang harus fokus dikembangkan oleh platform tersebut.

Gala Games, sebagai platform game yang berfokus pada blockchain, memudahkan pengguna untuk menggunakan karakter NFT unik mereka saat bermain game. Hal tersebut membuat Binance memerhatikan potensi proyek dan prospek keuntungan. Mereka mengumumkan rencana dan akhirnya mendaftarkan Token GALA di bursa terpusat mereka juga.

Selain membeli NFT untuk game, para Gala Gamers juga dapat menggunakan token GALA, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun sayangnya, perlu dicatat bahwa hingga saat artikel ini ditulis, Gala Games baru merilis satu game yang dapat dimainkan, yaitu Town Star, serta serangkaian koleksi NFT yaitu VOX.

Ke depanya Gala Games berencana untuk merilis lebih banyak game seperti yang disebutkan di bawah ini.

Gala Coin

4 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Gala Coin

Gala Games (GALA) adalah platform game play-to-earn berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna mendapatkan token GALA untuk mencapai tonggak kemenangan dalam game. Mereka juga dapat membuat dan memperdagangkan token non-fungible (NFT) dalam game atau pertukaran berbasis non-game.

GALA berencana untuk pindah dari blockchain Ethereum ke jaringannya sendiri dan meluncurkan beberapa game tahun ini, yang merupakan tanda positif untuk proyek ini.

Baca juga: Binance vs Indodax Dua Platform Jual Beli Kripto Raksasa, Manakah yang Lebih Baik? 

Menurut sebuah laporan bulan lalu dari perusahaan pencari tren Gartner, seperempat dari kita akan menghabiskan setidaknya satu jam setiap hari untuk berbelanja, bekerja, bermain, atau belajar di metaverse pada tahun 2026. 

Salah satu cryptocurrency yang saat ini memiliki posisi yang baik untuk tumbuh dan manfaat dari tren masa depan itu adalah Gala Games (GALA). Tapi di sini ada 4 hal yang harus Anda ketahui tentang potensi permainan metaverse ini sebelum berinvestasi.

  1. Harga Gala Games melonjak 50,829% tahun lalu

GALA adalah platform game play-to-earn berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna mendapatkan token GALA untuk menyelesaikan misi dalam game dan pencapaian tonggak sejarah. Pemain juga dapat membuat dan memperdagangkan token non-fungible (NFT) dalam game atau melalui pertukaran berbasis non-game untuk mendapatkan kripto yang dapat dikonversi ke aset digital lainnya termasuk uang tunai.

Tujuannya adalah untuk memungkinkan pemain menjadi mitra proaktif dengan pengembang dan berpartisipasi dalam keuntungan yang diperoleh. Ini adalah model bisnis yang mengubah permainan, sedemikian rupa sehingga tahun lalu, GALA melihat harga token utilitasnya melonjak 50,829% — melampaui proyek metaverse profil tinggi lainnya termasuk Axie Infinity, The Sandbox, dan Decentraland. Meskipun pompa tahun lalu proyek ini masih memiliki ruang untuk tumbuh.

  1. Gala Games berencana meluncurkan blockchainnya sendiri

Pada bulan Januari, perusahaan memposting di situs blognya bahwa itu dalam tahap akhir peluncuran blockchainnya sendiri . Platform GALA saat ini berjalan di Ethereum, yang memiliki masalah di masa lalu dengan biaya transaksi yang tinggi dan kemacetan jaringan. Posting GALA menyatakan bahwa migrasi ke jaringan miliknya — GalaChain — akan mengurangi ketidaknyamanan tersebut.

Baca jugaBursa Kripto Tak Kunjung Diluncurkan, Bappebti Ungkap Alasan Ini

“Blockchain milik kami sedang dalam tahap pengembangan selanjutnya, dan kami mengharapkan migrasi ke GalaChain untuk memberikan beberapa berita yang paling dinanti tahun ini kepada komunitas kami. Blockchain ini telah dibuat untuk Gala Games; ini akan secara drastis mengurangi biaya jaringan dan memecahkan banyak masalah seputar Ethereum yang sebaliknya dapat menghambat pertumbuhan jangka panjang, ” tulis blog itu.

Posting lebih lanjut memprediksi bahwa berjalan di GalaChain akan mengurangi pembekuan layar, pengeluaran pemain, dan meningkatkan kecepatan bermain yang memberikan pengalaman keseluruhan yang lebih baik bagi para gamer.

  1. Gala Games memiliki koleksi NFT sendiri dan komunitas yang sangat aktif

Gala Games juga memiliki koleksi NFT yang sukses diluncurkan yang disebut VOX, dengan pasar sekunder aktif untuk individu yang tertarik untuk memperoleh potongan-potongan itu. 

Bahkan, salah satu NFT-nya terjual seharga $3 juta tahun lalu. Pengembang juga secara aktif meminta umpan balik dari komunitas pemainnya mengenai jenis game yang mereka ingin GALA kembangkan dan tambahkan ke platform.

Jenis desain game berbasis kerumunan itu, ditambah dengan aliran pendapatan yang disebutkan sebelumnya untuk bermain, menjadikan ini lingkungan game yang sangat lengket. 

Komunitas telah berbicara dan Gala Games menerima saran kolektif tersebut dengan rencana peluncuran game strategi fiksi ilmiah tahun ini, pengalaman fantasi bermain peran, serta game menara pertahanan. Gala Games memiliki lebih dari 1,3 juta pengguna aktif bulanan, dengan lebih dari 26.000 NFT terjual sejak diluncurkan pada 2019, menurut CoinMarketCap.com.

  1. Gala Games adalah 69% dari puncaknya

Terakhir, GALA Coin diperdagangkan pada $0,22 per token pada tulisan ini, yang merupakan diskon 69% dari puncak harga $0,71 pada 27 November tahun lalu menurut CoinMarketCap.com. Situs ini juga mematok kapitalisasi pasar GALA pada $ 1,5 miliar yang mengejutkan, menempatkannya di peringkat 58 dalam daftar. Mengingat popularitas metaverse dan NFT yang terus meningkat — ditambah dengan kapitalisasi pasar diskon besar-besaran GALA — pompa lebih dari 50 kali harga saat ini dimungkinkan mengingat rencana pengembangannya.

Baca jugaKelas Standar BPJS Kesehatan, Apa Saja Fasilitas Ruang Inapnya?

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE