27.5 C
Jakarta
Rabu, 25 Mei, 2022

5 Game Berbasis Blockchain Terbaik Penghasil Uang Kripto

Game berbasis blockchain sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas, mulai dari game penghasil bitcoin maupun mata uang kripto lainnya. Game berbasis teknologi Blockchain ini terdiri dari: pertarungan kartu yang bisa dikoleksi, perburuan pahlawan sejarah, dan perselisihan kucing kartun – beragam game ini semuanya menggunakan Blockchain untuk menciptakan pengalaman unik.

Pasalnya, Blockchain dan crypto semakin lama memiliki daya tarik besar di industri gaming dan bukan hanya sekedar penggunaan Bitcoin untuk pembelian barang atau taruhan kompetisi eSports. Tapi, para developer mulai menggunakan teknologi Blockchain untuk membangun ekonomi unik dalam game, seperti barang langka dalam permainan tersebut memiliki nilai berharga dan para pemainnya dapat memiliki aset digital yang dapat diperjualbelikan sesuka hati mereka.

Sekarang ini rasanya para developer game baru bisa memanfaatkan permukaan dari apa yang bisa ditawarkan oleh teknologi Blockchain. Maka dari itu, sekarang ini sudah ada beberapa game berbasis teknologi Blockchain yang layak untuk dimainkan.

5 Game Berbasis Blockchain yang Menjanjikan Cryptocurrency

Berikut ini adalah rekomendasi game berbasis Blockchain yang bisa Anda coba untuk mendapatkan mata uang kripto.

1. Spells of Genesis

Spells of Genesis adalah mobile gaming yang mirip-mirip dengan Orbital, hanya saja yang membuatnya berbeda darinya adalah bertema permainan peran fantasi. Dalam permainan ini para pemain melemparkan serangan yang memantul di sekitar panggung dan mengenai musuh sepanjang jalan; tantangan dari game ini terletak pada saat pemain diharuskan untuk membersihkan musuh sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menyerang.

Menariknya dari game berbasis teknologi Blockchain ini, yaitu memungkinkan pemainnya memiliki kartu-kartu yang dapat diperdagangkan, sehingga dapat diperjualbelikan sesuka hati mereka.

2. Crypto Kitties

CryptoKitties adalah game pertama yang menarik perhatian besar terhadap potensi game Blockchain. Permainan ini menggunakan ether untuk membeli kucing kartun lucu dengan berbagai macam atribut dan tingkat kelangkaan. Menariknya, di dalam game ini Anda dapat mengembangkannya untuk meneruskan sifat genetik ke generasi mendatang, sehingga menciptakan jenis kucing baru. Sama halnya dengan game Blockchain lainnya, dengan begitu Anda dapat menjualnya sesuka hati. 

Sederhana bukan? Ya, tentu saja game ini dapat dikatakan sederhana. Akan tetapi, ada daya pikat adiktif untuk membiakkan kucing dan melihat hasil akhirnya apakah mendapatkan kucing khusus atau tidak. Selain itu, untuk dapat melakukan kegiatan tersebut keduanya membutuhkan ether sebagai biayanya, karena itu jangan lupa untuk mengecek seberapa dalam Anda merogoh kocek.

3. My Crypto Heroes

My Crypto Heroes adalah permainan pahlawan sejarah yang dapat diperjualbelikan sesuka hati pemainnya. Tapi sebelum itu, pemainnya diharuskan untuk membangun tim pahlawan terlebih dahulu dan mengirimkan mereka ke arena pertempuran atau pergi melakukan pencarian harta. Selain itu, perlu juga untuk meningkatkan keterampilan mereka dari waktu ke waktu untuk memenangkan PvP. 

Tapi yang terpenting dari game ini adalah aspek kolektibilitasnya. Karena, nantinya dapat membeli dan memperdagangkan pahlawan menggunakan mata uang GUM yang dapat dibeli dengan ether. 

4. Gods Unchained

Gods Unchained adalah sebuah game berbasis Blockchain yang banyak menjadi buah bibir baru-baru ini. Hal tersebut dikarenakan pencipta Immutable yang telah mengalahkan penerbit game kelas berat Blizzard Entertainment melakukan suspend terhadap pemain pro Hearthstone karena telah mengadvokasi pembebasan Hongkong dari China.

Namun, ternyata hal itu adalah sebuah langkah pemasaran cerdik bagi Immutable sebagai perusahaan startup yang sedang naik daun. Pada dasarnya, Gods Unchained adalah Hearthstone yang dikaitkan dengan kripto oleh Immutable.

Untuk mendapatkan ETH dari permainan card battle PC atau MAC ini, para pemainnya mengoleksi kartu langka untuk diperjualbelikan sesuka hati. Salah satu kartu langka tersebut adalah kartu Mythic Titans milik Gods Unchained yang terjual seharga kurang lebih 146,3 ETH atau sekitar $26.000 jika dirupiahkan kurang lebih sebesar Rp373 juta.

5. Beyond the Void

Beyond the Void adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) buatan B2Expand dengan Real Time Strategy (RTS). Namun, tidak seperti game MOBA pada umumnya, tapi Beyond the Void akan membawa Anda ke ruang angkasa dan permainan 1v1.

Game ini akan memilih pesawat ruang angkasa dan skill karakter untuk para pemainnya sebelum berangkat melawan musuh. Sepanjang jalan di ujung lain peta galaksi, pemain akan berdagang tembakan dan manuver strategis sembari mengambil sumber daya serta menaklukan planet. Hal ini dilakukan dengan harapan pemain dapat mengalahkan musuhnya, karena game ini berbasis Blockchain maka dapat memberikan pemainnya kepemilikan nyata atas item. 

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menaikkan Haji Orang Tua dengan Gaji Rp3 Juta

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menaikkan haji orang tua, apakah sulit? Dengan gaji Rp3 juta, pada dasarnya Anda juga sudah bisa memberangkatkan haji kedua orang...

Asuransi AIA Unit Link: Harga, Polis, hingga Cara Klaim

JAKARTA, duniafintech.com – AIA Unit Link merupakan produk asuransi jiwa dengan manfaat investasi sekaligus yang ditawarkan oleh PT AIA Financial Indonesia. Di sini, Anda...

Tentang Apa Itu Pajak Tanah hingga Contoh Perhitungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pajak tanah adalah pajak bumi dan bangunan (PBB) yang biaya yang dipungut atas tanah dan bangunan lantaran adanya keuntungan...

Simak Yuk! Berbagai Cara Cek Resi JNE untuk Lacak Paket

JAKARTA, duniafintech.com – Sebenarnya, cara cek resi JNE resmi bisa dilakukan dengan gampang, dengan berbagai langkah. Adapun pengguna dapat melakukannya melalui aplikasi yang ada...

Mengenal Apa Itu Zenius, Startup Teknologi Edukasi yang PHK 200 Karyawannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sedang ramai diperbincangkan, apa itu Zenius? Pada dasarnya, Zenius adalah sebuah aplikasi belajar yang cukup populer di Indonesia. Namun, startup teknologi...
LANGUAGE