32.3 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Gandeng BNP Paribas, Danamon Luncurkan BNP Paribas IDX Growth30 

JAKARTA, duniafintech.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bekerja sama dengan PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) meluncurkan reksa dana indeks baru, BNP Paribas IDX Growth30, sebagai alternatif atas kebutuhan investasi nasabah Danamon. 

Produk ini mereplikasi penuh isi konstituen Indeks IDX Growth30 yang diluncurkan Bursa Efek Indonesia, yang mengukur kinerja harga saham dari 30 saham yang memiliki tren harga relatif terhadap pertumbuhan laba bersih dan pendapatan dengan likuiditas transaksi serta kinerja keuangan yang baik.

“BNP Paribas IDX Growth30 adalah produk investasi yang selaras dengan brand promise Danamon agar nasabah dapat memegang kendali dalam mengelola dan mengendalikan kebutuhan dan tujuan finansial mereka,” kata Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Lanny Hendra, Kamis (28/4).

Lanny menjelaskan, produk ini menjadi salah satu opsi investasi bagi nasabah dengan kemudahan pemantauan kinerja yang sangat transparan, serta peluang untuk mengoptimalkan ataupun diversifikasi portofolio. 

Baca juga: Danamon Catat Pertumbuhan Laba Bersih Rp860 Miliar di Kuartal I-2022

Menurutnya, waktu peluncuran produk kolaborasi antara Danamon dan PT BNP Paribas AM ini juga sangat tepat, karena dapat membantu nasabah menangkap momentum pertumbuhan dan berinvestasi dalam saham perusahaan-perusahaan berkinerja tinggi dengan likuiditas yang baik. 

Adapun, Direktur PT BNP Paribas AM, Maya Kamdani turut menyambut baik kerjasama ini. Baginya, reksa dana indeks memberikan investor kemudahan dalam memantau pergerakan konstituen saham secara transparan dan efisien. 

“Transparansi dan efisiensi inilah yang membuat reksa dana indeks ini menjadi kian populer di kalangan para investor pemula,” ujarnya.

Selain itu, penggunaan indeks IDX Growth30 sebagai acuan BNP Paribas IDX Growth30 ini juga membuka peluang bagi investor untuk menangkap peluang dalam menghadapi  siklus perekonomian Indonesia yang saat ini sedang memasuki fase pertumbuhan. 

“Dengan hadirnya BNP Paribas IDX Growth30 di seluruh jaringan distribusi Danamon, kami berharap dapat memperluas akses bagi para investor untuk bersama-sama menikmati tema growth lewat reksa dana indeks ini,” ucapnya.

Baca juga: Menyusul BRI dan BNI, Bank Danamon Juga Bersiap Masuk Metaverse

Dalam reksa dana indeks, proses screening dan stock picking sudah dilakukan oleh penyedia indeks, dalam hal ini adalah Bursa Efek Indonesia (BEI), melalui pendekatan likuiditas, kondisi fundamental, serta diversifikasi, sehingga menambah manfaat kepada investor dalam pengelolaan portofolio investasinya. 

Sementara, kemudahan dan transparansi dalam pemantauan kinerja, growth trends dan potensi partisipasi dalam new economy membuat reksa dana indeks menjadi salah satu solusi kebutuhan investasi yang menarik bagi investor yang ingin mulai berinvestasi di pasar modal dan juga sebagai diversifikasi portofolio. 

Produk BNP Paribas IDX Growth30 ini ideal bagi nasabah yang memiliki tujuan keuangan jangka menengah sampai jangka panjang serta memiliki pendapatan yang dapat disisihkan untuk investasi.

 

Penulis: Nanda Aria

Admin: Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE