32.1 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

GDP VENTURES. CIPTAKAN EKOSISTEM SEHAT, HASILKAN PERUSAHAAN BERKUALITAS GLOBAL

duniafintech.com – Siapa tak kenal kakak beradik Hartono, pemilik Djarum Group? Kakak beradik konglomerat yang per Minggu (16/7) lalu masuk dalam daftar 500 orang terkaya dunia oleh Bloomberg Billionaires Index. Raksasa bisnis yang seperti kita ketahui bergerak di beberapa lini bisnis. Dengan salah satu yang terbesar yakni Bank Central Asia (BBCA) dan Grup Djarum.

Adapun, melihat perkembangan dunia digital yang begitu pesat. Turut ambil bagian, Grup Djarum bercita-cita ingin membangun sebuah produk digital yang memiliki kualitas global. Ialah melalui Global Digital Prima (GDP) Venture. Memiliki sejarah bisnis cukup lama di sektor consumer di Indonesia, GDP Venture merupakan sebuah perusahan investasi yang fokus di bisnis internet consumer.

Didirikan pada tahun 2010, GDP Venture tidak hanya menyangkut modal ventura saja, melainkan juga tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Bertujuan untuk  menciptakan ekosistem yang sehat yang menghasilkan perusahaan digital kelas dunia, yang tentu juga didukung oleh tim teknisi, insinyur, produk hebat, serta pemasar hebat.

Berpedoman pada potensi Indonesia yang terus berkembang, didukung dengan fakta bahwa Indonesia tergolong sebagai negara dengan potensi young population, di mana usia produktif penduduk Indonesia minimal 50% dari total penduduk sekitar 240 jutaan. Yang mana, dengan kata lain, berpotensi besar untuk terus berkembang.

Ditambah lagi dengan indikator ekonomi, naiknya Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita Indonesia. Bisnis internet juga naik. Banyak studi yang mengatakan, rata-rata internet tumbuh satu persen mampu berkontribusi sekian persen terhadap PDB. Hal ini dikarenakan, pertumbuhan internet juga akan merangsang pertumbuhan pendidikan, produktivitas, informasi yang mudah diperoleh, dan pada peningkatan PDB itu sendiri.

Selain itu, perkembangan internet juga akan diperkuat dengan kekhasan Indonesia sebagai consumer country yang cukup kuat.

Oleh karenanya, didukung dengan aspek-aspek baik demografis, ekonomi, maupun kedalaman spiritual sebagai produk Indonesia dibawah naungan tangan-tangan ahli dari Indonesia, Grup Djarum meluncurkan sebuah solusi bisnis terkait masalah permodalan melalui satuan usaha investasi, GDP Ventures.

Pastinya sudah tak asing mendengar Blibli.com dan Kaskus. Kedua unit usaha tersebut merupakan dua unit usaha yang berhasil dikembangkan berkat sokongan investasi dari GDP Venture. Selain kedua unit usaha tersebut masih ada Merah Putih Incubator (MPI) yang turut merasakan kucuran investasi GDP Venture dalam mengakselerasi bisnisnya.

Source : gdpventures.com

Written by: Hendratanu Wijaya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Kripto Hari Ini: Sepanjang 2022, Penipuan Kripto di Inggris Mencapai Rp4,1 T

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait penipuan cryptocurrency di Inggris sepanjang 2022 menurut data Action Fraud.  Berdasarkan data dari unit polisi Inggris itu,...

Berita Bitcoin Hari Ini: Lagi Loyo! Cek Harga Bitcoin Cs di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (2/12). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau...

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...
LANGUAGE