31.2 C
Jakarta
Jumat, 21 Juni, 2024

Genesis Memulai Rencana Likuidasi dan Mengembalikan Aset Senilai $3 Milliar

New York, 20 Mei 2024 – Genesis Global Capital, LLC (Genesis), perusahaan pinjaman kripto terkemuka yang mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 11 pada awal tahun ini, hari ini mengumumkan rencana likuidasi yang komprehensif dan terstruktur. Rencana ini dirancang untuk memaksimalkan pengembalian aset pelanggan yang diperkirakan mencapai $3 miliar, menandai langkah signifikan dalam proses kebangkrutan yang sedang berlangsung dan memberikan kejelasan bagi para pelanggan yang asetnya tertahan di platform.

Genesis Rencana Likuidasi dan Mengembalikan Asset Senilai 3 Miliar Ke Pelanggan

Dalam sebuah pernyataan resmi, Genesis mengungkapkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan komite kreditur tidak berjamin untuk menjual aset perusahaan dan mendistribusikan hasil penjualan kepada para pelanggan. Proses likuidasi ini akan dilakukan secara bertahap dan transparan, dengan fokus pada memaksimalkan nilai aset dan memastikan distribusi yang adil kepada semua pelanggan.

“Kami memahami betapa pentingnya aset ini bagi para pelanggan kami, dan kami bertekad untuk mengembalikannya secepat dan seadil mungkin,” kata Derar Islim, CEO Sementara Genesis. “Rencana likuidasi ini merupakan hasil dari negosiasi yang intensif dan kolaboratif, dan kami percaya bahwa ini adalah solusi terbaik bagi semua pihak yang terlibat.”

Rencana likuidasi yang diusulkan mencakup penjualan berbagai aset Genesis, termasuk portofolio pinjaman kripto, aset digital, dan hak kekayaan intelektual. Hasil penjualan ini akan digunakan untuk membayar klaim pelanggan, dengan prioritas diberikan kepada pelanggan yang asetnya tertahan di platform. Genesis juga akan membentuk dana khusus untuk mengatasi klaim pelanggan yang belum terselesaikan atau kompleks, memastikan bahwa semua pelanggan diperlakukan secara adil dan transparan.

Untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas, Genesis akan bekerja sama dengan pihak independen, termasuk penilai aset dan profesional restrukturisasi, untuk mengawasi proses likuidasi. Perusahaan juga akan memberikan laporan berkala kepada pengadilan kebangkrutan dan komite kreditur mengenai kemajuan likuidasi dan distribusi aset.

Keputusan Genesis untuk mengembalikan aset pelanggan senilai $3 miliar merupakan berita positif bagi industri kripto yang sedang mengalami masa sulit. Langkah ini menunjukkan komitmen Genesis untuk bertanggung jawab atas kewajibannya kepada para pelanggan dan memberikan harapan bagi pemulihan aset yang tertahan di platform. Hal ini juga mencerminkan upaya berkelanjutan Genesis untuk membangun kembali kepercayaan dan kredibilitas di pasar setelah mengajukan kebangkrutan.

Genesis berharap bahwa rencana likuidasi ini akan mendapatkan persetujuan dari pengadilan kebangkrutan Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York dalam waktu dekat. Perusahaan akan terus memberikan informasi terbaru kepada para pelanggan dan publik selama proses likuidasi berlangsung melalui situs web khusus dan saluran komunikasi lainnya.

Genesis adalah perusahaan pinjaman kripto terkemuka yang menyediakan berbagai layanan keuangan kepada investor institusional, termasuk pinjaman, perdagangan, dan penyimpanan aset kripto. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013 dan telah menjadi pemain kunci dalam industri kripto, memfasilitasi miliaran dolar transaksi setiap tahunnya.

Iklan

ARTIKEL TERBARU