25 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

Gratis Ongkir di Lazada, Mau? Simak Yuk Cara Mendapatkannya

JAKARTA, duniafintech.com – Gratis ongkir di Lazada, mau? Tentu saja, hal itu sangat diinginkan oleh para pengguna platform e-commerce ini.

Namun, cara memperoleh gratis ongkos kirim di Lazada memang tidak semudah di Shopee ya.

Di samping nominal minimal belanja tinggi, lokasi penjual ke alamat pembeli pun sangat menentukan.

Adapun free ongkir di Lazada ini lazim disediakan oleh seller yang berlokasi di Jakarta dan itu pun hanya untuk pengiriman area pulau Jawa dan paling jauh Lampung.

Akan tetapi, masih ada kok kesempatan bagi pengguna lain supaya mendapatkan free ongkir saat berbelanja di Lazada.

Bagi yang ingin tahu caranya, simak yuk ulasan selengkapnya di sini, seperti dinukil dari Plugin Ongkos Kirim.

Baca juga: Cara Pengembalian Dana di Lazada Terlengkap serta Durasinya

Apakah Tersedia Gratis Ongkir di Lazada?

Selayaknya e-commerce lain seperti Shopee, Bukalapak, atau Tokopedia, Lazada pun menyediakan berbagai voucher bagi setiap penggunanya.

Di sini, ada voucher cashback, diskon, potongan belanja, bahkan ada juga gratis ongkos kirim. Sebenarnya, Lazada pun cukup banyak menyediakan layanan free ongkir, mulai dari gratis ongkir Lazada pengguna baru, voucher dan subsidi ongkir.

Bahkan, juga ada lho event khusus Lazada free ongkir dan COD yang diadakan setiap bulan!

Sistem Gratis Ongkir di Lazada

Sebagai informasi, voucher gratis ongkir Lazada sama halnya dengan marketplace lainnya.

Gratis ongkir yang dimaksud juga bukan berarti benar-benar tidak ada biaya pengiriman, tetapi hanya berupa potongan atau subsidi biaya ongkir hingga sekian persen.

Kalau jarak lokasi kamu dengan seller tidak cukup jauh atau biaya ongkir sudah tercover dengan voucher maka lazimnya biaya pengiriman bisa menjadi gratis atau 0 rupiah.

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

1. Ikut Program Gratis Ongkir

Sejatinya, Lazada memiliki program khusus yang bisa membuat kamu mendapatkan potongan ongkir.

Program free ongkir ini tersedia untuk pembelian di toko, merchant, atau seller yang berlokasi di wilayah DKI Jakarta dan Surabaya.

Namun, tentunya tetap dengan minimal pembelian, yakni Rp90 ribu dan tujuan pengiriman yang telah ditentukan.

Sementara itu, jumlah subsidi ongkir juga berbeda-beda, mulai dari 1 hingga 3 kilogram. Perbedaan subsidi ongkir ditentukan oleh jarak antara wilayah seller dan pembeli.

Nah, subsidi ongkir ini hanya berlaku untuk pengiriman sesuai syarat dan ketentuan yang tertulis di atas.

Layanan gratis ongkir ini pun juga bisa sewaktu-waktu berubah, mengikuti kebijakan baru Lazada.

Mendapatkannya juga tidak sulit kok sebab kamu tidak perlu klaim voucher atau menyelesaikan misi tertentu.

Kalau melakukan pembelian sesuai syarat dan ketentuan di atas maka kamu bisa memperoleh gratis ongkir secara otomatis.

2. Klaim Voucher Gratis Ongkir – Gratis Ongkir di Lazada

Cara kedua, yakni dengan mengklaim voucher melalui halaman utama aplikasi Lazada. Voucher Lazada gratis ongkir adalah voucher potongan biaya pengiriman dengan jumlah tertentu.

Fungsi voucher Lazada ini, salah satunya, adalah untuk mendapatkan potongan ongkir agar dapat menikmati potongan biaya pengiriman atau bahkan gratis.

Voucher yang ditawarkan pun berbeda setiap harinya: ada yang berupa cashback, potongan 50%, gratis ongkir, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berikut ini cara mengambil voucher di Lazada:

  • Buka & log in ke akun Lazada
  • Klik menu Akun > Voucher > Dapatkan lebih banyak voucher
  • Pilih dan klaim voucher gratis ongkir yang tersedia

Di samping di Beranda, kamu pun dapat mencari voucher gratis ongkir yang tersedia di Kategori Paket Hemat atau banner Beli Banyak, Get Now, Lebih Hemat, dan lain-lain. Di situ, akan ada banyak voucher ongkir yang bisa diklaim dan digunakan.

Cara mendapatkan voucher Lazada pengguna baru biasanya lebih mudah. Kamu juga akan mendapatkan lebih banyak voucher khusus yang ditawarkan di akun baru Lazada.

3. Ikut Event Big Sale

Adapun event seperti Harbolnas, tanggal cantik, dan Hari Raya menjadi momen yang paling ditunggu oleh para online-shoppers, baik oleh para seller maupun pembeli.

Di momen itu, biasanya, akan ada diskon besar-besaran, termasuk gratis ongkir. Berburu voucher saat momen seperti ini bisa juga menjadi cara mendapatkan free ongkir di Lazada tanpa minimum pembelian.

Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan saat momen itu ya! Selalu ikuti perkembangan Big Sale Event yang diadakan di Lazada. Pantengin terus aplikasinya agar kamu tahu kapan Lazada free ongkir. Jangan lupa manfaatkan sosial media untuk selalu update informasi.

4. Belanja di Toko Berlabel Khusus

Selanjutnya, kamu bisa membeli barang di toko yang berlabel gratis ongkir. Mencari toko yang punya label ini memang tidak seperti di Shopee ya sehingga perlu ada sedikit effort alias usaha.

Nah, untuk menemukan toko yang berlabel gratis ongkir, kamu dapat mengaktifkan fitur filter Gratis Ongkir di pencarian. Dengan demikian, aplikasi akan menampilkan toko-toko yang bebas biaya pengiriman.

Akan tetapi, kamu mesti tetap teliti dan jangan hanya tergoda dengan iming-iming free ongkir. Pasalnya, boleh jadi harga produk di toko itu lebih mahal lantaran menyediakan pengiriman gratis.

Maka dari itu, tetap lakukan survei terlebih dahulu sebelum membeli. Lakukanlah pembelian di toko terpercaya dengan harga yang masuk akal sekalipun gratis ongkir.

Baca juga: Cara Kredit Lazada lewat Paylater dan Kredivo tanpa Kartu Kredit

5. Pakai Voucher Lucky Egg

Di samping menerapkan cara-cara tadi, kamu juga bisa mendapatkan free ongkir yang mudah dan cepat dengan cara dengan mengumpulkan voucher ongkir di fitur Lucky Egg.

Bukan hanya menyenangkan, di sini kamu pun tidak perlu menunggu momen Harbolnas atau mencari toko khusus.

Bahkan, kamu bisa mengumpulkan voucher gratis ongkir setiap hari dengan maksimal pengumpulan 1 kali per hari. Berikut ini caranya:

  • Buka dan masuk ke aplikasi Lazada
  • Klik menu Akun > Lucky Egg (ikon telur)
  • Pecahkan telur dengan cara mengeklik ikon telur
  • Berhasil! Voucher ongkir Lazada sebesar Rp25.000 akan masuk ke menu Voucher Saya di aplikasi kamu

Sebagai informasi, kamu hanya bisa memecah telur Lucky Egg sekali dalam sehari. Voucher ini juga hanya berlaku dalam kurun waktu 24 jam dan tidak bisa dipakai pada hari atau tanggal lain.

Gratis Ongkir di Lazada

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di Lazada

Sebetulnya, cara menggunakan voucher free ongkir ini sangatlah mudah. Kamu tidak perlu menyalin atau menuliskan kode voucher ketika hendak bertransaksi.

Pasalnya, voucher akan otomatis masuk ke sistem dan dapat digunakan saat kamu checkout. Untuk lebih jelasnya, simak panduan berikut ini:

  • Buka dan masuk ke aplikasi Lazada
  • Cari dan pilih produk, masukkan keranjang atau klik Beli Sekarang
  • Pastikan kamu sudah punya voucher gratis ongkir. Caranya lihat di bagian bawah, terdapat keterangan kalau voucher sudah masuk otomatis
  • Pastikan dan periksa kembali apakah sudah ada potongan di biaya pengiriman.
  • Jika sudah maka klik Buat Pesanan
  • Selesai. Silakan lakukan pembayaran melalui metode transfer bank atau merchant Alfamart dan Indomaret

Jika sudah menyelesaikan proses di atas maka selanjutnya kamu tinggal menunggu barang dikirim ke alamat tujuan.

Ketentuan Pemakaian

  1. Bukan Gratis Sepenuhnya

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, yang namanya gratis ongkir ini bukan berarti biaya pengiriman benar-benar 0 rupiah. Melainkan hanya berupa potongan biaya pengiriman dengan nominal yang bervariasi.

Namun bisa saja kamu menikmati pengiriman gratis sepenuhnya apabila paket tidak begitu berat atau jarak pengiriman tidak begitu jauh. Sehingga seluruh biaya pengiriman tercover oleh voucher.

  1. Ada Batasan Pemakaian

Ingat, selalu ada batasan pemakaian voucher yang ditentukan oleh jumlah transaksi kamu di Lazada. Semakin banyak dan semakin intens, peluang untuk mendapatkan voucher tentu akan semakin besar. Begitu juga sebaliknya.

Voucher gratis ongkir dari Lucky Egg khususnya hanya bisa dipakai dalam 1 kali dalam 24 jam. Jika voucher sudah terpakai di hari tersebut, maka kamu harus menunggu hari berikutnya untuk mendapatkan voucher.

  1. Sesuai Syarat & Ketentuan Masing-masing Voucher

Yang wajib dan tidak boleh ketinggalan adalah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di masing-masing voucher.

Ini penting karena voucher hanya bisa dipakai dalam kondisi tertentu. Dan kondisi tersebut akan tercantum secara jelas di bagian Syarat dan Ketentuan.

Misalnya, syarat minimal belanja, syarat jarak lokasi seller maupun pembeli dan berbagai persyaratan lainnya. So, bagian ini jangan di-skip ya.

  1. Voucher tidak Kedaluwarsa

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah memperhatikan masa berlaku voucher. Pastikan voucher masih bisa dipakai alias tidak kadaluwarsa.

Secara umum sistem pemakaian voucher Lazada hanya untuk kurun waktu 24 jam. Maka dari itu, kamu harus pandai mengatur waktu kapan harus klaim voucher agar bisa digunakan tepat waktu.

Baca juga: Cara Daftar Lazada Paylater dengan 4 Langkah Mudah, Cek Yuk!

Sekian ulasan tentang gratis ongkir di Lazada yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...

Masa PPKM Dicabut, Pemerintah Rumuskan Kebijakan Pasca Pandemi

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terkendalinya laju kasus pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini telah mendorong perbaikan kondisi perekonomian nasional yang...

Apa Itu Crypto Winter dan Bagaimana Dampaknya terhadap Investor?

JAKARTA, duniafintech.com – Apa itu crypto winter? Istilah ini kian santer terdengar belakangan ini, utamanya di kalangan peminat kripto. Sebagai informasi, saat ini di dunia...

AFPI Salurkan Pendanaan Mencapai Rp495,51 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mencatat sejak 2018 hingga November 2022, agregat penyaluran pendanaan mencapai Rp495,51 triliun yang disalurkan oleh...

Berita Ekonomi Hari Ini: Mulai Juni, RI Setop Ekspor Timah dan Tembaga

JAKARTA, duniafintech.com – Berita ekonomi hari ini mengulas terkait larangan ekspor timah dan konsentrat tembaga dan mineral lainnya. Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipastikan bahwa...
LANGUAGE