26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Halofina Mengajak Milenial Rencanakan Masa Depan Sejak Dini

duniafintech.com – Belakangan ini, program fintech sedang berkembang pesat untuk menjawab kebutuhan dan akses pasar dibidang finansial. Dari hal tersebut, Halofina mengajak milenial rencanakan masa depan dengan keikutsertaannya dalam sebuah acara yang di dukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara Fintech Talks in Campus ini mengusung tema “Financial Technology and Digital Transformation in the Financial Industry : What’s Good for the society?”. Acara  ini di selenggarakan di Lab Kewirausahaan, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Departemen Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Semarang.

Halofina mengajak milenial rencanakan masa depan dalam acara ini sebagai salah satu wujud dalam mendukung target tercapainya inklusi keuangan sebesar 75 persen di tahun 2019.

Diwakili oleh CEO & Co-Founder Halofina, Adjie Wicaksana, Halofina mengajak milenial rencanakan masa depan dengan menjadi salah satu panelis dalam sesi kedua diskusi panel bersama tiga fintech lainnya yaitu Qoala, Stockbit & Modal Antara.

Mengangkat topik Preparing future for Millenials, Adjie Wicaksana mewakili Halofina mengajak milenial rencanakan masa depan melalui pemaparannya terkait bagaimana pentingnya mempersiapkan masa depan sejak dini, dengan cara melakukan perencanaan keuangan yang bijak.

Baca juga :

“Survei mengatakan bahwa milenial cukup konsumtif. Namun, mereka mengerti tentang risiko keuangan di masa depan yang kemudian mereka alokasikan 6,8% dari pendapatan untuk asuransi. Bersama Halofina kami yakin, bahwa dengan menyediakan produk keuangan, dapat membantu para milenial untuk mengalokasikan tabungan mereka dengan cara yang mudah.”ujar Adjie Wicaksana, (17/10).

Seminar Keuangan Digital Fintech Talks in Campus ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pandangan terhadap perkembangan serta pola pikr terhadap teknologi, terutama pada bidang financial technology.

Selain itu, acara ini juga untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa UNDIP tentang financial technology dan memberikan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.

– Dinda Luvita –

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...
LANGUAGE