33 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

HARBOR BAWA REAL ESTATE KE ERA BLOCKCHAIN

duniafintech.com – Harbor nampaknya telah menemukan cara untuk membawa real estate ke ranah aset digital dengan tokenized securities.  Harbor sudah mendapatkan $ 10 juta dalam pendanaan pada bulan Februari, dan telah mengumpulkan $ 40 juta hingga saat ini.

Baca juga : ASAH BAKAT ANAK MELALUI STARTUP FINTECH INI

David Sacks, pendiri PayPal dan mantan CEO Zenefits, muncul dengan ide untuk startup security token tahun lalu. David Sacks  sebagai ketua Harbor, akhirnya merekrut tiga mantan eksekutif Zenefits untuk menjalankan perusahaan. Arisa Amano dan Bob Remeika menjadi pendiri Harbor pada bulan Agustus 2017, dan Josh Stein bergabung sebagai CEO dan general counsel pada Maret 2018.

Baca juga : KREDITGOGO SUPERMARKET PRODUK KEUANGAN?

Harbor bertujuan untuk mengambil aset yang sulit diperdagangkan seperti real estate dan private equity dengan menggunakan teknologi blockchain untuk mengubahnya menjadi sekuritas yang diperkenakan yang mematuhi peraturan SEC.

Misalnya, katakanlah grup investor ingin menciptakan kepercayaan real estate investment trust (REIT) —sebuah perusahaan yang memiliki real estate yang menghasilkan pendapatan. Dalam meluncurkan bisnis mereka, “95% dari apa yang mereka lakukan tetap sama seperti sebelumnya, kata CEO Josh Stein dikutip dari Forbes.com.

Mereka menemukan properti, membentuk tesis investasi, menjalankan analisis dan melakukan pemasaran. Tambahnya.

REIT harus sesuai dengan aturan federal yang kompleks. Ini hanya dapat menerima investor terakreditasi, individu dengan kekayaan bersih lebih dari $ 1 juta atau pendapatan tahunan melebihi $ 200.000. Para investor tersebut harus lulus pemeriksaan “Know Your Customer” (KYC) and “Anti-Money Laundering” (AML). REIT membutuhkan setidaknya 100 investor, tetapi lima pemegang saham teratas tidak dapat memiliki lebih dari 50% perusahaan.

Baca juga :  GOLDMAN SACH MEMBELI FINTECH CLARITY MONEY

Harbor membantu melakukan pemeriksaan kepatuhan tersebut dengan meminta investor mengunjungi situs webnya dan memasukkan informasi mereka, menyimpannya secara elektronik. Ini menghasilkan “Regulated Token” (“R-Token”) untuk membuat versi digital dari aset real estat yang nyata.

Ketika seseorang ingin mentransfer aset, pemeriksaan kepatuhan kemudian dapat dilakukan dengan cepat. Sebagai contoh, jika seorang investor terakreditasi mencoba menjual R-Token kepada investor yang tidak terakreditasi, maka Harbor akan menghasilkan kesalahan dan mencegah perdagangan berjalan.

Picture by : Pixabay.com

 

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU