Harga Bitcoin Diprediksi Capai 20 Ribu Dolar di Bulan Desember

0
482
harga Bitcoin Desember

DuniaFintech.com – Bitcoin diprediksi akan mencapai rekor harga tertinggi pada Desember 2020. Hal ini dikatakan oleh mitra dari badan investasi dan analis cryptocurrency Bitazu Capital, Mohit Sorout. Ia mengatakan apabila kripto jenis stablecoin dapat merangkak keluar, maka rekor tertinggi (all time high) akan terjadi.

Sejak Juli 2020, Bitcoin telah berkisar antara USD 10.200 dan USD 11.800 dengan rerata pertumbuhan mencapai 15%. Angka tersebut menjelaskan volatilitas yang cukup terkendali pada waktu yang cukup lama.

Namun demikian, belum dapat dipastikan apakah lonjakan nilai akan terjadi dalam waktu dekat atau sebaliknya. Tetapi jika itu terjadi, Sorout mengatakan, setidaknya dibutuhkan sekitar tiga bulan bagi BTC untuk mencapai USD 20.000.

Berdasarkan siklus harga sebelumnya, Bitcoin cenderung bergerak cepat setelah ada dalam jangka panjang. Pola ini secara historis menerapkan breakout dan breakdown.

Jika melihat pada 1 Mei hingga 20 Juli, Bitcoin berkisar antara USD 8.800 hingga USD 9.800. Sementara, rata-rata nilai yang stabil berada di sekitar USD 9.100. Setelah dua bulan mengalami stabilitas, dibutuhkan 12 hari untuk BTC mencatat kenaikan 32% menjadi USD 12.123 di pasar Binance.

Baca juga:

Prediksi Lonjakan Harga Bitcoin di Desember

Sorout mengatakan, pengamatan volatilitas nilai menjadi dasar akan adanya lonjakan harga Bitcoin di Desember. Bahkan, ia menilai lonjakan harga mencapai USD 20.000 akan terjadi lebih dini dari yang telah diprediksi.

“Pengamatan didasarkan oleh seberapa keras kinerja setelah periode volatilitas yang tenang. Bahkan bisa lebih awal,”

Sorout juga mempertimbangkan kecenderungan Bitcoin mengalami lonjakan volatilitas yang besar setelah periode stagnan nilai dengan waktu yang lama.

“Ini merupakan periode tenang sebelum menantang. Jika USD BTC mengalami lonjakan, maka kemungkinan besar akan terjadi all time high sebesar USD 20 ribu dalam 3 bulan berikutnya,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here