27.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Wow, Harga Bitcoin Turun, Inilah Waktu yang Tepat!

duniafintech.com – Jakarta, 19 Juli 2019. Perkembangan harga bitcoin (BTC) dewasa ini terus menjadi bahan perbincangan di kalangan para calon investor (trader). Berpengalaman atau tidak, para perilaku masih tetap percaya bahwa bitcoin tetap menjadi investasi yang menguntungkan, mengingat harganya yang meroket beberapa kurun waktu yang lalu.

Tetapi, apakah bitcoin tetap menjadi primadona jika harganya justru turun? Dan apakah momen ini adalah waktu yang tepat untuk membeli aset kripto?

Baca juga: Punya Modal Rp10 Juta? 4 Instrumen Investasi Ini Bisa Dicoba!

Perkembangan Harga Bitcoin 

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita bisa melihat perkembangan harga Bitcoin yang terpantau melalui platform Indodax.com. Per tanggal 17 Juli 2019, pukul 10.36 WIB, dapat dilihat bitcoin mengalami penurunan nilai sebesar 13,16% selama 24 jam terakhir. Penurunan ini terjadi dari harga Rp 153.786.033 (16 Juli 2019, pukul 10.36 WIB) menjadi Rp 133.002.000.

Penurunan nilai ini dikabarkan dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah pernyataan yang berbentuk sentimen negatif dari pihak tertentu. Seperti Donal Trump, yang beberapa hari lalu menyebutkan bahwa ia bukanlah penggemar uang kripto dan menganggap bitcoin akan menjadi ancaman di kemudian hari. 

Selain itu, adanya isu lain seperti proyek mata uang Facebook, Libra, yang kabarnya akan tidak disetujui pada sidang yang berlangsung hingga tanggal 17 Juli 2019 (GMT -5). Hal ini menimbulkan ketakutan tersendiri untuk para investor sehingga mereka lebih memilih untuk jual-rugi ketimbang menunggu momen BTC kembali naik.

Terlepas melemahnya nilai Bitcoin, Oscar Darmawan selaku Chief Executive Officer of Indodax, menyambut hal ini dengan tangan terbuka. Beliau menyebutkan bahwa peristiwa kenaikan dan penurunan harga bitcoin dalam beberapa kurun waktu terakhir merupakan sebuah fenomena yang cukup biasa.

CEO dari marketplace aset digital terbesar di Indonesia tersebut memiliki keyakinan bahwa dalam waktu dekat, harga BTC akan kembali mengalami kenaikan harga. Bukan hanya karena perayaan moment Halving Day yang semakin dekat, tapi juga perkembangan teknologi blockchain yang berbanding lurus dengan minat jual-beli aset digital yang semakin meningkat.

Selain itu, beliau juga menyebutkan bahwa performa Bitcoin yang mengalami pelemahan justru menjadi kesempatan terbaik untuk para investor agar membeli aset digital. Pembelian aset digital saat harga sedang turun berpotensi untuk menghasilkan keuntungan yang besar dalam waktu singkat.

“Pada dasarnya berpikir positif saja ketika harganya turun karena setiap kali ada penurunan berarti akan selalu ada kesempatan untuk naik kembali.” ujarnya.

Baca juga: Regulasi Baru, Prancis Berencana Beri Izin untuk ICO Pertama

Tentang Indodax

Indodax adalah perusahaan berpengalaman dalam bidang aset digital dan blockchain serta penyedia platform jual-beli aset digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin dan lebih dari 40 aset digital lainnya. Indodax berdiri sejak tahun 2014 dan melayani lebih dari 1,7 juta orang di Indonesia.

Indodax juga memiliki hampir 200 karyawan dengan partner di seluruh dunia, seperti China, Singapura, Eropa, Korea Selatan, Mexico dan India yang berpengalaman dalam bidang aset digital. Selain itu, kami memiliki customer support yang siap membantu para member selama 24/7. Kami berdedikasi kepada member dan calon member untuk bertransaksi aset digital menggunakan Rupiah dengan sistem terbaik, tercepat, termudah dan teraman. Info lebih lanjut dapat berkunjung ke www.indodax.com.

Baca juga: Rencana Peluncuran Proyek Aset Kripto Baru Goldman Sachs

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Press Release-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi Indonesia Terdaftar BEI, Ini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tentunya dapat menjadi pilihan untuk investasi. Di samping memiliki produknya, kamu pun...

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart, Ini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Kredivo lewat Alfamart sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan kredit online...

Daftar Fintech Berizin OJK Jadi 102, Ini Rinciannya

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar fintech berizin kembali dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 22 April 2022 lalu. Dalam catatan OJK, total jumlah penyelenggara fintech...

Cara Investasi Emas untuk Pemula, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya gampang sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya populer sebagai...

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Harga Bitcoin Saat Ini Masih Wajar

JAKARTA, duniafintech.com - Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal....
LANGUAGE