26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Harga Daging Beku Murah Rp80 Ribu/Kg, Masyarakat Bisa Beli Disini..

JAKARTA, duniafintech.com – Jelang lebaran, harga daging beku yang murah tentu menjadi idaman emak-emak masa kini. Impian tersebut kini dapat dipenuhi berdasarkan pernyataan Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso yang mengungkapkan, bahwa masyarakat bisa mendapatkan daging kerbau impor dari India dengan banderol Rp80 ribu per kilogram.

Masyarakat yang ingin membeli bisa mendapatkan di ritel modern seperti Indomaret hingga Alfamart.

“Kalau daging kerbau (impor) ini ke konsumen Rp80 ribu/Kg, dari Bulog dijual Rp70 ribu/Kg jadi ada selisih Rp10 ribu. Jadi ada di ritel-ritel di Indomaret, di Alfamart. Jadi tolong teman-teman kalau ikut ngecheck, jangan sampai menjual lebih dari itu. Kalau menjual lebih dari itu artinya ada penyimpangan. Kita berharap kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Karena daging sapi ini masih kurang,” tutur Buwas, dikutip dari Detik.

Pria yang akrab disapa Buwas ini mengatakan impor daging kerbau merupakan penugasan menyetok daging kerbau untuk kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2022. Total daging kerbau beku yang bakal diimpor menjelang Lebaran sebanyak 36.000 ton.

Tahap pertama impor daging kerbau ini telah dilakukan Maret 2022 sekitar 20.000 ton daging. Buwas menyampaikan awal tahap kedua baru datang sekitar 6 kontainer yang berisi 28 ton daging kerbau. Artinya jika dijumlahkan 6 kontainer dikali 28 ton, berkisar ada 168 ton daging kerbau.

Dengan jumlah stok daging kerbau beku yang dikuasai Bulog, saat ini diharapkan dapat membantu mengatasi kebutuhan lonjakan permintaan daging beku sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Sasaran utama Ramadhan Lebaran itu langsung ke konsumen, kita jaga supaya larinya tidak ke industri. Kami kerja sama dengan Satgas Pangan untuk ikut mengawasi peredaran ini. Jangan sampai nanti disalahgunakan,” kata Buwas.

“Ini berikut betahap menjelang lebaran atau akhir April diperkirakan akan ada 15.000 ton lagi sampai menjelang lebaran,” tambahnya.

“Kami sudah melakukan pengaturan dan percepatan semaksimal mungkin untuk proses kedatangan stok daging impor ini, selanjutnya dengan sarana cold storage dan jaringan infrastruktur yang dimiliki BULOG stok ini sudah langsung didistribusikan ke seluruh Indonesia, di samping itu di masing-masing wilayah yang sudah menerima daging tersebut juga sudah melakukan Operasi Pasar daging kerbau beku agar masyarakat mendapatkan langsung dengan harga terjangkau”, tutup Budi Waseso.

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU