26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Harga Kripto Hari Ini, Ethereum dan XRP Terpantau Paling Bergairah

JAKARTA, duniafintech.com – Mengawali pekan pertama pada Juli ini, harga kripto tampak masih melemah. Bitcoin dan mayoritas kripto jajaran teratas terpantau kembali melemah, Senin (4/7). Hal tersebut membuat beberapa kripto utama teratas tertahan di zona merah.

Baca juga: Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin (4/7), kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) melemah tipis 0.05 persen persen dalam 24 jam dan 8,88 persen sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 19.329 per koin atau setara Rp289,4 juta (asumsi kurs Rp14.975 per dolar AS).

Ethereum (ETH) berhasil menguat pagi ini. Selama 24 jam terakhir, ETH naik tipis 0,52 persen, tetapi masih melemah 11,98 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 1.077 per koin.

Baca juga: Mengenal Manfaat Kripto: Pengertian dan Jenis-jenisnya yang Populer

Harga kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali anjlok ke zona merah. Dalam 24 jam terakhir BNB melemah 2,19 persen dan 8,49 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 219,51 per koin.

Kemudian Cardano (ADA) pagi ini juga harus masih terkoreksi. Dalam satu hari terakhir ADA terkoreksi 1,21 persen dan 9,31 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,4579 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali melemah pagi ini Sepanjang satu hari terakhir SOL turun 1,52 persen dan 17,89 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 33,45 per koin.

Di tengah kripto yang melemah, harga kripto XRP berhasil menguat pagi ini, mengikuti jejak Ethereum. XRP naik tipis 0,84 persen dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 12,38 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,3215 per koin.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama melemah 0,80 persen. Dengan begitu membuat USDT berada di level USD 0,9991 dan USDC dihargai USD 1,00.

Sedangkan Binance USD (BUSD) melemah 1,08 persen dalam 24 jam terakhir yang membuat harganya turun sedikit ke level USD 0,9995.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto kembali menguat tipis pada hari ini yaitu di level USD 875,2 miliar dari sebelumnya di level USD 872,3 miliar.

Baca juga: Makin Populer, Investor Aset Kripto di Indonesia Sudah Tembus 14 Jutaan

Simak informasi lengkap seputar dunia Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...
LANGUAGE