26.5 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Hemat Biaya Bersama Startup Akun.biz

duniafintech.com – Anda punya usaha, tetapi sulit menekan biaya untuk bisnis? Atau Anda tergabung dalam organisasi yang selalu mengeluarkan biaya tetapi pemasukan tidak seimbang? Atau Anda sendiri yang kurang pandai mengatur pengeluaran dan pemasukan dana?

Keluhan di atas kerap disampaikan, ketika sulitnya mengatur arus kas baik dalam organisasi, bisnis atau pun untuk diri sendiri. Maka dari itu, munculnya perusahaan rintisan yang bergerak dalam bidang manajemen keuangan hadir di hadapan masyarakat untuk membantu mengelola keuangan. Dengan begitu, masyarakat tidak lagi kesulitan mengatur keuangannya. Inilah  hadirnya startup bernama Akun.biz untuk Anda.

Mengenal Singkat Startup Akun.biz

Akun.biz berkantor di Surakarta, Jawa Tengah. Startup ini datang hendak memudahkan pengguna dalam mengelola keuangan dalam bentuk aplikasi keuangan untuk mencatat pemasukan, pengeluaran, utang dan piutang. Pengelolaan tersebut baik untuk personal, bisnis, maupun organisasi. Pengguna dapat mengambil manfaat dari startup ini yang bertujuan untuk menekan pengeluaran pribadi, mengetahui pendapatan organisasi, dan memberi gambaran dasar berapa keuntungan bisnis pengguna.

Lalu bagaimana cara menggunakan Akun.biz? Pengguna dapat mengakses situs Akun.biz melalui web portal atau dapat mengunduh aplikasinya yang telah tersedia di Play Store dan App Store. Lalu pengguna membuat akun dengan mendaftar (register) secara gratis. Kemudian, membuat buku kas dan dapat melakukan pencatatan. Selanjutnya, pengguna dapat mengakses data keuangan dengan mudah.

Ada tiga fitur yang dihadirkan dari startup yang didirikan oleh Jodhi Prasunu Palgunadi, yaitu :

  • Multi cash books, yaitu pengguna dapat mentransfer dari satu buku kas ke kas yang lain, juga dapat menyimpan pengeluaran dan pemasukan sekaligus dalam kotak uang.
  • Multi tools, yaitu pengguna dapat membuat invoice online dan mengirimkannya, serta disediakan catatan online.
  • Multi users, di sini dapat menambahkan data pengguna lain, tanpa mengetahui saldo Anda.

Konsep yang dirancang pada Akun.biz yaitu simple dan easy, karena ingin memudahkan pengoperasian software akuntansi. Bukan untuk individu saja, melainkan dapat pula digunakan untuk organisasi, komunitas, dan wirausaha kecil. Seluruh data akun disimpan aman dan efisien, meski perangkat pengguna hilang, seperti ponsel atau laptop, tetapi data tersebut aman disimpan pada online server.

Di tahun 2016, Startup Akun.biz telah mengikuti program yang diadakan oleh PT Indigo Creative Nation. Program tersebut adalah On-desk Selection batch II. Lulus menjadi peserta hingga ke tahap Final Pitching. Sayangnya, startup pengelola keuangan ini belum memenangkan program tersebut. Namun pada bulan Maret lalu, Akun.biz memperoleh penghargaan pada Ajang Wirausaha Muda Mandiri menjadi juara I pada kategori Digital Financial Technology. Selamat untuk startup Akun.biz!

Source :

  • akun.biz
  • indigo.id

Written by : Fenni Wardhiati

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU