29.6 C
Jakarta
Selasa, 16 April, 2024

Hindari Antrean SPBU Saat Mudik, Perhatikan Himbauan Pertamina Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Dear para pemudik, selama dalam perjalanan juga mesti memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Untuk itu, PT Pertamina (Persero) juga telah memastikan bahwa ketersediaan BBM bagi masyarakat di sepanjang momen mudik Lebaran 2022 aman.

Meski demikian, para pemudik masih dibayangi potensi antrean panjang saat akan melakukan pengisian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang perjalanan mudik.

Karenanya, guna mengantisipasi hal tersebut, pihak Pertamina mengimbau kepada masyarakat, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik, agar memastikan memastikan tangki kendaraannya terisi bensin secara penuh. 

“Kami mengimbau masyarakat untuk dapat mengisi penuh BBM kendaraannya sebelum mudik,” ujar Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, dilansir dari IDX Chanel, Senin (25/4/2022). 

Sementara, untuk menjaga stok BBM dalam kondisi aman, Pertamina dikatakan Ito telah melakukan build up stock untuk semua SPBU, khususnya yang berada di jalur mudik. 

Pertamina memastikan kesiapan SPBU terutama di tol Trans Jawa untuk mendukung kelancaran mudik. Terdapat 7 lokasi SPBU reguler di Tol Trans Jawa antara KM 252 hingga KM 519. 3 SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya), yaitu di KM 379, KM 429, dan KM 519. Sementara 4 SPBU lainnya di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), yaitu di KM 519, KM 389, KM 360, dan KM 260.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan layanan pengisian tambahan di beberapa titik rest area yang lain, berupa 8 unit Pertashop dan 1 unit SPBU modular. 5 di antaranya di Ruas Tol A, yaitu di KM 252, KM 275, KM 338, KM 456, dan KM 519. Sementara 4 titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di KM 519, KM 456, KM 294, dan KM 282.

SPBU yang berada di jalur strategis disiagakan 24 jam dengan stok penuh untuk mengantisipasi adanya kebutuhan pengisian BBM.

Pertamina juga menyiagakan motoris Pertamina jika suatu waktu dibutuhkan untuk melayani pengisian BBM di dalam tol dan jalur padat apabila terjadi antrian. Serta, jika terdapat konsumen yang mengalami kehabisan BBM di tengah jalan tol dengan menyiapkan Mobil Siaga, yaitu mobil yang membawa BBM kemasan.

 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE