29 C
Jakarta
Senin, 26 Februari, 2024

Ide Bisnis Penghasilan Besar yang Patut Dicoba, Cek Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Ide bisnis penghasilan besar sangat penting diketahui apabila kamu berniat merintis usaha sesegera mungkin.

Terkait hal itu, kamu tidak perlu khawatir dengan modal kecil yang dimiliki saat ini karena menjalankan bisnis dengan modal kecil bukanlah sesuatu yang mustahil.

Kini, sudah tersedia banyak peluang yang dapat dimanfaatkan untuk mendatangkan pundi-pundi uang.

Baca juga: Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia dan Ide Jualan Paling Laku

Di samping itu, perkembangan tren dan teknologi yang pesat saat ini dapat membantu kamu untuk mulai berbisnis dengan lebih mudah.

Bahkan, kamu pun dapat melakukannya dari rumah dengan memanfaatkan modal seadanya. Hal itu mungkin bisa mengusir keraguan kamu yang baru akan mulai berbisnis.

Apa saja sih ide bisnis penghasilan besar yang bisa kamu coba? Simak ulasan berikut ini, seperti dinukil dari Mitra Bukalapak.

Rekomendasi Ide Bisnis Penghasilan Besar

Bisnis thrift shop

Banyak orang saat ini juga minat akan menjual baju bekas yang masih layak pakai. Dalam beberapa tahun terakhir, thrift shop menjadi tren yang sebenarnya mengacu pada sebutan barang second hand, preloved, atau barang bekas.

Kamu bisa mulai usaha ini dengan modal yang kecil dari pakaianmu sendiri. Usaha yang satu ini pun lumayan menguntungkan sebab kamu dapat memperoleh keuntungan potensial.

Di sini, kamu bisa mempromosikan usaha ini di media sosial seperti Instagram. Biasanya, banyak orang memilih membeli baju bekas karena harganya yang lebih murah dan juga dipercaya lebih ramah lingkungan.

Desain grafis dan video editing

Fleksibilitas lokasi adalah keuntungan dalam menjalankan usaha ini. Bahkan, kamu pun bisa melakukannya dari rumah.

Cukup bermodalkan laptop, tablet, atau perangkat lainnya yang berguna untuk membantu pembuatan desain grafis dan juga video editing, kamu sudah bisa mulai mencari klien.

Di samping itu, prospek usahanya pun cukup menjanjikan sebab hampir semua sektor usaha kini memerlukan desain grafis dan video editor.

Nah, kalau sudah mulai banyak klien maka kamu juga bisa mempekerjakan orang lain sehingga usahamu bisa semakin berkembang.

Bisnis pre-order

Terakhir, ada bisnis pre-order yang juga minim modal. Pasalnya, biaya hanya perlu dikeluarkan ketika ada pesanan.

Sistem pre-order alias PO ini cocok untuk menjual makanan atau barang-barang impor. Tentu saja, usaha ini minim risiko sebab kamu sudah lebih dahulu punya pembeli sebelum membuat barang.

Affiliate marketing

Affiliate marketing menjadi salah satu usaha yang bisa kamu mulai hanya dengan bermodalkan media sosial. 

Hal itu karena saat ini sudah banyak toko online yang membuka program untuk penggunanya agar dapat mempromosikan produk miliknya di media sosial.

Adapun keuntungan yang dapat diperoleh nantinya berasal dari komisi yang setiap transaksi yang didapatkan lewat link referensi kamu. 

Penerjemah

Punya kemampuan berbahasa asing juga bisa menjadi peluang usaha potensial lho. Menjadi penerjemah bisa menghasilkan uang yang cukup besar, apalagi kalau kemampuan berbahasa asing kamu sudah tersertifikasi.

Nah, biasanya, setiap satu halaman terjemahan akan mendapatkan bayaran sekitar Rp75 ribu. Lumayan kan? 

Ide Bisnis Penghasilan Besar di Bidang Perlengkapan Musik

Alat musik keyboard & piano

Pertama, kamu bisa mencoba bisnis penjualan keyboard dan piano. Jenis alat musik elektronik ini menjadi salah satu ide bisnis perlengkapan musik yang bernuansa barat.

Bagi kamu yang tertarik berbisnis di bidang alat musik jenis keyboard dan piano, inilah rekomendasi peralatan yang juga bisa kamu masukkan ke dalam list kebutuhan:

Baca juga: Bisnis Makanan Pre Order Online, Intip Yuk Ide Produknya

Adaptor keyboard & piano;

Amplifier keyboard;

Cover piano;

Electone;

Grand piano;

Keyboard;

Kursi keyboard & piano;

Pedal piano & keyboard;

Piano;

Piano elektrik;

Stand keyboard;

Synthesizer;

Tas keyboard.

Alat musik digital

Pada dasarnya, alat musik digital adalah alat musik yang produk suara yang dihasilkan melalui proses produksi digital.

Kini, banyak peralatan musik digital yang dibutuhkan untuk kegiatan bermusik di club, konser, dan kegiatan lainnya.

Apalagi, sekarang ini gaya hidup kaum milenial yang gemar berpartisipasi dalam pesta tentu membutuhkan peralatan musik digital. Inilah alat-alat yang biasa dibutuhkan:

  • DJ Controller;
  • Launchpad;
  • Soundcard recording.

Alat musik gesek

Rekomendasi berikutnya untuk ide bisnis dunia musik adalah dengan berjualan alat musik gesek.

Adapun kategori alat musik gesek ini lumayan banyak dicari karena instrumennya banyak ditampilkan dalam film.

Di antara contoh alat musik gesek yang cukup populer dan sering muncul dalam film, yaitu biola.

Hal itu yang membuat banyak orang tertarik. Sementara itu, untuk alat musik gesek lainnya yang bisa dimasukkan dalam daftar bisnis alat musik lainnya adalah:

  • Aksesori alat musik gesek;
  • Biola;
  • Bow Biola & Cello Cello;
  • Senar Biola;
  • Senar Cello.

Alat musik tiup

Kemudian, kamu bisa juga bisa mencoba peluang usaha musik dengan berjualan alat musik tiup.

Adapun ragam dari alat musik tiup ini lebih banyak dibandingkan dengan alat musik gesek. Meski demikian, barangkali yang paling familiar di kehidupan sehari-hari adalah suling. 

Untuk diketahui, suling atau juga disebut seruling, adalah alat musik tiup tradisional yang umumnya terbuat dari bambu.

Suling sudah dimainkan sejak kurang lebih 40.000 tahun yang lalu, terbukti dengan adanya suling tertua seruling Geisenk yang terbuat dari tulang angsa.

Bagi kamu yang tertarik untuk berbisnis di bidang alat musik tiup, inilah sejumlah rekomendasi kategori alat musik tiup yang bisa dijadikan acuan:

  • Aksesori alat musik tiup;
  • Harmonika;
  • Pianika;
  • Saxophone;
  • Selang pianika;
  • Suling recorder;
  • Trumpet;
  • Valve oil.

 

Alat musik tradisional

Berikutnya, ide bisnis perlengkapan musik tradisional juga bisa menjadi salah satu peluang yang perlu dicoba.

Hal itu karena meski kadang dinilai kurang populer, kebutuhannya masih cukup tinggi. Pasalnya, banyak keperluan anak-anak untuk praktik di sekolah yang terkait dengan kesenian, khususnya alat musik.

Kebutuhan akan alat musik tradisional pun tentunya cukup tinggi karena jumlah sekolah dan siswanya yang terhitung banyak.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berbisnis alat musik daerah yang notabene bersifat tradisional maka inilah rekomendasi ide bisnisnya:

  • Angklung;
  • Gamelan;
  • Gendang;
  • Gong;
  • Jimbe;
  • Kalimba;
  • Kecapi;
  • Sasando;
  • Seruling.

Ide Bisnis yang Bagus untuk Jangka Panjang

E-Commerce

Hadirnya e-commerce memudahkan konsumen untuk membeli kebutuhan. Nah, sebagai pengusaha, manfaatkanlah keberadaan e-commerce untuk memasarkan produk kamu.

Rental Mobil

Bisnis yang satu ini dianggap masih menjanjikan untuk dijalankan dalam jangka panjang, khususnya dengan kian berkembangnya dunia pariwisata.

Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform online yang dapat digunakan untuk mempromosikan usaha rental mobil kamu.

Toko Ritel

Dari masa ke masa, bisnis toko eceran alias ritel memang kian berkembang. Pasalnya, kebutuhan masyarakat pun memang tidak pernah habis.

Dalam hal ini, kamu bisa memulai mendirikan toko ritel kecil dengan sistem modern, mencari pemasok dengan harga murah, lalu terus mengembangkannya.

Menyewakan Aset

Bagi kamu yang memiliki aset, manfaatkanlah dengan cara menyewakannya. Hal itu akan menjadi sumber pendapatan bagi kamu dalam jangka panjang.

Saat ini, menyewakan aset pun dapat dilakukan lewat berbagai platform. Misalkan, kamu bisa menyewakan rumah, lahan kosong, dan lain-lain.

Baca juga: Ide Bisnis Peralatan Dapur, Tips, dan Keuntungannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE