33.9 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

12 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Beberapa ide bisnis rumahan modal kecil untung besar barangkali sudah sering didengar oleh banyak orang. Namun, keinginan untuk membuka usaha adakalanya terkendala oleh minimnya modal. Padahal, ada juga bisnis rumahan tanpa modal yang bisa ditekuni, misalnya saja bisnis rumahan online, yang kini semakin gampang dilakukan seiring pesatnya perkembangan teknologi sekarang ini.

Adapun rekomendasi bisnis rumahan modal kecil yang akan diuraikan di bawah ini nyatanya juga tidak harus dengan modal besar. Di sisi lain, bagi mereka yang setiap harinya menghabiskan waktu untuk bekerja pernah, tentu sering terbersit keinginan untuk memiliki bisnis rumahan. Untuk mengetahui selengkapnya, simak penjelasan berikut ini.

  1. Bisnis Minuman Thai Tea (Omzet > Rp8 juta per bulan)

Produk minuman ringan asal Thailand ini kian hari semakin populer di tanah air. Dikenal dengan nama Thai Tea, minuman yang memadukan rasa teh Thailand yang unik dengan rasa manis dari gula dan ditambahkan dengan susu ini menciptakan kesegaran yang sulit ditemui dari es teh biasa yang dicampur susu sekalipun.

Adapun rasa unik yang membuat peminumnya ingin meminum lagi dan lagi itulah yang membangkitkan animo masyarakat yang penasaran atau ketagihan ingin mencicipi Thai Tea. Tingginya minat orang yang membeli Thai Tea dapat menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Dalam sehari, 50 gelas Thai Tea bisa terjual, terlebih lagi bisnis ini termasuk bisnis rumahan. Untuk memulai bisnis minuman Thai Tea ini, Anda bisa mendapatkannya satu paket lengkap dengan membeli franchise Thai Tea. Hanya dengan mengeluarkan dana modal sebesar Rp2,3 juta—Rp3,7 juta, Anda sudah bisa berbisnis Thai Tea.

Untuk diketahui, tiap harga paketnya pun tentu saja punya kelebihan masing-masing.

  1. Jualan Bubur Bayi (Omzet: Rp34 juta per bulan)

Di samping ASI, asupan bergizi lainnya yang dibutuhkan bayi adalah bubur bayi. Namun, ini jelas bukan sembarang bubur. Sejatinya, boleh-boleh saja memberikan bayi bubur instan yang dijual di toko-toko, tetapi jika dipandang dari segi kesehatan, tentu tidak ada jaminan bayi sehat nantinya dengan mengonsumsi bubur instan yang mungkin ada kandungan pengawet dan kandungan kimia lainnya.

Mengingat lamanya proses membuat buat bubur sendiri dengan kandungan-kandungan alamiah, penjual bubur bayi pun melihat hal itu sebagai peluang bisnis. Keberadaan penjual bubur bayi juga disambut antusias oleh kaum ibu yang akan memberi asupan pagi hari bagi anaknya.

Untuk diketahui, dalam satu hari bisa terjual sampai 100 porsi bubur bayi. Jika Anda berniat jualan bubur bayi, akan halnya bisnis Thai Tea tadi, mulailah dengan menginvestasikan dana ke franchise bubur bayi yang sekarang banyak tersedia.

Dengan modal awal Rp12 juta, dalam hitungan 3—5 bulan, dana yang diinvestasikan itu sudah balik modal. Adapun paket Rp12 juta ini telah termasuk dengan booth, alat masak, alat saji, peralatan marketing, dan training pembuatan bubur.

Untuk lokasinya, cukup buka booth depan rumah, bisnis jual bubur bayi sudah bisa berjalan.

  1. Jualan Sate Taichan (Omzet: Rp90 juta per bulan)

Berikutnya ada kuliner juga sedang hits akhir-akhir ini dan dapat menjadi salah satu rekomendasi peluang usaha rumahan, yakni sate taichan. Sate sendiri termasuk makanan favorit masyarakat Indonesia sehingga tidaklah sulit untuk menjual makanan yang satu ini.

Demikian halnya dengan sate taichan yang jelas-jelas berbeda dari sate pada umumnya yang memakai bumbu kacang. Pasalnya, sate taichan dibiarkan polos tanpa bumbu apa pun, kemudian dipanggang. Setelah matang, barulah di atas dan sekelilingnya dilumuri bumbu pedas yang juga sebagai sambalnya.

Di situlah letak perbedaan rasanya sebab sate taichan memberikan sensasi pedas di lidah yang tak hampir tidak ditemukan pada jenis sate lainnya. Sate taichan pun menjadi populer dan membuat banyak orang penasaran sehingga dalam satu hari bisa sebanyak 1.000-an tusuk sate taichan terjual.

Dari situ saja keuntungannya mencapai Rp 3 juta. Untuk Anda yang tertarik berjualan bisnis sate taichan, saat ini franchise-nya sudah tersedia. Dengan merogoh kocek Rp20—25 juta, paket lengkap berdagang sate taichan sudah jadi milik Anda.

  1. Jualan Ayam Gepuk (Omzet: > Rp7 juta per bulan)

Jajaran makanan populer selanjutnya adalah ayam gepuk, yang juga dapat menjadi ide bisnis rumahan.  Kuliner yang satu ini sepintas tampak tidak jauh berbeda dengan ayam penyet atau mirip-mirip nasi bebek, tetapi pedasnya jelas berbeda. Karena pedasnya ini, tidak sedikit yang ketagihan dengan olahan ayam ini.

Tak ayal, sekitar 40 porsi ayam gepuk bisa terjual dalam sehari yang omzetnya mencapai Rp300 ribuan. Adapun modal yang mesti dipersiapkan untuk berbisnis ayam gepuk lumayan cukup besar, yakni lebih Rp35 juta, dan sudah lengkap dengan paketnya.

  1. Laundry Kiloan (Omzet: Rp7,5 juta per bulan)

Peluang usaha laundry kiloan boleh dilirik jika di lingkungan rumah Anda banyak warga yang bekerja, wanita karier, ataupun anak-anak kosan.  Bisnis ini pun menjadi peluang menarik untuk digarap.

Meski pemainnya sudah lumayan meningkat, tetapi Anda tetap dapat membeli franchise usaha laundry kiloan ataupun membuat merek sendiri. Bermodalkan Rp5 juta—Rp10 juta, Anda sudah dapat menjalankan bisnis ini.

Kalau dalam sehari Anda menerima laundry-an 50 kg, dan mengambil untung Rp5.000 per kg, maka dalam sebulan omzetnya mencapai Rp7,5 juta.

  1. Jualan Baju Online (Omzet: Rp15 Juta per bulan)

Bisnis yang satu ini tidak ada kata matinya sebab walau sudah menjadi tren sejak beberapa tahun lalu, tetapi ide bisnis online yang satu ini memang masih diminati banyak orang dari berbagai kalangan

Pasalnya, “kue” yang tersedia dan pangsa pasarnya masih teramat luas. Banyak orang senang berbelanja online lantaran lebih praktis dan murah. Bisnis ini pun dapat dijalankan di rumah dan juga minim modal. Bahkan, boleh jadi juga tanpa modal asal Anda punya strategi. 

Contoh, Anda memanfaatkan jaringan atau kenalan yang merupakan produsen baju untuk menjadi reseller tanpa harus setor uang sehingga Anda bisa mengambil baju dari orang itu, lalu menjualnya, dan nantinya membayar atau memberikan bagian kepada kenalan tadi ketika barang sudah laku.

Strategi lainnya adalah Anda gencar menjual baju secara online di media sosial. Di samping itu, bisa juga dengan menjadi mitra marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya. 

Kalau Anda sukses menjual baju 50 potong dalam sehari, dan taruhlah mengambil untung Rp10 ribu, omzetnya bisa mencapai Rp15 juta per bulan.

Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Lainnya

  • Usaha Warung
  • Usaha Kuliner
  • Online Shop
  • Bisnis Kursus atau Les Privat
  • Bisnis Menjahit
  • Bisnis Afiliasi
  • Desain Grafis

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi Media Sosial karya anak bangsa, Woilo meluncurkan fitur 'NFT Woilo'. Dengan fitur baru tersebut, Aplikasi asal Surabaya, Jawa Timur itu...

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...
LANGUAGE