27.2 C
Jakarta
Kamis, 26 Mei, 2022

7 Ide Jualan yang Diminati Banyak Orang di 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Ide Jualan yang diminati banyak orang sekarang ini bukan hanya bisnis online saja, tapi ada juga bisnis-bisnis lain yang cukup menjanjikan. Salah satu tantangan terbesar yang akan dihadapi oleh seseorang ketika memutuskan untuk mulai berbisnis adalah memilih produk barang dan jasa seperti apa yang bisa diterima pasar. Mengingat, ide jualan yang ingin kamu realisasikan mungkin sudah ada dan juga sudah cukup sukses di pasaran. Pada saat memilih ide jualan sendiri, tentu harus memilih pilihan yang diincar oleh banyak orang untuk dibeli.

Oleh karena itu, pilihlah ide bisnis yang pasti memiliki peluang bagus untuk jualan. Selain itu, jangan lupa memperhatikan strategi pemasaran dalam menjajakan produk barang dan jasa yang ditawarkan secara unik dan berbeda. Pasalnya, teknik promosi jualan juga menjadi salah satu kunci penting agar bisnis bisa berjalan lancar dengan banyaknya pesanan.

Apalagi saat ini fasilitas untuk jualan sangat banyak, baik secara online maupun offline. Secara online, kamu tentu dapat memanfaatkan kehadiran media sosial dalam menawarkan produk dari bisnis yang dijalankan. Lantas, ide jualan apa yang diminati banyak orang sekarang ini? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini!

7 Ide Jualan yang Diminati Banyak Orang

Nah, bagi kamu yang ingin memulai bisnis tapi bingung dengan jualan seperti apa yang tepat, berikut ini adalah beberapa ide jualan yang bisa kamu pilih.

  1. Produk Kecantikan

Pilihan ide bisnis satu ini adalah produk kecantikan yang kini menjadi salah satu tren bisnis. Di mana, banyak orang-orang yang mulai bisnis ini karena tingginya angka ketertarikan dari produk kecantikan. Mulai dari skincare, alat make up, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga didukung oleh banyaknya influencer kecantikan dan beauty vlogger yang mengulas berbagai macam produk kecantikan.

Hal ini tentu saja mengundang ketertarikan orang-orang terutama bagi kaum hawa untuk mencoba berbagai pilihan produk kecantikan yang telah direkomendasikan. Oleh karena itu, produk kecantikan juga bisa menjadi pilihan dari ide jualan yang banyak diminati.

  1. Makanan dan Minuman

Tidak bisa dipungkiri jika bisnis makanan dan minuman sudah menjadi pilihan ide jualan nomor satu yang akan diingat oleh setiap orang. Mengingat, bisnis kuliner saat ini tidak hanya dijadikan sebagai kebutuhan pokok saja, melainkan juga untuk memenuhi keinginan memakan makanan tertentu terutama bagi orang-orang yang hobi makan. Ada banyak sekali pilihan makanan yang bisa dijadikan bisnis tergantung dari model dari makanan tersebut.

Mulai dari makanan berat seperti ayam geprek, ayam kremes atau makanan ringan seperti seblak, kerupuk pedas, dan cemilan lainnya. Kamu juga bisa memilih produk minuman yang juga tidak kalah populer saat ini seperti boba tea, thai tea, green tea, dan masih banyak lainnya.

  1. Busana Muslim

Perkembangan busana muslim belakangan ini terus meningkat hingga saat ini terutama pada kaum hawa. Hal ini juga seiring dengan bertambahnya wanita yang menggunakan hijab dengan perpaduan pakaian yang lebih stylish, sehingga hal ini tentu bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. Apalagi saat memasuki bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, pasti akan banyak permintaan busana muslim, baik untuk pria maupun wanita nantinya akan meningkat tajam.

Salah satu hal penting dari bisnis busana muslim yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan tren yang sedang berlangsung pada waktu tertentu. Misalnya saja, model pakaian muslim seperti gamis, kemeja koko, dan model pakaian muslim lainnya. Dengan begitu, bisnis fashion muslim kamu tetap dapat mengikuti perkembangan fashion yang sedang berlangsung.

  1. Peralatan Olahraga

Kebiasaan olahraga saat ini mulai meningkat pesat jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Bisa dikatakan kegiatan olahraga sudah menjadi bagian dari gaya hidup untuk setiap orang. Mulai dari olahraga lari, angkat beban, baik itu melalui tempat gym, dan mengikuti kegiatan bela diri tertentu.

Hal ini tentu saja bisa menjadi peluang bagi kamu untuk menjual berbagai macam peralatan olahraga. Kamu bisa memilih barang jualan seperti dumble, barbel, pakaian olahraga, tali skipping, matras, dan masih banyak lainnya.

  1. Perlengkapan Bayi

Salah satu ide jualan yang diminati banyak orang selanjutnya adalah bisnis perlengkapan bayi. Hal ini mengingat banyaknya generasi milenial yang sudah menikah dan sudah berencana untuk memiliki anak. Hal tersebut sudah jelas menjadi peluang bisnis, karena kebutuhan akan perlengkapan bayi merupakan satu hal penting untuk dipenuhi calon ibu.

Kamu bisa mulai menjual barang-barang bayi seperti stroller, popok, tas, pompa asi, susu, dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, ide jualan satu ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk membuka bisnis.

  1. Peralatan Rumah Tangga

Pilihan ide jualan yang satu ini juga sangat banyak dibutuhkan oleh banyak keluarga dalam memudahkan aktivitas mereka di rumah. Banyak orang yang akan mencari peralatan rumah tangga seperti kompor gas, blender, sprei, bantal, guling, kasur, dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika ide jualan peralatan rumah tangga ini mulai banyak diminati karena permintaan akan peralatan rumah tangga yang terus meningkat.

  1. Membuka Warung Kopi atau Cafe

Masyarakat Indonesia ini terkenal dengan hobi nongkrong dan minum kopi. Oleh karena itu, bisnis ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat pas buat kamu yang ingin mulai menjalani bisnis.

Kamu bisa mencoba untuk membuka bisnis yang satu ini di tempat keramaian, misalnya kampus, perkantoran, atau di sekitar proyek orang bekerja. Lokasi ini tentu akan memiliki potensi yang cukup tinggi dan bisa memberikan keuntungan yang besar. Namun, pastikan juga bahwa kamu memiliki inovasi agar warung kopi atau kafemu tidak sama dengan pesaing lainnya.

Itu dia beberapa ide jualan yang diminati banyak orang dari beragam pilihan yang bisa kamu pilih untuk memulai bisnis yang akan dibangun. Satu hal yang kamu harus ketahui adalah bahwa ide jualan ini bisa saja dilakukan secara online dengan mengandalkan media sosial dan website. Kamu bisa mencobanya dengan memajang berbagai produk dari jualan kamu untuk ditawarkan ke para pembeli dengan mudah.

 

Penulis: Kontributor / M. Raihan Mu’arif

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Jadi UMKM Binaan Pertamina, Berpeluang Dapat Pinjaman hingga Rp 250 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmen mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.  Pelaku usaha kecil yang masih kebingungan mendapatkan modal...

Bujuk Elon Musk, Luhut Sodorkan Kawasan Industri Hijau Kaltara Buat Investasi Tesla

JAKARTA, duniafintech.com - Tesla bakal segera masuk ke ekosistem kendaraan dan baterai listrik Indonesia. Negosiasi investasi dari perusahaan milik miliarder Elon Musk itu dipimpin...

Waspada! Perusahaan Jual Beli Kripto Ini Ilegal, Binance Juga Tak Berizin 

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat mesti waspada, terbaru, ada perusahaan jual beli Kripto di Indonesia yang ilegal alias tak berizin.  Investasi uang kripto saat ini menjadi...

Kasusnya Diusut, Polisi Sebut Ada Karyawan Terraform yang Diduga Gelapkan Dana Perusahaan

JAKARTA, duniafintech.com - Unit Investigasi Kejahatan Dunia Maya Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan pada Senin, bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan atas kemungkinan penggelapan oleh...

Nilai Kripto Sedang Lesu, Ukraina Putar Otak Cari Dana Perang

JAKARTA, duniafintech.com - Ukraina berencana terus memanfaatkan investor kripto untuk membantu mengumpulkan dana. Meskipun kondisi anjloknya mata uang virtual ini sempat mengganggu upaya penggalangan...
LANGUAGE