30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Indodana Siapkan Pinjaman Modal Usaha Pedagang Online Shop

DuniaFintech.com – Indodana keluarkan layanan pinjaman modal usaha untuk badan usaha yang bergabung ke layanan niaga berbasis elektronik (e-commerce).

Indodana yang sebelumnya dikenal dengan layanan pembelian barang di muka (paylater) memang sudah menjalin kemitraan dengan e-commerce ternama, seperti Tokopedia dan Blibli.

Ronny Wijaya, Direktur Utama Indodana mengatakan langkah yang pihaknya lakukan sebagai sebagai respon atas seruan pemerintah untuk melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), salah satunya adalah penyaluran pinjaman produktif.

“Sektor produktif mikro adalah salah satu target kami, karena hal ini merupakan perkembangan natural dari lini bisnis pembiayaan. Sebagai contoh, tahun lalu kami telah melakukan strategic partnership dengan Bukalapak untuk program Bayar Tempo di platform Mitra Bukalapak,”

Melalui kerja sama dengan BukaLapak, Indodana akan mengakomodasi pinjaman modal pelaku usaha, mulai dari warung hinga usaha industri rumah tangga yang telah terdaftar sebagai mitra.

Baca juga:

Pinjaman Modal Usaha Indodana

Indodana menargetkan aliran pinjaman modal kepada para pedagang grosir, jasa voucher dan token, hingga tiket perjalanan. Ronny berharap akan banyak lagi UMKM yang memilih Indodana untuk memperbesar rekam jejak penyaluran produktif dan juga panjinya pemulihan ekonomi nasional.

“Kami ingin melaksanakan sebaik-baiknya peran kami sebagai salah satu lembaga penyaluran dana pinjaman terbaik dan terpercaya di Indonesia dan membantu kebangkitan ekonomi nasional di 2021. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan pelaku pasar di sektor-sektor baru untuk mencapai hal tersebut,” 

Selain itu, Ronny menegaskan tetap membuka layanan paylater yang telah dikembangkan sebelumnya. Ia menargetkan perluasan kerja-sama dengan berbagai layanan digital di tahun 2021.

“Potensi pasar Indonesia sangatlah besar. Di masa pandemi seperti saat ini, kami melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang beralih dari belanja offline ke belanja online dan menggunakan paylater sebagai metode pembayaran,”

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....

Perusahaan Asuransi yang Mengantongi Izin OJK

Sebelum membeli jaminan asuransi, di bawah ini telah dirangkum daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  Kendati telah memiliki sederet list mengenai...
LANGUAGE