26.7 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Ingin Investasi Asuransi Digital? Ini Daftar 4 Platform Berizin

Investasi bisa berupa membayar asuransi. Namun, tak perlu harus bertemu dengan broker atau agency, kamu tetap bisa melakukannya dengan berinvestasi asuransi digital.

Untuk menghindari penipuan, kamu perlu mendaftar ke empat perusahaan asuransi digital di Indonesia. Karena jika kamu mendaftar asuransi digital yang tidak berizin, kamu akan sulit melakukan proses klaim di kemudian hari.

Pengertian Asuransi Digital

Sebelum kita masuk ke daftar perusahaannya, mari kita pahami dulu penjelasannya. Asuransi digital atau insurtech adalah produk asuransi yang bisa kamu peroleh secara online. Artinya, selaku calon nasabah, kamu bisa lebih mudah memperoleh asuransi tanpa pihak perantara seperti agen lagi. 

Semua keperluan untuk urusan asuransi yang dulu berjalan secara konvensional, kini bisa dilakukan lewat internet. Asuransi bahkan bisa kamu akses melalui perangkat yang telah terhubung ke internet, bisa lewat komputer (PC) maupun gadget atau smartphone yang kamu punya.  

Saat ini, perusahaan asuransi bahkan menaruh fokus lebih untuk mendistribusikan produk asuransinya secara digital. Tren yang sangat positif ini sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan, bahkan membuat pembelian produk ini di Indonesia menjadi meningkat.  

Berikut 4 asuransi digital resmi terdaftar di Indonesia.

1. Pasar Polis

PasarPolis merupakan layanan asuransi berbasis digital yang berdiri sejak tahun 2015. Layanan yang aman, cepat dan tepat sasaran menjadi motto mereka. Dengan memanfaatkan teknologi terkini, proses hulu ke hilir layanan, dari awal mendaftar hingga proses klaim menjadi sangat efisien.

PasarPolis memiliki visi untuk mereformasi birokrasi asuransi yang selalu berbelit-belit melalui teknologinya, serta memilih produk yang sesuai dengan gaya hidup pengguna. Memiliki 20 mitra asuransi terpercaya, serta mampu mengasuransikan orang sebanyak 2 juta setiap harinya menjadi keunggulan penyelenggara tersebut.

Produk dari asuransi PasarPolis juga terhitung unik, seperti asuransi layar ponsel hingga delay penerbangan yang mampu diklaim secara instant dengan rata-rata 18 detik saja. Sampai saat ini, mereka telah melakukan ekspansi ke beberapa negara Asia lainnya seperti Vietnam, Thailand hingga India.

2. Lifepal

Lifepal merupakan pialang asuransi berbasis digital dengan motto marketplace asuransi. Memiliki lebih dari 500 merk polis asuransi, Lifepal membantu mendampingi pengguna untuk lebih memahami kegunaa asuransi serta merekomendasikan produk asuransi yang seusai dengan kebutuhannya.

Layanan asuransi yang ditawarkan mereka cukup beragam, mulai dari kendaraan, jiwa, mikro hingga karyawan. Bagi pemula yang tidak mengerti konsep serta prinsip asuransi, pengguna bisa mengikuti layanan gratis yang tersedia di situs.

3. Premiro

Premiro merupakan layanan asuransi berbasis teknologi yang berada dibawah naungan PT Mitra Ibisnis Terapan (MIT) yang telah berpengalaman selama 40 tahun sebagai pialang asuransi. Premiro menghadirkan layanan asuransi kepada pengguna tanpa perlu mengikut sertakan berkas-berkas tradisional.

Kemampuan mereka dalam membandingkan banyaknya produk asuransi dalam waktu yang singkat, membuat sistem pembayaran premi sangat nyaman dan aman. Ada pun produk yang ditawarkan dalam layanannya ialah, asuransi perjalanan, harta benda, kendaraan dan personal.

Premiro ingin penggunanya memegang kendali untuk memilih produk asuransi sesuai kebutuhan, sehingga iklim penyelenggara asuransi akan lebih kompetitif dalam menawarkan produknya.

4. Qoala Insurtech

Qoala adalah penyelenggara asuransi berbasis teknologi yang dibawahi oleh PT Mitra Jasa Pratama, afiliasi broker asuransi Indonesia. Layanan produk asuransi yang ditawarkan meliputi penerbangan, kereta dan asuransi jiwa.

Qoala memiiki visi untuk membebaskan proteksi yang hendak dipilih penggunanya. Mereka juga bertujuan untuk seluruh masyarakat memiliki akses dan jangkauan terhadap asuransi tanpa berkas yang menyulitkan. Nama-nama besar pendana seperti Sequoia, Mass Mutual dan Golden Gate Ventures menjadikan startup insurtech ini cukup terpandang.

Layanan Qoala dapt diakses langsung di situs. Saat ini terdapat beberapa layanan produk asuransi terbarunya, seperti Hospital Cash Plan, Health dan Life.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE