31.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Ingin Investasi Kripto? Perhatikan 5 Langkah Ini Agar Cuan Mengalir

JAKARTA, duniafintech.com – Investasi Kripto menjadi model investasi yang tengah digandrungi masyarakat modern saat ini. Taktik investasi terbaik seringkali datang dari investor yang sudah bertahun-tahun bermain di pasar mata uang kripto.

Setiap pemula dapat mempelajari cara menghindari kesalahan umum dalam berinvestasi mata uang kripto tersebut. 

Jika anda ingin berinvestasi Kripto, tentunya mesti belajar dan memperluas pengetahuan mengenai aset mata uang digital ini. 

Baca juga: Siap-siap, Elon Musk Terapkan Twitter Berbayar Untuk Akun Pemerintah dan Perusahaan

Berikut ini ada beberapa tips mata uang kripto seperti yang dilansir dari thetimes.co.uk:

  1. Memiliki strategi untuk transaksi kripto

Tidak mudah untuk mengetahui rekomendasi cryptocurrency yang asli dengan yang penipuan. Ada banyak hiu di luar sana menunggu untuk mengambil uang Anda.

Pada tahun 2020, menurut layanan peringatan penipuan Inggris, Action Fraud, laporan penipuan investasi kripto melonjak 57% YoY menjadi 5.581, dengan investor kehilangan total £ 113 juta atau setara dengan Rp 2,535 triliun (£ 1 setara dengan Rp 19.060).

Jadi ketika Anda dihadapkan dengan banyak informasi tentang cryptocurrency, telitilah dengan seksama.

  1. Mengelola risiko

Beberapa orang yang menawarkan tips perdagangan crypto mungkin tidak sesuai dengan minat Anda. Jadi jangan sampai tersengat melakukan kesalahan yang sama seperti orang lain.

Tetapkan batasan berapa banyak Anda berinvestasi dalam mata uang digital tertentu dan jangan tergoda untuk bertransaksi dengan uang banyak daripada yang bisa Anda tanggung.

Baca jugaBocoran Isi Pertemuan Elon Musk dan Luhut, Ternyata Bahas ‘Masa Depan’ RI

Perdagangan Cryptocurrency adalah bisnis berisiko tinggi dan lebih banyak trader yang rugi daripada sebaliknya.

  1. Diversifikasi portofolio kripto Anda

Tidak ada gunanya berinvestasi terlalu banyak dalam satu cryptocurrency tunggal. Seperti halnya dengan saham, sebarkan uang Anda di berbagai mata uang digital.

Ini berarti Anda tidak mengambil risiko tinggi jika salah satu dari mereka jatuh nilainya. Apalagi harga pasar dari investasi ini sangat fluktuatif. Ada ribuan mata uang kripto yang dapat dipilih, jadi lakukan riset Anda.

  1. Berinvestasi untuk jangka panjang

Harga mata uang kripto dapat naik dan turun cukup drastis dari hari ke hari. Trader pemula sering kali ditipu untuk melakukan penjualan panik saat harga rendah.

Cryptocurrency tidak akan hilang, dan menanamkan uang Anda di pasar selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun dapat menawarkan Anda return terbaik.

  1. Penggunaan bot perdagangan

Bot perdagangan dapat berguna dalam beberapa keadaan. Akan tetapi bot tidak direkomendasikan untuk trader pemula. Seringkali, bot ini hanyalah aksi penipuan yang menyamar.

Baca jugaPadahal Berizin OJK, Perusahaan Reksadana Ini Tipu Korban hingga Rp500 M

Jika ada algoritma nyata yang mengatur waktu perdagangan beli dan jual Anda dengan sempurna, semua orang akan menggunakannya. 

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...

Dijuluki Ratu Kripto, Ternyata Perempuan Ini Tipu Investor Sampai Rp60 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - FBI menambahkan Dr. Ruja Ignatova, yang memproklamirkan diri sebagai 'Cryptoqueen' atau ratu kripto ke dalam daftar Sepuluh buronan Paling Dicari. Bahkan lembaga...

Menyasar Timur Indonesia, Pemerintah Tambah Kuota Ekspor Produsen Minyak Goreng 

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah akan memberikan insentif berupa penambahan kuota ekspor bahan baku minyak goreng bagi produsen yang memasok minyak goreng ke wilayah Indonesia...

Asuransi Mobil Bekas, Segini Besaran Preminya

JAKARTA, duniafintech.com – Kehadiran asuransi mobil bekas tentunya akan memberikan proteksi sekaligus kenyamanan bagi pemilik kendaraan. Bukan hanya untuk mobil baru, asuransi mobil memang sangat...

HFIS BPJS Kesehatan, Begini Cara Menggunakannya

JAKARTA, duniafintech.com – Aplikasi HFIS BPJS Kesehatan merupakan aplikasi yang digunakan untuk menghimpun data milik fasilitas kesehatan mitra BPJS. Aplikasi ini adalah akronim dari Health...
LANGUAGE