26 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Penghasilan Berkurang di Saat Pandemi? Ini Cara Dapatkan Uang Cepat

DuniaFintech.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 rupanya tak hanya menimbulkan ancaman bagi kesehatan dan jiwa, namun juga bagi kondisi financial masyarakat di Indonesia. Berbagai cara dilakukan agar mampu dapatkan uang cepat di tengah-tengah wabah ini. Bahkan sebagian perusahaan terkena imbas dengan penurunan omzet dan terpaksa rumahkan karyawannya.

Dari data Kementerian Ketenagakerjaan menunjukkan bahwa ada lebih dari 1 juta pekerja yang dirumahkan dan PHK akibat penyebaran wabah tersebut di Indonesia. Rinciannya, 873 ribu pekerja dirumahkan dan 137,4 ribu pekerja di-PHK. PHK pun bisa terjadi di pekerja sektor formal maupun informal. PHK juga bisa menyasar pekerja jenis industri mana saja.

Disituasi wabah seperti sekarang ini, pemerintah menganjurkan untuk pembatasan aktivitas (Social Distancing) sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona yang terus meningkat. Meskipun situasi sedang sulit sebenarnya tetap ada peluang untuk dapatkan uang cepat. Berbagai jenis kegiatan dapat Anda lakukan dari rumah untuk menambah penghasilan.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan dan tidak perlu aktif bekerja untuk mendapatkannya adalah dengan membangun sumber penghasilan pasif. Sumber penghasilan pasif inilah cara yang paling ampuh untuk dapatkan uang cepat dan menjadi mesin uang meskipun saat sedang tidur. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga:

Membuat Konten Secara Online

Sangat memungkinkan untuk menghasilkan banyak uang hanya dengan blog atau memproduksi video di Youtube. Terlebih lagi jika Anda memiliki sesuatu yang penting dan bermanfaat atau menghibur untuk dibagikan kepada orang lain. Meskipun cara yang satu ini tidak murni penghasilan pasif, tetapi penghasilan akan terus mengalir selama ada pengunjung yang datang dan melihat konten yang Anda buat.

Berinvestasi di Peer to Peer Lending

Berinvestasi di peer to peer lending memungkinkan Anda bisa memberikan pinjaman kepada orang lain. Selanjutnya Anda akan mendapatkan penghasilan pasif berupa bunga yang dibayarkan pihak peminjam secara berkala.

Menyewakan Properti

Jika Anda memiliki ruangan yang tidak terpakai atau rumah yang tidak ditempati, maka silahkan mencoba untuk menyewakan properti tersebut kepada orang lain. Menyewakan properti kepada orang lain memungkinkan Anda bisa menghasilkan banyak sumber penghasilan tanpa harus bekerja secara aktif.

Itulah cara-cara yang jarang disadari orang, tetapi bisa membantu untuk dapatkan uang cepat dan secara tidak langsung menjadi sumber penghasilan pasif tanpa harus aktif bekerja keras.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE