25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

INI DIA STANDAR 9 PEKERJAAN YANG PALING DIINCAR DI TAHUN 2017!

duniafintech.com – Saat ini, kesempatan kerja semakin terbuka lebar karena pilihan pekerjaan semakin luas dan beragam. Di tahun 2017 sendiri ada beberapa jenis pekerjaan paling digemari yang tentu persaingannya makin ketat. Namun, dalam membidik pekerjaan tidak hanya mencari yang paling digemari, tapi kamu juga harus tahu gambaran tentang standar gajinya.

Nah, apa aja sih pekerjaan yang paling diincar di tahun 2017? Yuk simak baik-baik pekerjaan dengan standar gaji di bawah ini, seperti dikutip dari Swara Tunaiku!

  • Insinyur masih jadi opsi pertama

Saat ini Indonesia lagi gencar membangun infrastruktur sehingga peluang insinyur masih sangat luas. Gaji pun ditentukan oleh bidang dan lokasinya. Mereka yang berpengalaman di bawah 5 tahun saja bisa mengantongi Rp 7-15 juta per bulan. Tak heran jika profesi insinyur masih menduduki peringkat pertama sebagai pekerjaan yang paling diincar di tahun 2017.

  • Berpenghasilan tak terbatas bak wirausahawan

Memilih menjadi wirausaha memang berisiko dan juga tidak ada standar gaji. Namun, kalo bisa menjalankan bisnis dengan baik, bertahan dari segala lika-likunya, penghasilanmu bisa melebihi karyawan kantoran, lho! Buktinya enggak sedikit fresh graduate yang tertarik untuk terjun menjadi entrepreneur daripada karyawan kantoran.

Oya, buat kamu yang tertarik dengan opsi kedua ini, selalu waspada pada hal-hal yang bisa membuat bisnis kamu gagal, ya!

  • Gaji menggiurkan Content Manager

Kamu tahu tidak, seorang content manager dengan pengalaman di atas 5 tahun bisa digaji lebih dari Rp 20 juta per bulan standarnya? Yap, ini karena posisi content manager sangat penting bagi perusahaan. Sebuah konten perusahaan sangat penting untuk promosi perusahaan lewat dunia maya.

  • Akuntan

Tahun 2017 profesi akuntan juga cukup menggiurkan. Gaji seorang staf akuntan jenjang S1 dengan pengalaman kerja di bawah lima tahun sendiri memiliki kisaran gaji Rp 3,5-8 juta per bulan. Nah, untuk mereka di level manajer bisa mengantongi antara Rp 15-25 juta per bulannya.

  • Quality Assurance

Profesi ini juga lumayan diminati di tahun ini. Di perusahaan, Quality Assurance atau QualityControl bertanggung jawab dalam menjaga kualitas produk, entah itu produk fisik maupun digital. Gaji yang diterima setiap staf QA pada entry level sekitar Rp 3-4 juta. Jika sudah mencapai tingkat menengah gaji bisa meningkat sampai Rp 10-15 juta per bulan, lho.

  •  Kritis, seperti jurnalis

Ternyata ada banyak pencari kerja yang ingin berkarir sebagai jurnalis, baik di media cetak, televisi, radio, maupun online. Standar gaji untuk wartawan baru sendiri berkisar antara Rp 2,7-5,8 juta per bulan. Jika sudah menjadi jurnalis senior dan redaktur, mereka bisa mengantongi sekitar Rp 9-11 juta per bulan.

  • Teknologi informasi

Peluang kerja untuk lulusan TI saat ini sangat luas mengingat zaman sudah jadi era digital. Tak heran kalo pekerjaan di bidang TI menjadi salah satu profesi yang paling diminati. Mereka yang berpengalaman kerja kurang dari 5 tahun biasanya akan digaji antara Rp 4-15 juta per bulan.

  • Legal

Pekerjaan yang memiliki jobdesk mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan hukum dan peraturan, seperti perizinan dan permasalahan hukum ini cukup diminati pencari kerja. Nah, untuk standar gajinya, staf legal dengan pengalaman kurang dari 5 tahun bisa menerima antara Rp 4-12 juta per bulan.

  • Tidak kalah, human resource juga diminati

Orang-orang hebat di divisi Human Resource sebagai garda terdepan seleksi karyawan sangat menentukan kualitas karyawan yang baik. Orang-orang yang bekerja di meja HRD ini dapat mengantongi gaji sekitar Rp 4-6 juta per bulan.

Nah, itu dia 9 profesi yang paling diminati tahun 2017. Jadi, kamu ingin memilih karir yang mana, nih? Semoga sukses ya dengan pilihanmu!

Written by : Swara Tunaiku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE