27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

INOVASI BLOCKCHAIN DI TAHUN 2018

duniafintech.com – Semakin pesat perkembangan teknologi saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa inovasi dalam layanan keuangan pun menjadi satu aspek yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan bisnis yang berubah, dan OCC’s Office of Innovation bekerja untuk mempromosikan inovasi yang bertanggung jawab dalam sistem perbankan federal.

Baca juga : duniafintech.com/unicef-undang-startup-dan-perusahaan-blockchain-untuk-dapatkan-investasi/

Office of the Comptroller of the Currency (OCC) U. S. Agency  mengatur dan mengawasi semua bank nasional yang dipimpin oleh Beth Knickerbocker.

Beroperasi sejak Januari 2017, OCC’s Office of Innovation bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan agensi untuk mengidentifikasi, memahami dan merespons inovasi keuangan yang memengaruhi sistem perbankan federal serta berfungsi sebagai titik pusat kontak dan clearinghouse untuk hal-hal yang terkait dengan inovasi.

Baca juga : duniafintech.com/5-perkembangan-teknologi-blockchain-pada-tahun-2018/

Dilansir dari coindesk.com, sebuah halaman web khusus didirikan OCC.gov dengan link ke panduan inovasi untuk komunitas bank, perusahaan teknologi keuangan (misalnya, pemberi pinjaman dan startups di teknologi Blockchain dan cryptocurrency), dan institusi non-bank lainnya.

Halaman ini menjelaskan kerangka kerja the OCC’s Responsible Innovation dan menyediakan link ke berita terkait dengan inovasi, maupun informasi khusus charter bank nasional. Sedangkan bank, perusahaan non-bank, dan perusahaan fintech dapat menghubungi kantor melalui alamat e-mail khusus atau nomor telepon.

Di tahun 2018, OCC sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan sebuah program dari OCC untuk berpartisipasi dalam bank pilots guna memajukan pemahamannya tentang produk, layanan, proses, atau teknologi inovatif.

Di tahun ini juga, OCC akan memperluas program Office Hours ke pusat inovasi keuangan lainnya, membangun penjangkauan serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan staf OCC mengenai tren yang muncul di industri saat ini.

Baca juga : duniafintech.com/manfaat-yang-bisa-didapatkan-dari-teknologi-blockchain-dan-mata-uang-virtual/

OCC akan terus mengidentifikasi cara untuk mempromosikan dan mendukung bank yang tertarik untuk terlibat dalam inovasi yang bertanggung jawab melalui bermitra dengan fintech dan perusahaan non-bank lainnya dengan cara yang aman dan sehat, mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan, dan melayani pelanggan mereka dengan lebih efektif.

Written by: Dinda Luvita

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE