31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

INSAN MEDIKA HADIRKAN LAYANAN MEDIS DAN NON MEDIS UNTUK ANDA

duniafintech.com – Kesulitan mencari dua layanan kesehatan sekaligus, yaitu medis dan non medis? Bingung kapan dan bagaimana cara mengakses layanan kesehatan? Anda tak perlu khawatir, karena kemudahan yang ditawarkan dari startup Insan Medika bisa membantu Anda tanpa perlu lagi merasa kesulitan.

Insan Medika, merupakan startup tanah air yang didirikan oleh Try Wibowo selaku Founder dan CEO. Try yang mengembangkan usahanya, yaitu LPKAP (Lembaga Pelatihan Kerja Asisten Perawat), mantap mendirikan Insan Medika dengan bermodal dari usahanya tersebut. Berdiri di tahun 2013, usaha rintisan di bidang layanan kesehatan ini tersedia dalam aplikasi yang dapat diunduh di Play Store.

Sayangnya belum banyak informasi tentang tenaga kerja perawat untuk datang ke rumah pada saat itu. Oleh karena itu, saya berinisiatif membuat sebuah portal yang mewadahi kebutuhan masyarakat untuk jasa keperawatan secara online dan fleksibel dan terintegrasi dengan smartphone. Alasan lainnya, saya mendirikan Insan Medika adalah membantu menyalurkan kerja lulusan alumni pelatihan saya serta alumni SMK Kesehatan,” ungkap Try Wibowo.

Berkat kerja kerasnya tersebut, ia meraih banyak penghargaan, seperti The 2016 Globals Over 50s Housing/Healthcare Awards yang berbasis di London, UK sebagai, The Most Outstanding Home Health Service in The World in 2016. Kemudian mendapatkan penghargaan bersama 26 pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) lainnya. Tak sampai di situ, Try Wibowo juga masuk pada jajaran nominasi forbes 30 under 30 Asia untuk kategori Healthcare & Science di tahun 2017.

Kami senang sekali mewakili Indonesia mendapatkan penghargaan internasional. Untuk kami, ini semakin memacu Insan Medika untuk terus berusaha memberikan layanan profesional bagi masyarakat lanjut usia di Indonesia,” terangnya.

Layanan kesehatan medis dan non medis yang disediakan oleh Insan Medika, yaitu Caregiver, perawat ICU/medis, perawat lansia, dan perawat visit. Di sini tersedia tenaga Perawat yang terdiri dari Perawat Medis lulusan D3/S1 Ners dengan memiliki STR, Caregiver lulusan D3 Keperawatan dan Perawat Lansia lulusan SMK Kesehatan.

Dengan memilih layanan kesehatan dan perawat, pengguna dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Caranya adalah lengkapi data diri, lalu wawancara dengan perawat pilihan melalui video call. Setelah melengkapi administrasi yang diperlukan, perawat pilihan pengguna akan datang ke rumah.

Permintaan tertinggi tinggi perawat home care justru pada saat H-6 mendekati hari Lebaran dan seminggu setelah lebaran, sama seperti permintaan tenaga kerja domestik lainnya seperti ART dan babysitter karena konsepnya  hampir mirip yaitu ruang lingkup kerjanya di rumah, namun home care jelas beda dengan lainnya karena layanan home care jelas lebih profesional.” Tambahnya.

Source :

  • swa.co.id
  • liputan6.com
  • sindonews.com
  • insanmedica.co.id

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE