31.3 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

KEUNTUNGAN INVESTASI BITCOIN BISA BELI RUMAH DAN MOBIL

duniafintech.com Meski terjadi pro dan kontra tentang Bitcoin, namun popularitas mata uang virtual ini tak bisa dipungkiri semakin meningkat. Uniknya, mata uang virtual ini juga bisa diperdagangkan.

Meskipun regulasi di Indonesia terkait Bitcoin masih belum diakui di Indonesia, namun telah banyak orang Indonesia yang memanfaatkan mata uang virtual ini untuk berinvestasi di dalamnya. Keuntungan yang didapatkan pengguna atau trader pun terbilang menggiurkan.

Seperti dilansir dari finance.detik.com, Erin Heri Gunawan, pengguna Bitcoin sejak akhir 2015 lalu. Harga 1 BTC saat itu masih sekitar Rp 8-9 jutaan. Namun sekarang harga per 1 BTC telah mencapai sekitar Rp 57.488.000/BTC, menurut data dari Bitcoin Indonesia (www.bitcoin.co.id), saat artikel ini dibuat.

Waktu itu saya beli Rp 20 juta dapat 2,2 keping Bitcoin,” tutur Erin, seperti dikutip dari detikFinance, Jumat (8/9/2017).

Dengan keuntungan yang didapatkan,  Erin bahkan bisa menyicil rumah dan kendaraan.

Terkait regulasi dari Bank Indonesia (BI), CEO Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan, mengatakan bahwa ia sepenuhnya menyerahkan wewenang tersebut kepada BI.

Saya menyerahkan sepenuhnya kepada BI, bagaimana mau meregulasi industri yang bergerak di bidang Bitcoin ini. Pada dasarnya kami akan selalu mengikuti regulasi yang ada di Indonesia,” kata Oscar sebagaimana dikutip dari detikFinance, Jumat (8/9/2017).

Oscar juga menjelaskan bahwa, pengguna dan transaksi Bitcoin di Indonesia paling banyak dilakukan di bitcoin.co.id, di mana penggunanya terus meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Harga Bitcoin sendiri, sempat tembus di angka sekitar Rp 64 juta/BTC pada minggu lalu, yang merupakan harga tertinggi sepanjang masa.

Sintha Rosse

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE