30.1 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli, 2024

TEKNOLOGI BLOCKCHAIN MERAMBAH KE SEKTOR TELEKOMUNIKASI

duniafintech.com – Kumpulan konglomerat Internet Jepang, SoftBank Group, telah menciptakan sebuah konsorsium khusus untuk mendorong adopsi Blockchain yang lebih besar di sektor telekomunikasi.

Dikenal sebagai Carrier Blockchain Study Group (CBSG), proyek ini merupakan usaha tiga arah dengan anak perusahaan operator telekomunikasi AS Sprint dan pengembang Blockchain industri TBCASOFT.

SoftBank adalah pemain yang semakin menonjol di area Blockchain di Asia dan Timur Tengah, dengan dana investasi sekitar $ 100 miliar dengan Arab Saudi tahun lalu,  secara langsung ditujukan untuk mendukung inovasi fintech.

Tugas pertama untuk Kelompok Studi adalah produk Blockchain terkait pembayaran, menurut laporan VentureBeat. Prototipe pembayaran menggunakan Blockchain sebagai metode untuk memungkinkan penyetoran top-up di beberapa operator.

Teknologi ini siap melakukan terobosan serius dalam proses komunikasi massal seiring dengan upaya hacking yang kian serius. Telefonica, operator payung Eropa dari beberapa jaringan seluler di seluruh benua adalah salah satu korban pertama dari serangan cyber WannaCry yang melumpuhkan sistem komputer pada bulan Mei.

Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah perlu mengadopsi teknologi Blockchain untuk komunikasi?

cointelegraph.com

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU