Investasi Emas Digital di Gojek Bisa Mulai dari Rp 8.000 per 0,01 Gram

0
918
Investasi Emas Digital

DuniaFintech.com – Saat ini banyak platform investasi canggih berbasis online, misalnya investasi emas digital di Gojek. Fitur terbaru dari Gojek yang diberi nama GoInvestasi ini memudahkan pengguna aplikasi Gojek untuk melakukan Investasi dengan cara jual beli emas. Di saat-saat sulit di mana Rupiah terus tergerus dan IHSG anjlok, menabung emas menjadi solusi untuk investasi yang paling aman.

Gojek menggandeng perusahaan fintech yang menawarkan investasi emas digital, Pluang PG Berjangka dimana sudah mendapatkan lisensi resmi dari Bappebti dan dijamin KBI. Tahun lalu, Gojek berpartisipasi 3 juta dolar AS dalam putaran pendanaan Seri A Pluang melalui lengan investasinya, Go-Ventures.

Di lansir dari laman GoInvestasi, fitur ini sudah sesuai syariah agama karena telah mendapatkan sertifikasi Digital Gold dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saat membuka menu produk GoInvestasi, akan muncul notifikasi perihal permohonan izin mengakses surel dan nomor telepon pada akun Gojek pengguna. Setelahnya, pilihan untuk membeli, menjual, dan menebus emas. Selain fitur beli, GoInvestasi juga menyediakan fitur jual dengan selisih harga jual dan beli yang sangat rendah hanya sebesar 3%.

Baca Juga:

Para pengggunaanya Gojek dapat membeli emas menggunakan GoPay melalu aplikasinya. Ditambah dengan promo GoPay sudah pasti harganya akan jadi lebih murah. Go Investasi menawarkan cara paling mudah untuk investasi emas digital karena cukup bertransaksi menggunakan smartphone saja.

Perusahaan investasi Pluang didirikan oleh Claudia Kolonas dan Iwan Tjam dengan nama ‘EmasDigi’ pada 2018. Namun, fintech itu melakukan pemerekan ulang (re-branding) pada Juni 2019, mengubah nama menjadi Pluang dan berniat menambah varian investasi di luar emas. Namun hingga saat ini investasi emas dital masih menjadi produk utamanya.

Para pengguna aplikasi gojek dapat memulai investasi ini senilai 0,01 gram yang setara dengan Rp8.464. Prioritas investasi di Gojek tentunya berbeda dengan Ovo dan LinkAja yang memilih reksadana sebagai produk investasi pertama mereka. Investasi emas digital di Gojek tentu cocok untuk dijadikan langkah awal untuk para pemula yang ingin berinvestasi dengan modal yang minim dan resiko yang rendah.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here