31.6 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

JAMKRINDO GANDENG PERUSAHAAN FINTECH “INVESTREE” UNTUK MENJAMIN PEMBIAYAAN PIUTANG PEER TO PEER LENDING

duniafintech.com – Seiring dengan kian berkembangnya dunia Financial Technology (Fintech) di Indonesia. Khususnya dalam layanan peer-to-peer lending atau layanan pinjam-meminjam.

Hal ini membuat para perusahaan yang bergerak pada bidang pemberi jaminan kredit bagi UMKM mau tidak mau harus mengandeng beberapa perusahaan berbasis fintech di Indonesia.

Contohnya saja, baru-baru ini Jamkrindo (Jaminan kredit Indonesia) yang dikabarkan sudah sepakat untuk menjalin kerja sama dengan mengandeng Investree (PT. Investree Radhika Jaya). Kerja antara kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk menimalisir dampak yang ditimbulkan dari resiko gagal bayar.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Jamkrindo, Rusdonobanu, kerja sama ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap hadirnya teknologi keuangan yang diyakini akan memberikan manfaat bagi para peminjam (lender).

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap perkembangan teknologi finansial, khususnya peer-to-peer lending di Indonesia. Kami menyadari bahwa teknologi finansial merupakan inovasi digital yang berpengaruh besar terhadap pertumbuhan sektor UMKM serta mampu memberikan dorongan finansial bagi masyarakat unbankable agar menjadi bankable di era serba modern ini,” katanya di Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Ia juga menjelaskan bentuk kesepakatan kerja sama antara kedua belah pihak adalah penjaminan transaksi pembiayaan piutang atau invoice financing. Bentuk kerja sama sangat berguna untuk proyek pengadaan barang atau jasa di tanah air.

Untuk jumlah pinjaman maksimal yang bisa diberikan sebesar Rp 20 miliar dengan jangka waktu 12 bulan.

Adrian Gunadi, selaku CEO & CO-Founder, Inverstree dengan adanya kerja sama ini. Ia mengharapkan akan menumbuhkan rasa saling percaya dan tentu dapat meningkatkan loyalitas masyarakat terhadap layanan Fintech yang terus berkembang saat ini khususnya peer-to-peer lending.

Tidak cuma itu saja, Ia juga mengatakan dengan terjalinnya kerja sama ini, sebagai ajang pembuktian bahwa produk-produk teknologi finansial Investree (peer-to-peer lending) terus melakukan inovasi, agar kelak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan keuangan di Indonesia.

Dengan berkomitmen membangun kepercayaan publik, hal ini bertujuan untuk mengenal Investree ke masyarakat. Sehingga lebih banyak orang yang tahu dan ingin berinvestasi bersama Investree.

Kerja sama yang dilakukan ini bukan tanpa alasan, dikarenakan Investree sudah membuktikan bahwa rasio gagal bayar di platformnya berada di angka nol persen alias 100% berhasil bayar. Pencapaian ini tentu ingin terus dipertahankan oleh Investree agar dapat menekan resiko pengajuan kredit agar standar yang baik.

Kami pun berharap, jika komitmen tersebut terus terjaga akan semakin banyak semakin bantak masyarakat yang teredukasi tentang teknologi finansial dan peer-to-peer lending, kemudian berinvestasi secara aktif di platform kami supata individu dan UMKM yang terbantu semakin sejahtera,” pungkas Adrian Gunadi.

Source : Jamkrindo.co.id

Written by: Febrian Surya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...

Kemendag Survei Konsumen Indonesia Sudah Pintar Suarakan Haknya

JAKARTA, duniafintech.com - Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Veri Anggrijono mengungkapkan hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) Nasional 2022 diperoleh angka...
LANGUAGE