31 C
Jakarta
Rabu, 28 Februari, 2024

Jual Beli Kripto Fee Murah: Simak Tips-Tipsnya, Yuk!

JAKARTA. duniafintech.com – Jual beli kripto fee murah tentunya bisa dilakukan, namun biaya transaksi kripto bervariasi tergantung berbagai faktor.

Faktor-faktor tersebut diantaranya ursa yang Anda gunakan, tipe order yang Anda tempatkan, dan jenis kripto yang Anda perdagangkan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penelitian yang cermat dan memilih strategi yang sesuai dengan tujuan dan kebutuhan investasi Anda.

Berikut ulasan mengenai jual beli kripto fee murah. Simak yuk:

Tips Jual Beli Kripto Fee Murah

1. Pilih Bursa dengan Fee Rendah

Beberapa bursa kripto menawarkan fee yang lebih rendah daripada yang lain. Teliti berbagai bursa dan periksa struktur fee mereka sebelum memilih tempat untuk berinvestasi.

2. Gunakan Limit Order

Alihkan dari menggunakan order pasar, pertimbangkan untuk menggunakan limit order. Dengan limit order, Anda menetapkan harga maksimum yang bersedia Anda bayar saat membeli atau harga minimum saat menjual. Ini dapat membantu Anda menghindari biaya tambahan yang mungkin timbul dari order pasar.

Baca juga: Jual Beli Aset Kripto: Ini Strategi Tradingnya, Cuan!

3. Manfaatkan Bursa Peer-to-Peer (P2P)

Bursa P2P memungkinkan Anda bertransaksi langsung dengan pedagang lain, seringkali dengan fee yang lebih rendah daripada bursa tradisional.

4. Gunakan Kripto dengan Biaya Rendah

Beberapa kripto memiliki biaya transaksi yang lebih rendah daripada yang lain. Misalnya, biaya transaksi Bitcoin bisa lebih tinggi daripada kripto-kripto lainnya seperti Litecoin atau Stellar. Pertimbangkan untuk menggunakan kripto dengan biaya transaksi yang lebih rendah jika memungkinkan.

5. Pantau Biaya Penarikan

Selidiki biaya penarikan (withdrawal fee) dari bursa kripto. Biaya ini bisa berbeda-beda antara kripto. Pilihlah kripto dengan fee penarikan yang lebih rendah jika memungkinkan.

6. Gunakan Dompet yang Mendukung Segregated Witness (SegWit)

Jika Anda bertransaksi dengan Bitcoin, gunakan dompet yang mendukung teknologi Segregated Witness (SegWit). SegWit dapat membantu mengurangi biaya transaksi Bitcoin.

7. Gunakan Bursa dengan Program Reward

Beberapa bursa kripto menawarkan program reward atau diskon fee kepada pengguna yang melakukan volume perdagangan tinggi. Jika Anda trader aktif, Anda mungkin bisa mendapatkan diskon fee.

Baca juga: Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

8. Pertimbangkan Transaksi Besar

Biasanya, fee sebagai persentase dari total transaksi. Jadi, jika Anda melakukan transaksi besar, fee tersebut akan tetap dalam nominal yang lebih besar, tetapi sebagai persentase dari total transaksi, akan lebih rendah.

9. Hindari Jual Beli yang Sering

Jika Anda sering melakukan jual beli kripto, biaya transaksi dapat menumpuk. Pertimbangkan untuk mempertahankan investasi Anda dalam jangka panjang daripada berdagang secara aktif.

10. Perhatikan Promosi dan Diskon

Beberapa bursa kripto menyelenggarakan promosi yang dapat mengurangi biaya transaksi. Pantau promosi dan diskon yang tersedia.

Rekomendasi Bursa Kripto Terpercaya Jual Beli Kripto Murah

1. INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange)

INDODAX adalah salah satu bursa kripto terbesar di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai pasangan trading dan fee yang kompetitif, terutama jika Anda menggunakan fitur fitur mereka, seperti Instant Trading. Fee akan lebih rendah jika Anda memiliki volume perdagangan yang tinggi.

Baca juga: Zipmex vs Indodax: Dua Platform Jual Beli Aset Kripto Populer, Mana yang Lebih Baik? 

2. Tokocrypto

Tokocrypto adalah bursa kripto yang berbasis di Indonesia. Mereka menawarkan fee yang kompetitif dan berbagai macam kripto untuk diperdagangkan. Tokocrypto juga memiliki program staking yang memungkinkan Anda mendapatkan imbal hasil.

3. Pintu

Pintu adalah platform jual beli kripto asal Indonesia yang menonjolkan kemudahan penggunaan. Fee trading di Pintu cenderung bersaing dengan bursa lain, dan mereka sering menawarkan promo dan diskon fee.

4. Rekeningku.com

Rekeningku.com adalah bursa kripto Indonesia yang menawarkan fee yang transparan. Mereka menampilkan fee secara terbuka di situs web mereka dan umumnya memiliki fee yang lebih rendah daripada beberapa bursa lain.

Baca juga: Tips Investasi Aset Kripto: Cara Melatih Diri Bersabar Investasi

5. Triv

Triv adalah platform jual beli kripto dengan fee yang kompetitif. Mereka juga menawarkan beberapa fitur seperti staking yang memungkinkan Anda menghasilkan imbal hasil dari kripto yang Anda simpan di platform mereka.

6. Zipmex

Meskipun berbasis di Singapura, Zipmex juga hadir di Indonesia dan menawarkan fee yang bersaing. Mereka memiliki berbagai macam kripto yang dapat diperdagangkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE