25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Jualan yang Paling Laku di Tokopedia, Yuk Simak Daftar Idenya di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Jualan yang paling laku di Tokopedia penting diketahui oleh para pelapak di platform e-commerce yang satu ini.

Pada era modern ini, kegiatan berbisnis telah meluas dan beragam jenisnya. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang memberikan kesempatan yang besar untuk berbisnis online.

Akibatnya, berjualan tidak hanya dilakukan secara tradisional, tetapi juga sudah bisa dilakukan dengan membuka toko online di berbagai marketplace seperti Tokopedia.

Nah, website belanja online atau marketplace sudah menjadi tempat yang bagus untuk berjualan. 

Baca juga: Cara Gabung Promo Tokopedia, Dijamin Belanja Murah!

Sebagai penjual modal yang diperlukan tidak terlalu tinggi, hanya memerlukan smartphone, paket data, dan sedikit ide brilian.

Lantas, terwujudlah bisnis pribadi yang mudah dikelola dan praktis. Bagi kamu yang ingin berjualan online seperti Tokopedia, carilah produk yang paling laku di Tokopedia dan barang yang banyak dicari di Tokopedia agar produk yang anda jual berpotensi laku di pasar digital. 

Nah, berbagai ide jualan di Tokopedia dan jualan paling laku saat ini yang dapat kamu ketahui dengan menyimak referensi produk dagang berikut ini, seperti dinukil dari Ginee.

Kelebihan Tokopedia

Tokopedia sudah menjangkau sekitar 99% kecamatan dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Dengan 11+ juta penjual yang terdaftar memiliki toko online di Tokopedia, sebesar 86,5% penjual tersebut bahkan merupakan penjual yang baru bergabung dalam dunia bisnis, lho.

Tokopedia pun bukan hanya sebuah marketplace yang mempertemukan penjual dan pembeli dalam melakukan jual beli online, melainkan juga hadir sebagai platform teknologi finansial (pembayaran), Mitra Tokopedia, serta Logistics & Fulfillment.

Daftar Ide Jualan yang Paling Laku di Tokopedia

  1. Produk ibu dan bayi

Produk paling laris di Shopee dan Tokopedia yang pertama adalah produk ibu dan bayi. 

Kelahiran buah hati tercinta adalah hal yang paling ditunggu oleh setiap orang tua. 

Nah, untuk menyambut kehadiran sang buah hati, para orang tua mempersiapkan berbagai pernak pernik kebutuhan anaknya.

Oleh sebab itu, produk dan peralatan untuk perlengkapan bayi akan selalu laris manis. 

Produk yang pencariannya tertinggi, yakni Susu bayi dengan berbagai merek susu. 

Di samping susu bayi, produk laris untuk sang buah hati diantaranya popok bayi dan perlengkapan perawatan bayi.

Produk ini sudah pasti selalu laku terjual karena selalu digunakan untuk perawatan bayi. Produk perlengkapan bisa kamu jual mulai dari usia 0 sampai 1 atau 2 tahun.

  1. Produk kecantikan

Produk terlaris di Tokopedia berikutnya adalah produk kecantikan. Produk ini tentu punya penggemar utamanya adalah para wanita yang selalu mengutamakan kecantikan. 

Maka dari itu, tidak heran mereka rela mengeluarkan biaya yang lebih untuk membeli produk perawatan kecantikan.

Terbukti bahwa banyak produk perawatan dan  kecantikan terjual di marketplace setiap harinya.

Kamu bisa menjual produk seperti lipstik, bedak, serum, eyeshadow, toner, sunscreen. 

Salah satu produk kecantikan yang banyak dibeli adalah serum. Kamu bisa mempertimbangkan membuka toko online di kategori ini.

Semakin lengkap produk yang anda jual, maka akan semakin meningkat jumlah pembeli dan pesanan yang kamu dapat.

  1. Makanan dan minuman

Salah satu ide jualan di Tokopedia adalah makanan dan minuman. Bisnis kuliner memang selalu menjadi tipe bisnis yang disukai masyarakat karena semua orang membutuhkan makan dan minum. 

Apabila kamu sedang mencari produk terlaku di Tokopedia dan ide jualan di Shopee untuk pemula maka produk makanan dan minuman sangat cocok untuk dijual.

Contoh makanan atau minuman yang laris yaitu sembako, madu, buah, cemilan, daging, paket bumbu masak instan, makanan khas korea, dan berbagai macam makanan kekinian lainnya.

  1. Produk kesehatan

Masa pandemi telah membuat orang semakin peduli dengan kesehatan. Hal itu sangat berpengaruh terhadap peningkatan angka pembelian produk kesehatan akhir-akhir ini. 

Produk yang paling laris dari kategori ini pada kategori produk perlengkapan kesehatan adalah hand sanitizer, desinfektan, termometer, suplemen herbal, vitamin, dan masker sekali pakai. 

Maka dari itu, kamu bisa menjual produk kesehatan dengan promosi agar konsumen lebih tertarik ke toko online kamu.

  1. Peralatan olahraga

Di samping produk kesehatan, peralatan olahraga pun bisa kamu jual. Tidak hanya menekuni hobi, banyaknya waktu luang membuat orang orang memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga.

Olahraga bisa membuat orang terhindar dari penyakit seperti diabetes dan memperkuat otot jantung.

Peralatan olahraga yang sering dicari, yaitu baju olahraga, sepatu olahraga, raket bulu tangkis, dumbbell, sepeda lipat, bola yoga, handgrip, botol minum, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Konfirmasi Penerimaan Barang di Tokopedia, Simak Yuk Tutorialnya!

  1. Perlengkapan elektronik

Sekalipun penjualan perlengkapan elektronik tidak selaris produk lain, tetapi untuk kategori produk ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebab dari pengaruh WFH (Work From Home).

Jadi, dengan adanya WFH beberapa waktu lalu, orang orang akan membeli perlengkapan elektronik untuk bekerja di rumah.

Perlengkapan elektronik yang paling banyak dibeli, yakni Mouse, Laptop, Meja, Mousepad, Hardisk/SSD, Ram, Keyboard, Wifi extender, holder, tripod smartphone, powerbank, earphone, dan lain lain.

  1. Perlengkapan dapur

Resep-resep yang viral di sosial media tentunya mengundang para pengguna sosial media untuk mencobanya sendiri karena dikatakan mudah.

Bukan itu saja, salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan manusia ialah makan dan minum yang harus membutuhkan perlengkapan dapur.

Terdapat beberapa perlengkapan dapur yang ramai dibeli di Tokopedia, yakni pisau set, piring, panci set, timbangan digital, tempat bumbu, kotak bekal, dan masih banyak lagi. 

  1. Pakaian muslim

Indonesia adalah negara yang mempunyai masyarakat mayoritas islam sebanyak 90%. 

Oleh sebab itu, pakaian muslim sangat banyak ditemui dalam kehidupan sehari-hari karena sebagian orang menggunakannya untuk berbagai aktivitas.

Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia merayakan Idul Fitri yang nantinya akan terjadi peningkatan penjualan pakaian muslim yang sangat ramai.

Pakaian muslim bukan hanya menjual baju, melainkan kamu bisa menjual sarung, kerudung, tunik, gamis, celana, dan aksesoris lainnya agar dapat memperindah pakaian.

Pakaian muslim akan terus mengalami kenaikan penjualan sebab ia akan digunakan dalam kehidupan sehari hari.

  1. Perlengkapan rumah tangga

Produk terlaris yang terakhir, yakni perlengkapan rumah tangga. Produk ini sangat laris dan banyak diburu oleh konsumen.

Kebanyakan pembeli produk ini adalah konsumen yang berusia dewasa yang sudah memiliki kebutuhan untuk rumahnya.

Ada berbagai kebutuhan rumah tangga yang banyak diburu oleh konsumen, yaitu bantal tidur, air purifier, tissue, pengharum ruangan, alat pel lantai, microfiber pembersih dan masih banyak lagi.

Dengan menawarkan diskon maka penjualan produk alat pembersih lantai bisa diburu oleh para konsumen. Selain memberikan diskon anda juga dapat memberikan cashback untuk daya tarik para pembeli.

Jualan yang Paling Laku di Tokopedia

Cara Gabung Promo Tokopedia Ongkir dan Cashback – Ide Jualan yang Paling Laku di Tokopedia

Pada dasarnya, kamu masih bisa menggabungkan promo bebas ongkir dengan promo yang tidak ada tulisan “Pengiriman PLUS atau Bebas Ongkir Tidak Tersedia di Promo Ini”.

Artinya, kamu hanya dapat menggabungkan promo ongkir di luar program PLUS dengan voucher cashback dan lainnya. Berikut ini panduannya:

  • Buka aplikasi Tokopedia
  • Cari produk yang ingin dibeli
  • Kemudian klik Beli Langsung
  • Pilih ukuran/berat/varian produk (opsional)
  • Silakan klik Makin Hemat Pakai Promo
  • Klik pada Bebas Ongkir
  • Klik juga pada Cashback
  • Lalu, klik Pakai Promo (2)
  • Pilih Metode Pembayaran. Contoh: BSI
  • Klik Bayar
  • Salin Kode
  • Masuk ke m-banking bank kamu dan pilih Bayar
  • Pilih e-commerce dan klik Tokopedia
  • Tempel kode tersebut pada laman No. Bayar
  • Klik Selanjutnya dan OK

Sebagai catatan, promo cashback lazimnya menyesuaikan metode pembayaran tertentu yang akan dipakai, misalnya GoPay, BCA, BRI, dan lain-lain.

Maka dari itu, pastikan kamu menggunakan alat pembayaran yang sama agar memperoleh cashback tersebut.

Setelah pembayaran selesai, kamu hanya perlu menunggu barang tersebut diproses oleh penjual dan diantar oleh jasa kurir pengiriman paket.

Baca juga: Cara Membuat Diskon di Tokopedia untuk Tingkatkan Penjualan

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE