30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Kamu Tetap Bisa Beli Smartphone Baru di Lebaran Tanpa Kartu Kredit

Siapa yang tidak senang punya smartphone baru? Lebaran ini, meski tidak punya uang, kamu bisa mendapatkan beli smartphone tanpa menggunakan kartu kredit. Bagaimana caranya?

Kualitas smartphone menjadi sebuah hal yang harus kita miliki. Bukan cuma video call, smartphone juga harus mendukung penggunaan aplikasi virtual lainnya. Smartphone yang bagus harus memiliki kualitas kamera yang baik pula. Nggak mau kan kalau hasil gambar kamu pecah saat melakukan vidio virtual?

Baca Juga : Cara Daftar OVO Merchant Agar Bisnis Berkembang

Baca Juga : Gaji Karyawan Tidak Cukup? Coba 7 Passive income Ini

Meski pandemi Covid-19 memberikan dampak finansial, kamu masih bisa mengganti smartphone lama tanpa mengganggu keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Cara ini bisa untuk kamu yang tidak memiliki kartu kredit. 

Kamu bisa menggunakan sistem kredit alias nyicil. Ini biasa juga kerap disebut paylater. Sudah banyak aplikasi digital yang menawarkan paylater dengan segudang kemudahannya.

Beli Smartphone di Paylater Ecommerce

Ecommerce tak lagi sebatas berbelanja online mudah jika ada duitnya. Kini ecommerce menjelma layanan serba ada, mulai dari jual-beli, kredit hingga pinjaman online (pinjol) juga ada. Untuk kredit atau pinjol, prosesnya juga tidak sulit, selama kamu tidak memiliki rekam jejak buruk dalam cicilan sebelumnya.

Pinjol di ecommerce biasanya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tapi tidak ada salahnya kamu mengecek kembali sebelum melakukan pinjaman. Penyedia jasa pinjol yang sudah terdaftar biasanya aman digunakan. Sebab, OJK proaktif telah melakukan pembatasan akses penyelenggara pinjol pada smartphone pengguna. Jadi, yang bisa diakses adalah camera, microphone, dan location atau yang disingkat menjadi CEMILAN. Jika terjadi pelanggaran oleh pihak penyelenggara pinjol, kami dapat melaporkannya dan OJK akan memberikan sanksi.

Salah satu ecommerce yang bisa kamu jadikan referensi membeli smartphone secara kredit adalah Shopee. Ecommerce ini memiliki layanan shopee pinjam dan Shopeepaylater dengan limit bisa mencapai puluhan juta, tergantung seberapa banyak transaksi yang sudah kamu lakukan. Prosesnya mudah dan tidak butuh waktu lama untuk persetujuan pengajuan kredit. Bunganya juga tidak tinggi, sekecil-kecilnya hanya 2,95 persen. Biasanya berlaku untuk metode cicilan 2-6 bulan dan maksimal 12 bulan.

Memang, bunga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan yang dilakukan pihak penyelenggara. Selain itu, Shopee telah menetapkan biaya penanganan sebesar 1% pada setiap transaksi. Oleh sebab itu harga barang akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan pembelian secara cash. Tapi, di mana-mana kredit memang begitu, kan?

Jadi, kamu tinggal pilih, mau pakai shopeepay later atau shopee pinjam. Kalau shopee pinjam, kamu mendapatkan uang untuk membeli smartphone di toko terdekat di sekitar rumah kamu yang kamu percaya. Sementara Shopeepaylater, kamu membeli smartphone secara online di Shopee dengan metode cicilan. Biasanya ada garansi dan gratis biaya pengiriman, lho..

Beli Smartphone di Aplikasi Pinjaman Online

Kamu juga bisa membeli smartphone baru di Tokopedia. Ecommerce yang baru saja merger dengan Gojek ini menggandeng Kredivo dan beberapa penyelenggara jasa pinjol sehingga memungkin kamu untuk berbelanja dengan metode cicilan.

Cara penggunaannya juga gampang, kok. Kamu hanya perlu mengisi form pengguna di Kredivo. Kemudian memberikan beberapa informasi layaknya kamu sedang membuat akun di media sosial Facebook.

Untuk aktivasi di Kredivo, hampir similar dengan shopeepinjam ataupun pinjol lain yang sudah terdaftar di OJK. Kamu diminta mengunggah foto KTP, selfie bersama KTP, melengkapi lokasi tempat tinggal.

Jika sudah diverifikasi oleh pihak Kredivo, kamu tinggal belanja smartphone yang sudah diincar untuk menemani lebaran Idul Fitri 1442 H yang jauh dari keluarga. Pembayaran dengan Kredivo bisa kamu cicil, mulai dari 3 hingga 12 bulan. Gampang, kan?

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Langkah Mudah Melakukan Investasi bagi Anak Muda

Investasi menjadi salah satu bagian yang terpenting bagi anak muda yang melek dalam kondisi masa depan nanti. Sehingga banyak yang memulai untuk mempelajari apa...

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....
LANGUAGE